Beberapa hari yang lalu, Marvel Studio resmi merilis trailer pertama Ant-Man and The Wasp secara online yang dipenuhi dengan rahasia untuk alur ceritanya. Dalam sekuel Ant-Man ini, menampilkan kembali Paul Rudd sebagai Scott Lang a.k.a Ant-Man yang kali ini akan ber-partner dengan Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne a.k.a The Wasp untuk melawan villain utama mereka. Ant-Man and and The Wasp ini juga menjadi salah satu dari jajaran film Marvel Cinematic Universe yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya ditahun ini, karena Ant-Man dapat menarik perhatian penonton lewat kombinasi cerita humor, action dari para cast-nya.

Dengan durasi trailer yang relatif singkat yaitu sekitar 1 menit 44 detik, memang tidak banyak memberikan petunjuk tentang seperti apa Ant-Man & The Wasp nantinya, hal ini membuat kalian semakin penasaran dengan cerita yang disuguhkan oleh sutradara Peyton Reed. Namun kali ini, kalian akan segera mendapatkan informasi lebih dalam yang akan kita ulas dari trailer Ant-Man and The Wasp. Penasaran? Berikut pembahasan mengenai trailer pertama Ant-Man & The Wasp di bawah ini Geeks.


Airport Battle, Cap Needed Help …


Trailer tersebut dibuka dengan pemandangan kota, lalu diikuti dengan sedikit dialog antara Scott Lang dan Hope van Dyne, Scott membayangkan sebuah dunia lain dan dia meminta Hope untuk membantu Captain America ketika Cap sedang membutuhkan bantuannya. Cukup memunculkan pertanyaan, karena Hope tidak menjawab pertanyaan yang di ajukan Scott dan apakah dia akan memihak kepada Team Cap secara langsung atau tidak, namun Hope mengatakan bahwa ia akan muncul agar Scott tidak terjebak ke dalam the Raft.

Ini juga diperkuat dengan flashback Scott Lang pada kejadian Airport Battle dalam Captain America: Civil War (2016), di mana saat itu, Ant-Man berubah menjadi Giant-Man untuk yang pertama kalinya yang berupaya untuk menangkap War Machine dan berpihak kepada Captain America bersama superhero lainnya. Can’t Wait ya Geeks.


Scott Lang Under House-Arrest


Masih dalam peristiwa Captain America: Civil War yang tampaknya tidak terlalu mengejutkan, seperti yang kita tahu di akhir film Blockbuster tersebut meninggalkan Scott Lang sebagai seorang buronan – dia dan juga sekutu Steve Rogers lainnya di penjara di the Raft. Beruntung, pada akhir cerita mereka berhasil dibebaskan kembali oleh Steve Rogers, tapi karena tindakannya tersebut malah berakibat fatal pada orang-orang di sekitar Scott Lang.

Dalam trailer, kalian bisa melihat bahwa pergelangan kaki Scott dilengkapi dengan monitor dan menjadi tahanan rumah saat agen FBI menggeledah seisi rumahnya. Ketika adegan tersebut di selingi dengan narasi seperti “saya melakukan beberapa hal bodoh,” Scott menyesalinya, “dan orang-orang yang paling saya cintai – mereka akan membayar harganya.” Yang di mana dilanjutkan dengan sebuah adegan singkat yang menunjukkan betapa Cassie mencintai ayahnya dan apakah ini akan mempengaruhi hubungan Scott dengan mantan istrinya Maggie dan putri mereka, Cassie? Mungkin kita akan mengetahui petunjuk lainnya dalam berbagai promo Ant-Man and The Wasp nanti ya Geeks.


A Portable Building


Dalam adegan selanjutnya diketahui bahwa sebenarnya Hank Pym memiliki gedung perkantoran ‘portable’ hanya dengan menekan tombol pada sebuah alat yang mirip dengan remote. Dia berjalan menuju depan kantornya dan dengan sekejap seluruh struktur bangunan kantornya menyusut ke ukuran yang kecil, Hank Pym kemudian menarik pegangan koper yang terletak pada atap bangunannya dan terdapat seekor burung berwarna hitam di atas nya. Memang, gagasan tentang laboratorium secara halus diangkat dari cerita buku komik, di mana ketika itu pun helm Ant-Man milik Hank Pym pernah berisi keseluruhan dari laboratorium. Sangat menarik ya Geeks.

Selain itu, terlihat Scott Lang berdiri bersama Hope di dekat mobil van dengan pakaian mandi dan sandal, menunggu Hank Pym membawa gedung portablenya. Dalam adegan tersebut pun terdengar suara Hope berbicara “We’re still running”, “Lets’go!” Belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi, apa mungkin ada hubungannya dengan villain yang ingin mengambil sesuatu milik Hank Pym?


Quantum Realm


Berikutnya adalah karya terbaru dari laboratorium milik Hank Pym, sebuah kendaraan yang bisa dia gunakan untuk melakukan perjalanan menuju Quantum Zone. Di film pertama, Hank percaya jika memasuki Quantum Zone akan sangat berakibat fatal karena ia kehilangan istrinya Janet saat mencoba menyusutkan tubuhnya hingga ke dalam tingkatan sub-atomik. Tampaknya pengalaman Scott Lang tentang Quantum Zone telah membuktikan bahwa seseorang dapat benar-benar bertahan di dalam sana dan Hank jelas mendedikasikan waktunya untuk menjelajahi dunia misterius tersebut. Harapannya yang jelas adalah Janet Van Dyne dapat selamat, karena dia menghilang di Quantum Zone mungkin untuk selamanya, namun kita belum mengetahui yang sebenarnya dan berharap Janet bisa diselamatkan ya Geeks.

The Microverse atau Quantum Realm, berperan sangat penting dalam Ant-Man and The Wasp ini. Seperti yang pernah Scott Lang lakukan, dia berhasil masuk dan keluar dari Quantum Realm, yang membuat Hank sadar adanya kemungkinan untuk bisa membawa kembali istrinya dari dimensi itu. “Di Ant-Man and The Wasp, mereka mencoba segalanya dengan kekuatan mereka untuk masuk ke dalam dan kembali dengan selamat dari Quantum Realm, karena mereka memiliki bukti di film pertama bahwa Scott Lang dapat melakukan itu,” kata Evangeline Lilly. “Jika dia bisa melakukannya, kenapa tidak? Jika kita berhasil dalam Ant-Man and The Wasp, maka itu membuka keseluruhan multiverse baru untuk masuk dan bermain-main. Saya bukan yang membuat cerita, jadi saya tidak dapat memberi tahu Anda apa itu akan lakukan dengan cara itu atau tidak. Tapi saya pasti melihat potensi di sana” tambahnya.

Desain kapal yang terlihat dalam trailer, tampaknya sangat mengingatkan kalian kepada kapal penjelajah milik Fantastic Four yang mereka gunakan untuk menjelajahi Negative Zone. Kemungkinan, Marvel menggabungkan konsep Quantum Realm dengan tradisional Negative Zone yang terdapat dalam komik. Pada adegan ini pun, terdapat baterai Duracell yang besar, mengungkapkan bagaimana Hank Pym mengerjakan eksperimennya.


Main Villain Is Ghost


Sebagian dari kalian pasti sudah tahu, bahwa villain utama dalam film Ant-Man and The Wasp nanti adalah Ghost. Diperankan oleh Hannah John-Kamen, kemungkinan Ghost akan melakukan sebuah misi pencurian terhadap sesuatu yang dimiliki oleh Hank Pym dengan mengandalkan kekuatannya yang berubah menjadi tidak terlihat. Dari sudut pandang tematik, mungkin kekuatan Ghost benar-benar terikat dengan Quantum Realm. Satu adegan terlihat hanya jari dan sekilas wujud Ghost yang menunjukan berada di ruang laboratorium yang sangat mirip dengan rumah Hank Pym.

Dalam komik, Ghost adalah salah satu anggota Thunderbolt dan awalnya adalah musuh Iron Man, The Ghost secara tradisional digambarkan sebagai programmer jenius dan insinyur yang menjadi penyabotase sebuah industri. Dia memakai pertarungan rancangannya sendiri yang memungkinkannya untuk berubah menjadi tidak berwujud dan tak terlihat, meskipun tidak pada saat bersamaan.


Laurence Fishburne As Bill Foster


Selanjutnya, aktor Laurence Fishburne yang berperan sebagai Bill Foster juga ikut serta dalam trailer perdana Ant-Man and The Wasp. Dalam cerita Marvel Comics, karakter Bill Foster dikenal sebagai Black Goliath, Giant-Man kedua dan Goliath, seorang ahli biokimia cerdas yang bekerja untuk Tony Stark. Dia juga yang membantu menemukan obat untuk Hank Pym yang pada saat itu terjebak pada ukuran tubuh setinggi 10 kaki. Begitu Hank berhasil dikembalikan ke ukuran normalnya, Foster ditetapkan sebagai asistennya dan kemudian mendapatkan formula Pym Particles untuk dirinya sendiri, di situ lah dia menjadi Black Goliath pertama dan kemudian Giant-Man.

Dalam trailer, adegan Bill Foster muncul setelah cuplikan karakter Ghost dan terlihat Foster berada di sebuah laboratorium yang mirip dengan milik Hank Pym, mungkin dia sedang meneliti Quantum Realm atau ini mengisyaratkan jika Bill Foster dan Ghost bisa jadi mempunyai keterkaitan atau bisa juga tidak dalam Ant-Man and The Wasp nantinya.


The Ants Are Back


Selanjutnya yang menarik dalam trailer adalah sekilas Scott Lang a.k.a Ant-Man terlihat sedang menunggangi semut terbang. Tentunya tidak bisa dibayangkan jika Ant-Man tampil tanpa semut kesayangannya kan Geeks. Namun, tidak diketahui secara pasti mengapa Ant-Man pergi menggunakan semut terbang dalam trailer Ant-Man and The Wasp. Fyi, Ada 4 jenis semut yang menjadi teman Ant-Man dalam aksi bertarungnya dalam Ant-Man pertama yaitu Paratrechina Longicornis, Paraponera Clavata, Camponotus Pennsylvanicus (Carpenter) dan Solenopsis Geminata. Semut terbang yang sering ditunggangi Ant-Man ini bernama Ant-tony, Ant-Tony ini berasal dari jenis Camponotus namun tony akhirnya mati karena ditembak oleh Yellowjacket. Apapun itu, tentunya para penggemar dari Ant-tony akan senang dapat melihat kembali serangga kecil ini kembali beraksi bersama Scott Lang.


Giant-Man Is Back


Salah satu alur cerita yang paling menarik dalam Civil War adalah saat di mana Scott Lang a.k.a Ant-Man berubah menjadi Giant-Man. Ini sontak membuat tim sekutu dari Iron Man sedikit kewalahan untuk melawannya, saat itu Scott mengorbankan dirinya untuk berubah dan membiarkan Cap bersama Winter Soldier (Bucky Barner) melarikan diri dari Airport. Tampaknya, teknologi Giant-Man itu belum dilupakan dan muncul dalam trailer Ant-Man and The Wasp; Scott muncul dari dalam laut untuk menaiki sebuah kapal feri.

Masih harus dilihat apakah Ant-Man dan The Wasp akan membeberkan ilmunya lagi untuk menjelaskan bagaimana kekuatan Giant-Man dapat bekerja atau tidak. Ant-Man menetapkan bahwa shrinking Scott berarti kompres molekulnya, memberinya kekuatan yang meningkat. Dengan prinsip itu, ketika Scott ternyata adalah Giant-Man dia seharusnya benar-benar menjadi lebih lemah dari biasanya, karena molekulnya terpisah lebih jauh. Pada kenyataannya, dalam Civil War memperlihatkan dia dapat mematahkan sayap pesawat terbang dengan mudah, jadi jelas bahwa Giant-Man memiliki kekuatan super.


Ghost In Focus


Mungkin sebagian dari kalian mengira bahwa karakter Ghost tidak muncul dalam trailer dan mungkin sebagian lagi mengetahui jika villain utama dalam Ant-Man and The Wasp ini muncul. Ya, karena dalam trailer, Ghost hanya diperlihatkan sekilas saja.

Diketahui juga dalam komik, animasi dan video gamenya, karakter Ghost digambarkan sebagai seorang pria, sedangkan dalam live-action dia ditukar gender menjadi seorang wanita dengan diperankan oleh Hannah John-Kamen (Game of Thrones, Black Mirrir dan Ready Player One). Kostumnya pun mirip seperti dalam buku komik, dominan berwarna abu-abu dengan mata menonjol berwarna merah dan topengnya yang sangat berciri khas dengan menyembunyikan identitas aslinya.


Luis Is Back


Dalam film pertama Ant-Man (2015), aktor Michael Pena bisa jadi merupakan pemeran favorit bagi para penggemarnya, karena karakternya sebagai Luis yang lugu dan lucu ini merupakan sabahat dari Scott Lang juga membantu Scott dalam menjalakan misinya, dia selalu memunculkan unsur humor dalam film tersebut. Akhirnya, dia hadir kembali dalam sekuel Ant-Man and The Wasp.

Namun pada cuplikan trailer Luis terlihat lebih ‘serius’, didukung dengan musik latar dan suasana yang dramatis dan sepertinya trailer perdana ini belum mau mengungkapkan sisi humor dari Luis, meskipun Luis yakin bahwa dia akan kembali menjadi sumber humor yang kaya dalam sekuel Ant-Man nantinya. Di tahun terakhir, kita telah melihat bahwa Marvel mendapat kritik untuk film pertamanya karena dianggap terlalu memusatkan ceritanya pada unsur humor dan mungkin trailer tersebut merupakan sebuah upaya untuk menunjukan bahwa mereka membuat alur yang seimbang untuk Ant-Man and The Wasp antara humor dan cerita utama Ant-Man and The Wasp.


Into The Quantum Realm


Film Ant-Man ini mengenalkan para penggemarnya pada konsep Quantum Realm, sebuah dimensi subatomic tanpa konsep waktu dan ruang. Alasan mengapa para superhero sedang menuju sub-atomic adalah sederhana, yaitu untuk menyelamatkan Janet Van Dyne. Pastinya Quantum Realm mempunyai beberapa dampak jangka panjang, seperti dalam sebuah wawancara tahun lalu, Evangeline Lilly mencatat bahwa ini akan membuka seluruh multi-verse baru untuk masuk dan bermain-main di dalamnya.

Dalam perjalanan menuju Quantum Realm, kapal yang terlihat sangat menyusut di trailer melewati sekelompok tardigrade yang merupakan makhluk mikroskopis berukuran sekitar 0.5mm saat mereka tumbuh dewasa dan merupakan salah satu hewan paling tangguh yang pernah ada, juga memberikan kesan mengerikan dan geli saat melihatnya ya Geeks.

_

Itu lah beberapa pembahasan mengenai trailer perdana Ant-Man And The Wasp yang dirilis beberapa hari yang lalu. Jika kalian mempunyai saran, ulasan maupun request, kalian bisa mengisi kolom komentar di bawah ini ya. So, stay tune terus di Greenscene.co.id untuk mendapatkan informasi ter-update mulai dari film, komic dan berita happening lainnya ya Geeks.