Mengapa Kisah Star Wars Old Republic Harus Diangkat Oleh Duet ‘Game of Thrones’?

Bersamaan dengan pengumam Lucasfim mengenai pentolan Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss akan memimpin serial Star Wars mereka sendiri, sebuah pertanyaan besar langsung tersirat di benak para fans: Apakah Knights of the Old Republic akhirnya diadaptasi? Wajar saja jika pertanyaan tersebut muncul, mengingat kisah yang duet tersebut angkat, akan terpisah dari kisah Star Wars original dan Skywalker Saga. Apalagi dari berbagai rencana Lucasfilm, belum ada satu pun yang menyebut bahwa mereka akan mengangkat kisah ini, termasuk trilogi Star Wars baru yang akan digarap oleh Rian Johnson setelah Star Wars Episode 9.

Berada ribuan tahun sebelum trilogi asli, kisah Old Republic mulai populer berkat video game, Knights of the Old Republic. video game ini juga memperkenalkan karakter-karakter karismatik seperti Revan dan Darth Malak. Tapi tidak, kita tidak akan membicarakan mengenai kisah Old Republic lebih mendalam karena bisa kalian baca disini : Mengenal Lebih Jauh Era Old Republic Dalam Kisah Star Wars. Disini, kita akan membicarakan berbagai alasan mengapa duet David Benioff dan D.B. Weiss harus menggarap kisah ini di serial buatan mereka. Check this out :


New Legend Born


Sampai saat ini hanya nama Skywalker yang paling dikenal dari franchise Star Wars. Namun dengan diangkatnya kisah Old Republic, ada kemungkinan nama lain akan menjadi legenda baru para fans, yaitu Darth Revan dan Malak. Seperti yang disebutkan diawal, keduanya menjadi tokoh utama dibalik kisah Old Republic dan memiliki kharisma yang kuat. Disisi lain, rujukan halus mengenai Darth Raven juga sempat hadir di Star Wars : The Last Jedi.

Kemampuan David Benioff dan D.B. Weiss tampaknya tidak diragukan lagi untuk membuat tokoh dalam serial mereka menjadi tokoh ikonik dan memorable. Siapa yang tidak tahu Jon Snow? Daenerys? Atau bahkan Cersei? Maka kesempatan untuk melahirkan ikon baru di franchise Star Wars mungkin akan menjadi pertimbangan bagi  duet tersebut untuk mengangkat kisah ini.

 


Unlimited Creativity


Mengingat kisahnya yang berlatar belakang ribuan tahun sebelum cerita Star Wars utama, maka apa pun yang David Benioff dan D.B. Weiss lakukan sepertinya tidak akan berefek terlalu vital untuk cerita utama. Artinya, mereka memiliki kebebasan penuh untuk menuangkan apa pun yang ada dipikirannya demi membuat cerita Old Republic sesuai dalam format yang mereka inginkan.

Apalagi dengan dukungan budget berlimpah yang dikucurkan oleh Disney & Lucasfilm, pastinya mereka tidak akan kesulitan untuk membuat cerita yang besar, kompleks dan visualisasi yang menakjubkan. Simplenya, season pertama sampai ketiga Game of Thrones mereka buat dengan budget kecil dan terbatas, namun berkat kreatifitas keduanya, Game of Thrones mampu menjadi serial terbaik, apalagi dengan kucuran dana tidak terbatas.


Because We Want It!


Ketika Rian Johnson yang diumumkan oleh Lucasfilm akan menggarap trilogi baru Star Wars, para fans dengan serentak meneriakan Old Republic. Namun beberapa minggu kemudian, Rian langsung menenangkan para fans dengan mengatakan bahwa trilogi miliknya akan menjadi kisah original. Sontak saja hal ini membuat ribuan fans kecewa. Bersamaan dengan itu pula, setidaknya ada 220.000 orang menandatangani sebuah petisi yang meminta agar Lucasfilm mengangkat Old Republic.

Jumlah tersebut tentunya bukan jumlah yang sedikit untuk ukuran petisi, apalagi kisah Old Republic bukanlah kisah yang paling terkenal dari franchise Star Wars, hanya segelintir orang yang mengetahui dan bagi mereka yang tahu, tidak akan sungkan untuk meminta hal yang sama. Menilik hal tersebut, rasanya masuk akal jika Lucasfilm meng-hire David Benioff dan D.B. Weiss untuk mengabulkan permintaan para fans.  Setidaknya dari sisi bisnis, garansi bahwa serial ini akan laku di pasaran sudah hampir di genggaman, hanya tinggal bagaimana mereka mengeksekusi dan memenuhi ekspektasi para fans.

More For Every Geeks:

Created By :

Founder and content creator of Greenscene.co.id. Meet me on instagram @oky_handiman to chit chat about movie or comic books.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *