Tahun lalu presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mengatakan bahwa mereka mempunyai rencana besar bagi masa depan franchise Star Wars yang jauh melampaui sekuel trilogy saat ini. Hal itu mengacu tentang spin-off Star Wars yang mulai diumumkan satu-persatu, diantaranya adalah spin-off Boba Fett, Master Yoda, hingga Obi-Wan Kenobi. Diantara film spin-off Star Wars tadi, Obi-Wan Kenobi-lah yang mampu menarik perhatian para penggemar Star Wars, hal tersebut dibuktikan dengan banyak pencarian ‘searching‘ maupun poster yang fan-made yang bertebaran di dunia maya.

MUST READ : LUCASFILM MEMASTIKAN SPIN-OFF OBI WAN KENOBI DIBUAT!

Tentu ‘hype‘ yang dibuat oleh penggemar tentang spin-off Obi-Wan menarik untuk dibahas. Baru-baru seorang reporter bernama Yvonne Villarreal melakukan perbincangan kepada aktor Ewan McGregor di acara Golden Globe Awards 2018 beberapa hari yang lalu. Aktor pemeran Obi-Wan dalam trilogy Star Wars  Episode I,II,III ini mengatakan bahwa proyek film Obi-Wan masih dalam tahap pemibicaraan. Simak pernyataan Ewan McGregor yang diposting oleh akun Twitter @villarrealy di bawah ini Geeks :

 

 

Dari pernyataan Ewan McGregor tadi, sepertinya sudah dipastikan bahwa aktor asal Inggris ini dipastikan kembali berperan sebagai Obi-Wan Kenobi dalam spin-off-nya. Namun, produksi solo movie Obi-Wan Kenobi masih dalam tahap perbincangan, diistalahkan film ini belum ada fondasi yang kokoh untuk diproduksi. Sementara Lucasfilm belum mengumumkan secara resmi tentang spin-off Obi-Wan, mereka baru melaporkan bahwa dua sutradara Billy Elliot dan Stephen Daldry menjadi kandidat utama yang akan menjadi sutradara spin-off Obi-Wan Kenobi.

Bila kalian melihat kiprah Ewan McGregor memerankan Obi-Wan Kenobi, dirinya menjadi salah satu faktor kesuksesan yang diraih trilogy Star Wars 1999 – 2005. Jadi tak diherankan apabila Lucasfilm kembali melibatkan Ewan McGregor sebagi Jedi dengan Lightsaber berwarna biru ini.