Membahas Lebih Jauh Tentang Cloverfield 3

Created By :
Via Febyanti

Via is a reader, a writer, and a music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.

Setelah beberapa waktu, akhirnya jadwal perilisan Cloverfield 3 telah ditentukan. Franchise Cloverfield menjadi film yang unik dan misterius karena franchise ini selalu merahasiakan proses produksinya. Cloverfield sendiri adalah franchise antologi sci-fi horror yang dibuat dan diproduksi oleh J.J. Abrams yang terdiri dari tiga film yaitu Cloverfield (2008), 10 Cloverfield Lane (2016) dan yang akan dirilis, God Particle/Cloverfield 3 (2018).

Film ketiga Cloverfield ini, tampaknya akan berbeda dari segi alur cerita dan pemeran dengan dua film sebelumnya. Film ini juga tidak terlalu dirahasiakan dari segi pemasaran sehingga kita bisa memiliki sedikit gambaran mengenai film ini. Penasaran? Yuk simak selengkapnya di bawah ini Geeks!


About The Plot


Sebelumnya, kita tidak mengetahui judul resmi untuk film ketiga dari franchise Cloverfield ini dan pada awalnya film tersebut diberi judul ‘God Particle’, namun diperkirakan akan diubah menjadi Cloverfield 3 untuk melanjutkan kisah dari film 10 Cloverfield yang dirilis pada tahun 2016. Cloverfield 3 ini, disutradarai oleh Julius Onah dan berdasarkan naskah dari Oren Uziel bersama Doug Jung.

Sejauh ini telah terungkap bahwa alur ceritanya akan berkisah pada sekelompok astronot yang berada dalam di dalam stasiun luar angkasa, mereka melakukan eksperimen berbahaya yang melibatkan akselerator partikel. Mereka menemukan sumber energi yang sangat kuat dan berbahaya disebut dengan ‘God Particle’, yang secara tidak sengaja menimbulkan kecelakaan mengerikan dan menyebabkan Bumi lenyap begitu saja. Cloverfield 3 digambarkan sebagai “contained astronaut thriller”, dan kemungkinan besar di stasiun ruang angkasa itu lah mereka akan memulai kisah perjalanannya, diikuti dengan ancaman yang membahayakan dan mematikan.


Who is Cast in Cloverfield 3?


Sebagian dari kalian yang sudah menyaksikan film Cloverfield dan 10 Cloverfield Lane, pastinya menyadari jika kedua film tersebut sangatlah berbeda, bukan? Bahkan cerita dan semua para cast nya diganti. Meskipun begitu 10 Cloverfield Lane menjadi salah satu film yang bisa masuk ke dalam jajaran Box Office tahun 2016.

Begitu pun dalam film Cloverfield 3, film ini nantinya akan diisi oleh para aktris dan aktor Hollywood berbakat dan berbeda dengan dua film sebelumnya. Seperti Daniel Brühl, aktor asal Jerman ini dikenal dalam perannya sebagai antagonis Helmut Zemo dalam Captain America: Civil War (2016) dan sebagai Nazi Captain Fredrick Zoller dalam Inglorious Basterds (2009). Juga Elizabeth Debicki, aktris yang satu ini terkenal lewat perannya sebagai Ayesha dalam Guardians of the Galaxy vol. 2 (2017).

Didukung juga oleh beberapa pemeran hebat, diantaranya oleh aktris asal China Ziyi Zhang (Hidden Dragon, Rush Hour 2). Aktris Gugu Mbatha-Raw (dalam episode ‘San Junipero’ serial TV Black Mirror), Chris O’Dowd aktor komik Irlandia yang membintangi film Bridesmaids dan memiliki peran kecil di Thor: The Dark World. Berikutnya adalah John Ortiz (Kong: Skull Island), Aksel Hennie (The Mars) dan David Oyelowo (Martin Luther King in Selma).


The Connection


Meskipun secara teknis Cloverfield 3 merupakan film yang ketiga dalam franchise ini, namun Cloverfield 3 bukanlah sekuel yang sama; yang mana sejauh ini kedua film sebelumnya masih mengangkat tema sci-fi, tapi masing-masing memiliki cerita yang unik dan berbeda. Terutama berlaku untuk ‘God Particle’ atau Cloverfield 3, yang sepenuhnya mengambil setting di luar angkasa, tentunya ini bisa menjadi awal dalam mengikuti jejak pendahulunya yaitu film Earthbound yang mengambil sub-genre space horror. J.J. Abrams selaku produser mengatakan bahwa Cloverfield 3 berpotensi untuk mengikuti teknik pemasaran viral film 10 Cloverfield Lane yang sebelumnya diumumkan berjudul ‘The Cellar’, dengan tambahan klip suara yang diduga berasal dari International Space Station (NASA) karena para kru menghubungkan beberapa kejadian yang sangat tidak biasa di orbit Bumi.

The Cloverfield Cinematic Universe sepertinya terinspirasi dari serial tv antologi The Twilight Zone dan Black Mirror; keduanya merupakan film yang menggali sub-genre sci-fi horror yang berbeda namun mempunyai koneksi dan kontinuitas minimal. Mungkin inilah harapan untuk Cloverfield 3 agar dapat menjalani sub-genre yang telah memiliki standar dari beberapa film pendahulunya.

_

Geeks, itulah beberapa hal yang terdapat dalam film ketiga dari franchise Cloverfield. ‘God Particle’ atau Cloverfield 3 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 20 April 2018, namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai film ketiga Cloverfield. Kalian bisa mendapatkan informasi selanjutnya untuk Cloverfield Universe ini hanya di Greenscene.co.id ya Geeks.