Sejak dikenal lewat film series The Get Down sebagai Cadillac, Yahya Abdu Mateen II semakin yakin bahwa dirinya adalah seorang aktor Hollywood yang patut diperhitungkan. Awalnya ia tidak memutuskan untuk tidak menjadi aktor, tapi aktor berusia 30 tahun tersebut memantapkan karirnya untuk berperan dalam solo movie Aquaman sebagai Black Manta. Kini Yahya Abdul Manteen II semakin siap dengan perannya sebagai Villain utama Aquaman tersebut dengan menjalani beberapa latihan atau Gym menjelang perilisan solo move Aquaman tahun depan.

MUST READ : JAMES WAN AKAN MENAMPILKAN ‘SCENE’ BERBEDA UNTUK SOLO MOVIE AQUAMAN

Baru-baru ini Abdul Mateen II telah mengungkapkan secara singkat tentang latihannya lewat wawancara dengan GQ. Ia tidak membahas lebih detail metode latihannya untuk mempersiapkan dirinya berperan sebagai Black Manta, tapi Yahya Abdul Mateen II memastikan bahwa dirinya sudah banyak menghabiskan waktu di Gym dan menurutnya ini tidak seperti biasanya aktor tersebut meluangkan banyak waktu di Gym. Berikut yang diungkapkan Abdul Mateen II kepada GQ :

“Sudah sekitar lima hari dalam seminggu saya menghabiskan waktu di tempat gym dan melakukan latihan bertarung juga. Saya memiliki rasa antara cinta dan benci dengan olahraga dan saya tidak menikmati pengalaman dengan melakukan itu, tapi saya tidak akan pernah menyesalinya.”

Pastinya pelatihan dan pembentukan fisik sangat penting untuk memerankan Black Manta, karena kalian pasti tahu lawan main Abdul Mateen II nanti adalah Jason Momoa yang kembali berperan sebagai Aquaman. Ditambah Black Manta tidak memiliki kekuatan super, tapi masih berani menghadapi Aquaman dengan kekuatan yang ia rancang sendiri. Dalam cerita komik, Black Manta berambisi untuk menghancurkan Atlantis dan ingin membangun negara baru dibawah laut, yang bertujuan ingin ditempati oleh para kulit hitam yang ingin terbebas dari kasus rasisme sampai penindasan.

Disamping itu, Yahya Abdul Mateen II juga sangat antusias dengan film yang di sutradarai oleh James Wan ini, menurutnya Aquaman akan menjadi film yang sangat epik dan ia pun optimis dengan hasil yang didapatkan oleh Aquaman mendatang. Para Geeks yang sudah tidak sabar menantikan perseturuan antara Black Manta dan Aquaman versi DCEU, jangan lewatkan perilisan film Aquaman pada tanggal 21 Desember 2018 di bioskop.