Sutradara Ryan Coogler Menyajikan Black Panther Dalam Format IMAX

0
15

Seperti yang kalian ketahui bahwa Black Panther melakukan debut-nya di MCU dalam Captain America: Civil War (2016). Kini T’Challa kembali dalam solo-movie perdana Black Panther yang membawa ke kampung halamannya, yaitu Wakanda. Kita tahu bahwa Marvel selalu totalitas dalam pembuatan filmnya, itulah mengapa Latar dari Wakanda dibuat seindah mungkin. Sutradara Black Panther, Ryan Coogler dengan sengaja mem-format dengan IMAX agar film yang di hasilkan menjadi maksimal dan penonton pun dapat menikmati indahnya Wakanda.

MUST READ : PROMO ART TERBARU ”BLACK PANTHER’ KENTAL DENGAN NUANSA WAKANDA

Menurut Fandango, Black Panther adalah salah satu film yang paling ditunggu perilisannya di tahun ini. Sutradara Ryan Coogler telah menghasilkan beberapa film besar. Di samping itu, Black Panther termasuk film ‘mewah’ yang pernah ia buat. Film ini dibuat di negara berpenduduk fiksi Afrika Wakanda, kru produksi mengubah tempat syuting menjadi mewah dan fenomenal, maka tidak heran jika Coogler telah membuat format film ini untuk layar IMAX, seperti yang terungkap di akun twitter @IMAX bersamaan dengan pengumuman tiket Black Panther mulai dijual. Simak tweet-nya di bawah ini Geeks :

Masuk akal mengapa layar yang lebih besar sangat cocok untuk gambar panorama, karena itu dapat menciptakan eskperimen yang kuat bagi para secara langsung. Beberapa film sebelumnya sudah menggunakan format IMAX dalam pembuatannya, mungkin yang paling menonjol adalah Avatar yang di sutradarai James Cameron, bahkan Cameron menambahkan 9 menit pada filmnya yang menggunakan format IMAX.

Bukan hal yang baru bila IMAX digunakan dalam dunia film Hollywood, bahkan beberapa studio sudah mengembangkan teknologi ini dengan efek yang lebih baik. Christopher Nolan adalah salah satu pelopor teknologi IMAX saat ia menjadi sutradara The Dark Knight. Film dengan format IMAX ini memberi warna dan gaya yang unik, sehingga Nolan mendapatkan pujian atas filmnya itu. sutradara Ryan Coogler bersama tim-nya telah berupaya keras membangun dunia Wakanda, mungkin Black Panther akan menjadi film yang benar-benar memaksimalkan teknologi IMAX.

 

Hi, i'm Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here