Setelah Paramount Picture merilis lima film Transformers, mereka mulai segera bersiap untuk merilis spin-off pertama dari universe ini yaitu Bumblebee. Selain menjadi spin-off pertama, solo movie Bumblebee ini juga pertama kalinya Michael Bay tidak terlibat sebagai sutradara. Sebagai gantinya sutradara animasi stop-motion Kubo dan Two Strings yaitu Travis Knight akan menjadi kepala utama dalam film spin-off Transformers ini.

MUST READ : INILAH ‘FIRST LOOK’ FILM SOLO BUMBLEBEE!

Sutradara yang memualai karirnya di Laika Entertaintent itu baru saja diwawancara oleh Empire tentang proyek spin-off Bumblebee ini. Tavis Knight mengungkapkan bahwa dirinya akan membawa suasana humor dan ‘hati’ ke dalam franchise Transformers lewat spin-off Bumblebee. Sutradara berusia 44 tahun itu juga ingin memberikan unsur yang lebih segar dalam franchise Transformers, berikut pernyataannya :

“Saya ingin datang ke franchise besar dan ekspansif untuk benar-benar fokus di sebuah sudur kanvas kecil. Semua yang telah saya lalukan di Laika, mencari perpaduan kegelapan dan cahaya, intensitas, kehangatan, humor dan hati yang indah semua itu ingin saya bawa ke dalam franchise Transformers.”

Belum diketahui bagaimana Travis Knight mengemas spin-off Bumblebee ini menjadi film humor, mengingat belum ada sinopsis resmi yang dirilis oleh Paramount Picture. Sejauh ini kalian hanya mengetahui bahwa solo movie Bumblebee ini di-set pada tahun 80-an, hal itu juga telah terlihat dalam foto spin-off Bumblebee yang memamerkan Haile Steinfeld berpose dengan mobil VW tahun 1987 berwarna kuning yang diduga itu adalah Bumblebee.

Bila Travis Knight benar akan memberi unsur dari Leika yang pernah ia garap, tentunya hal itu mampu mengantarkan era baru bagi franchise Transformers dan tentu saja solo movie Bumblebee ini akan ditunggu-tunggu oleh para Geeks penggemar anggota autobots satu ini.