Hari ini para pecinta franchise Star Wars sempat dihebohkan dengan first look poster dari Solo : Star Wars Story. Poster tersebut terlihat sangat meyakinkan dengan menampilkan para cast seperti Alden Ehrenreich sebagai Han Solo, Donald Glover sebagai Lando dan Emilia Clarke dengan perannya yang masih misterius. Namun sayangnya pihak Lucasfilm mengkonfirmasi jika poster tersebut adalah fan made atau bukan rilis resmi dari pihak mereka.

Jika ditelusuri, poster ini memang pertama kali muncul di situs reddit, bukan dari situs atau akun social media resmi Star Wars. Namun bisa jadi poster ini adalah buatan salah satu distributor film lokal dengan menggunakan elemen-elemen original dari filmnya. Jika itu benar, maka kemungkinan penampilan para cast adalah penampilan faktual Alden Ehrenreich dan kawan-kawan dalam film Solo, seperti yang bisa kalian simak di bawah ini :

Meskipun bukan rilis resmi, namun poster diatas bisa jadi pemicu antusiasme para penggemar untuk film ini. Apalagi Solo belum melakukan kampanye promosi yang benar-benar membuat penggemar antusias, sejauh ini, hanya sebuah poster dan logo resmi yang baru diperkenalkan pihak Lucasfilm.

Namun jika merujuk dari perkataan sang sutradara, Ron Howard, Solo : A Star Wars Story mungkin baru memulai kampanye promosinya awal tahun depan, mengingat saat ini juga Star Wars : The Last Jedi masih tayang di bioskop. Meskipun jarak antar kedua film tersebut sangat pendek ( Solo akan dirilis bulan Mei ), tentu memaksakan promosi di saat film lainnya masih tayang bisa berakibat negatif bagi film Solo.