Pada 16 Februari mendatang penggemar Marvel Cinematic Universe akan mendapatkan suguhan baru dari MCU berkat film Black Panther. Marvel selalu menggunakan villian yang mencerminkan para karakter utama dan Black Panther masih mengunakan trend tersebut, dalam trailer-nya sendiri memperlihatkan Michael B. Jordan a.k.a Erik Killmonger menggunakan armor Golden Jaguar, bersamaan dengan hal tersebut sutradara Ryan Coogler memberitahu bahwa Killmonger mempunyai ‘a real world sensibility‘.

MUST READ : T’Challa Dan Killmonger ‘Bersaing’ Dalam Trailer Terbaru Black Panther!

Dalam wawancaranya bersama Fandango, sutradara Ryan Coogler menyatakan bahwa Killmonger akan berbeda dari villian yang hadir dalam Marvel sebelumnya. Killmonger di desain sangat unik dengan ‘a real world sensibility’. Ryan Coogler juga mengakui bahwa Michael B. Jordan sangat menguntungkan bergabung dengan Marvel dan kalian akan merasa jika dia seperti hidup dalam dunia Black Panther. Simak pernyataan dari Ryan Coogler dibawah Geeks :

“Saya pikir ini adalah keuntungan memiliki Mike sebagai pemeran Killmonger, tapi dia adalah karakter yang menurut saya yang sangat dikenal untuk penonton. Saya pikir Marvel memiliki penjahat yang bisa Anda kaitkan, tapi saya pikir lebih dari itu, anda merasa seperti dia di dunia ini. Dia sangat beralasan, saya akan mengatakannya. “

Trailer pertama Black Panther membandingkan Wakanda dengan El Dorado, Wakanda adalah negara fiksi dengan emas ‘vibranium’ yang berlimpah metal langka ini hanya ada di Marvel Universe. Michael B. Jordan sempat membandingkan T’Challa-Killmonger dengan Xavier-Magneto, walaupun prinsip antara T’Challa-Killmonger berbeda. Selain itu, Michael B. Jordan juga sempat mengakui peran Erik Killmonger seperti ‘menghantui’ dirinya, membawa dia ke tempat yang gelap dan Ryan Coogler juga mengatakan “Penjahat yang paling mengganggu itu adalah penjahat yang berakar di dunia nyata. Kalian bisa melihatnya orang-orang jahat di sekitar kalian, manusia yang mendorong hatinya menjadi jahat”

Komentar yang di lantarkan Ryan Coogler terlihat sangat menjanjikan. Marvel ingin menyuguhkan yang berbeda dari sebelumnya, Villian yang lebih mengganggu dan juga hebat akan hadir dalam Black Pantherapakah Killmonger adalah jawabannya? kalian harus sabar sampai hari perilisan Black Panther pada tanggal 16 Februari 2018.