X-Men & Fantastic 4 Gabung, Ini 5 Cerita MCU Yang Berpotensi Hadir!

Setelah beberapa bulan Fox menjalani tahap negosiasi kepada Disney, akhirnya pada hari Kamis kemarin Walt Disney Co secara resmi membeli sejumlah aset hiburan 20th Century Fox baik film maupun TV seharga $52.4 miliar. Berbicata tentang film, seperti yang kalian ketahui bahwa beberapa karakter superhero Marvel dikatakan berada di dunia yang berbeda, Disney dengan sukses membuat franchise terbesar Marvel Cinematic Universe dan Fox juga telah lama menguasai beberapa karakter Marvel seperti Deadpool, The Fantastic Four dan X-Men.

MUST READ : MENGENAL THE LIVING TRIBUNAL, SOSOK SUPERIOR DALAM MARVEL UNIVERSE

Dengan Walt Disney membeli Fox, besar kemungkinan beberapa karakter Marvel milik Fox tersebut akan bersatu di Marvel Cinematic Universe yang sudah lama dinantikan. Lalu apa yang akan terjadi dengan Marvel Cinematic Universe bila hal itu benar terjadi ? Kali ini, editor akan membahas yang akan terjadi bila Deadpool, X-Men dan Fantastic Four bergabung di Marvel Cinematic Universe.


Wolverine the Avengers


Ini mungkin hal utama yang paling dinantikan dalam MCU, bahkan aktor Hugh Jackman yang telah 17 tahun memerankan karakter Wolverine dalam franchise X-Men menanggapi dengan antusias. Cerita Wolverine menjadi anggota Avengers ini pernah dikisahkan dalam komik Marvel berjudul New Avengers #6 tahun 2005, selama perang dunia II James Howlett a.k.a Wolverine bergabunng dengan Howling Commandos dan memasuki istana Red Skull bersama Captain America dan Bucky dengan bersembunyi di belakang pasukan HYDRA. Saat Wolverine bergabung dengan Avengers, ia berada di kota New York untuk menyelamatkan Spider-Man dari ancaman monster yang menyerangnya. Setelah Wolverine membunuh monster tersebut, Wolverine pun menjadi anggota baru New Avengers dan membantu menghentikan ambisi Kang untuk mengambil alih dunia.


Fantastic Four MCU Version


Fox bisa dibilang belum berhasil membawa tim superhero ini dalam franchise film-nya. Geeks pasti merasakan kesan yang biasa saja saat Chris Evan (Fantastic Four 2005) maupun Michael B. Jordan (Fantastic Four 2015) saat memerankan karakter Johnny Storm dalam film Fantastic Four. Tapi setelah dua aktor tersebut terlibat di Marvel Cinematic Universe, Chris Evans dengan apik memerankan Steve Roger dalam franchise Captain America dan Michael B.Jordan membangun hype yang luar biasa sebagai Killmonger saat trailer Black Phanter dirilis. Bila kalian melihat sepak terjang MCU membawa Spider-Man:Homecoming menjadi tontonan yang sangat entertaint, tidak menutup kemungkinan Fantastic Four akan menjadi film yang digemari bila masuk dalam jajaran franchise Marvel Cinematic Universe.


Spider-Man/Deadpool Team-Up


Dalam komiknya dua kisah karakter ini sangat diminati, tentu saja Deadpool dengan celotehannya dan Spider-Man dengan keluguannya menjadi cerita yang sangat dinantikan untuk dijadikan live-action. Spider-Man dan Deadpool ini diceritakan dalam komik Marvel berjudul Spider-Man/Deadpool Vol 1 #1 pada tahun 2016. Awalnya mereka saling bertemu saat Spider-Man menjebak Deapool dengan jaringnya dan Spidey terus memberikan pertanyaan tentang tujuan Deadpool, pada akhirnya Deadpool mengakui bahwa dirinya ingin menhentikan Dormammu dan Mindless One. Spider-Man pun mulai menyadari bahwa Deadpool adalah manusia super karena mampu merobek jaring Spider-Man, pada akhirnya mereka bergabung untuk melawan Dormammu. Lalu bagaimmana jadinya jika Tom Holland dan Ryan Reynolds berduet dalam MCU ya Geeks ?


Avengers vs. X-Men


Kebanyakan dari kalian pastinya sangat mengharapkan event ini terjadi di MCU. Cerita yang muncul dalam komik Marvel tahun 2012 ini bisa dibilang cerita komik paling sukses diantara cerita komik Marvel lainnya mengalahkan Civil War. awal dari cerita Avengers vs X-Men ini ketika Phoenix Force mendekati bumi, X-Men dan Avengers membagi tugas bagaimana menangani situasi tersebut. Diantara dua kubu tersebut mempunyai asumsi yang berbeda, X-Men percaya bahwa  Phoenix Force ini akan memberi tahu kelahiran spesie mutan baru, sementara Avengers mempercayai Phoenix Force adalah ancaman bagi kehidupan bumi. Hal ini lah yang menyebabkan pertarungan antara dua kelompok terbesar superhero Marvel ini.


The Illuminati


The Illuminati bisa saja menjadi salah satu kelompok superhero dalam MCU selain Avengers jika hal itu benar-benar terjadi. Kelompok ini mempunyai anggota seperti Doctor Stranger, Iron Man, Captain America, Namor, , Mister Fantastic, Professor X dan Black Phanter. Kelompok ini dibentuk dalam sebuah pertemuan seminggu setelah perang dengan bangsa Kree. Iron-Man ingin menyadari para superhero di bumi tentang ancaman tersebut dan menghentikannya secara bersama-sama. Namun pernyataan dari Iron-Man sempat ditentang oleh Namor karena ia tidak ingin bekerjasama dengan para superhero yang dulunya ia anggap villain dan beberapa anggota pun sempat menolak ajakan tersebut. Singkat cerita, Mister Fantastic menganggap pernyataan dari Iron-Man sangat benar karena setiap superhero memiliki kemampuan tersendiri. Pada akhirnya The Illuminati pun resmi terbantuk, tapi tidak ada campur tangan Black Phanter.

Itulah 5 cerita potensial yang mungkin akan di hadirkan oleh Marvel Cinematic Universe dengan pembelian aset Fox oleh Disney. Manakah cerita yang paling kalian minati untuk diadaptasi sebagai live action ? atau kalian mempunyai cerita/event Marvel tersendiri ? Beri komentarnya di bawah ini ya Geeks.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.

More For Every Geeks:

Created By :

One thought on “X-Men & Fantastic 4 Gabung, Ini 5 Cerita MCU Yang Berpotensi Hadir!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *