10 Item Terkuat Di Marvel Cinematic Universe!

Dengan 9 tahun eksistensi Marvel Cinematic Universe menghiasi jajaran film Blocbuster, pastinya Marvel Studio terus menerus mengembangkan ceritanya dengan baik. Franchise terbesar yang mengadaptasi berbagai cerita dari Marvel Comics ini seolah-olah membawa dunia fantasi dalam komik menjadi kesatuan yang terlihat nyata dengan beberapa item pendukung sepanjang film franchise yang dimulai pada tahun 2008 ini.

MUST READ : Lebih Dalam Mengenai Vibranium, Salah Satu Logam Terkuat Di Marvel

Bagi para Geeks yang mengikuti franchise Marvel Cinematic Universe pastinya telah disuguhkan beberapa item terkuat yang keberadaannya masih bisa diterima dengan logika. Kali ini, editor akan membahas apa saja item terkuat yang berada di Marvel Cinematic Universe. Mulai penasaran Geeks ? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.


The Eye Of Agamotto


Banyak alasan mengapa The Eye of Agamoto ini termasuk dalam jajaran item terkuat di MCU. Benda berbentuk kalung ini merupakan kekuatan utama dari Doctor Strange yang diciptakan oleh penyihir tertinggi bernama Agamotto. Di dalam benda ini terdapat batu berwarna hijau disebut Time Stone yang merupakan salah satu dari lima batu terkuat di MCU yaitu Infinity Stone. Dalam film Doctor Stranger (2016) kekuatan yang dihasilkan Eye of Agamoto ini mampu memanipulasi waktu yang dimanfaatkan oleh Docter Strange untuk melawan Kaecilius dan Dormammu. Eye of Agamoto juga dapat memulihkan suasana Hong Kong Sanctum yang hancur kembali seperti semua dengan mengendalikan cahaya hijau di tangan kirinya.


The Diviners


The Diviners adalah salah satu item yang diciptakan oleh bangsa Kree pada ribuan tahun yang lalu sebagai alat pengaman Terrigen Crystals. Beberapa Diviners dikuburkan di bumi, sampai akhirnya ditemukan saat perang dunai ke II. Item ini sempat dipegang oleh HYDRA dan diberi nama Obelisk. Pada tahun 1945 item ini disita oleh S.S.R dan disamarkan dengan nama 0-8-4, pada tahun 2014 The Diviners kembali muncul ketika benda ini menjadi perseturuan antara S.H.I.E.L.D (Generasi penerus S.S.R) dan HYDRA. Pada akhirnya The Diviner mulai aktif, akibatnya muncul dua Inhumans bernama Reina dan Skye.


Yaka Arrow


Bila kalian menyaksikan Guardians of The Galaxy pertama dan dua pastinya tidak asing lagi dengan senjata ini. Yaka Arrow ini dipakai oleh Yondu Udonta untuk melumpuhkan sampai mematikan lawannya. Bagi ras Centaurians, orang yang dapat mengatur dan mengontrol Yaka Arrow dianggap sebagai pemimpin penyelundup antariksa paling dikenal. Dengan siulan dari Yondu, Yaka Arrow menjadi senjata yang paling ditakutkan, ditambah dengan sensor yang terdapat di bagian atas kepala dari Yondu Udonta. Hanya dengan satu anak panah saja, Yaka Arrow mampu melumpuhkan banyak musuh dengan hanya siulan saja.


Pym Particles


Pym Particles atau Cross Particles adalah partikel sub-atom dari ekstra dimensi yang mampu memperkecil atau menambahkan massa dari setiap bentuk material. Kekuatan ini pertama kali diciptakan oleh ilmuwan Hank Pym pada tahun 1960 untuk membantu organisasi S.H.I.E.L.D dan dirahasiakan kepada publik. Dalam film Ant-Man (2015), mantan anak didik Dr.Pym yaitu Darren Cross menggunakan Partikel ini untuk membentuk Yellowjacket yang rencananya untuk dijual ke pihak jahat yaitu Hydra dan Ten Rings. Pengguna Pym Particles ini dapat mengecilkan dirinya seukuran serangga ditambah dengan kemampuan yang melebihi manusia rata-rata. Sampai saat ini Pym Particles menjadi sumber kekuatan utama Scott Lang untuk mengubah dirinya sebagai Ant-Man.


The Winter Soldier Arm


Tangan yang berstatus ‘Destroyer’ ini adalah tangan robot yang di rancang untuk mengganti tangan kiri Winter Soldier yang hilang. Winter Soldier adalah seorang mata-mata sekaligus pembunuh asal rusia yang sudah diketahui asal-usulnya bahwa ia adalah Bucky Barnes mitra dari Steve Rogers yang diduga tewas pada masa perang. Kekuatan yang terdapat di tangan kiri Winter Soldier bisa dikatakn sebanding dengan Iron Man dan ia pun mampu merobek armor SUV S.H.I.E.L.D, tak tanggung-tanggung material yang terdapat dalam tangan bionic Winter Soldier ini adalah Vibranium merupakan zat terkuat di dunia.


War Machine Armor


Armor War Machine:Mark I atau juga dikenal dengan JRXL-1000 adalah armor persenjataan berat yang digunakan oleh James Rhodes. Awalnya armor ini adalah Mark II kepunyaan Tony Stark yang dimodifikasi dengan menambahkan berbagai senjata di setiap bagian armor War Machine ini. Armor ini mempunyai berbagai macam fitur yang memungkinkan dengan mudah untuk bertempur, War Machine ini mendukung gerakan-gerakan refleks sampai ketahanan diri. Armor ini juga dilengkapi dengan minigun sampai grenade launcher berukuran 40mm, ditambah dengan Vibranium yang melapisi seluruh armor War Machine.


Busur Hawkeye


Senjata utama Clint Barton a.k.a Hawkeye ini termasuk salah satu senjata terkuat di MCU. Busur panah yang dirancang khusus oleh S.H.I.E.L.D ini mampu mengeluarkan banyak mode panah hanya dengan memencet tombol yang terdapat di busurnya. Anak panah ini dapat diatur oleh Hawkeye dengan melihat keadaan yang terjadi saat pertempuran jarak jauh. Selain menggunakan anak panah, Hawkeye juga memanfaatkan busurnya untuk melakukan pertarungan jarak dekat. Bisa dibilang panah dan busur ini menjadi senjata yang sangat multifungsi.


Armor Iron Man:Mark XLV


Mark:XLV ini adalah armor Iron Man empat puluh yang digunakan selama pertempuran di Sokovia dan dibuat setelah Iron Legion dihancurkan selama pertempuran di Norco. Armor ini memiliki desain yang uni dibandingan beberapa armor Iron Man lainnya, armor ini didominasi oleh warna merah dan sedikit warna emas. Desain helm armor ini hampir mirip dengan Mark:XLIII, tapi Mark:XLV memiliki tampilan yang lebih ramping. Fitur armor ini dilengkapi dengan F.R.I.D.A.Y, merupaka articial intelligence Tony Stark setelah JARVIS berubah menjadi Vision. Setelah itu terdapat Advance Laser System yang dikembangkan dari armor Iron Man Mark:VII dan beberapa fitur lainnya seperti Repulsor Beam dan Unibeam.


The Cradle


Berbeda dengan beberapa pembahasan sebelumnya, The Cradle adalah perangkat medis yang mampu menyembuhkan luka dengan menyuntikan serum dan secara otomatis luka yang dialami pasien akan sembuh dengan cepat. The Cradle ini dirancang oleh Helen Cho untuk membantu regenarasi manusia, The Cradle juga berfungsi untuk membentuk tubuh baru Ultron supaya lebih kuat, namun hal tersebut digagalkan Helen Cho setelah Scarlet dan Quicksilver melepaskan Helen Cho dari kendali Ultron. Pada akhirnya Cradle dibawa ke Avengers Tower untuk menciptakan Vision.


Black Hole Grenades


Blsvk Hole Grenades adalah senjata utama dari The Dark Elves yang muncul dalam film Thor:The Dark World (2013). Granat ini berbentuk seperti telur kecil berwarna hitam dan berkilau merah saat diledakan. Akibat yang dihasilkan granat ini mampu menyedot korbannya ke dalam medan gravitasi yang tak terbatas. The Dark Elves menggunakan granat ini untuk membunuh para Asgardian.

Itulah 10 benda terkuat yang muncul di berbagai film atau TV Series Marvel. Manakah benda yang menurut kalian paling kuat ? atau kalian mempunyai benda terkuat di Marvel Cinematic Universe versi sendiri ? Beri komentar dibawah ini ya Geeks

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.

 

More For Every Geeks:

Created By :

Hi, i’m Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *