Tidak ada film yang lebih gelap dan suram dari Sicario di tahun 2015. Sebuah film action thriller karya David Villeneuve, yang menceritakan polemik antara polisi korup, rookie dan seorang agen yang berani melanggar hukum demi keadilan. Secara mengejutkan, Sicario berhasil menjadi salah satu film terbaik di tahun itu. Dan meski sebelumnya kita mengira cerita film ini tidak mungkin di buat sekuel, well, ternyata kita salah.

MUST READ : Simak Aksi Tiga Pahlawan Melawan Teroris Dalam Promo ‘The 15:17 To Paris’

Sekuelnya yang berjudul Sicario 2 : Soldado, masih akan dibintangi oleh Josh Brolin dan Benicio Del Toro, hanya saja kali ini Emily Blunt dipastikan tidak akan kembali. Brolin sendiri sebelumnya mengungkapkan jika cerita dalam Soldado akan jauh lebih gelap, besar, rumit dan lebih ‘hardcore’ dibanding sebelumnya. Melalui trailer perdananya yang baru saja dirilis, ucapan Brolin mungkin benar adanya, simak dibawah ini :

Di film pertamanya, Benicio Del Toro yang memerankan Alejandro telah berhasil melakukan misi ‘sampingan’ yaitu balas dendam untuk menjatuhkan orang-orang yang membunuh keluarganya. Maka kali ini ia memiliki tugas baru, yang melibatkan putri dari pengedar narkoba yang diperankan oleh Isabella Moner. Menurut Benicio, Apa yang memotivasi Alejandro dalam film ini adalah ia harus mengikuti perintah atau keputusan yang tepat atas aksinya kali ini melawan para gembong narkoba.

Disamping itu, meskipun Dennis Villeneuve tidak kembali untuk menggarap sekuelnya, Suburra Stefano Sollima datang untuk menggantikannya di kursi sutradara dan membuktikan jika cerita di Sicario ‘universe’ masih penuh misteri yang harus kita tunggu. Nah, jadi, apa kalian tidak sabar menunggu film ini Geeks?