Best 5 Moment Dalam Serial ‘The Gifted’

Marvel selalu menyajikan jalan cerita yang menarik untuk beberapa karya sinematiknya, baik itu dalam segi movie maupun TV Series. Cerita yang diadaptasi dari berbagai judul komik, membuat Marvel seperti tidak kehabisan akal untuk mengembangkan cerita untuk berbagai franchise-nya seperti Marvel Cinematic Universe dan X-Men. Berbicara tentang X-Men beberapa tahun kebelakang tepatnya 1994, 20th Century Fox memperoleh hak produksi untuk menceritakan para Mutan menjadi live-action dan sutradara Bryan Singer direkrut untuk menjadi sutradara film pertama X-Men yang di rilis tahun 2000.

Berselang 17 tahun X-Men, sekumpulan mutan yang pertama kali dibuat oleh komikus Marvel, Stan Lee dan Jack Kirby ini telah melebarkan eksistensinya ke dalam TV Series live-action yang baru saja dirilis menjelang akhir tahun ini yaitu The Gifted. Alur cerita TV Series ini diatur dalam timeline alternatif, dimana para X-Men menghilang dan munculah para mutan muda yang berasal dari keluarga manusia biasa. Keberadaan mereka ditentang pemerintah, kemudian mereka melarikan diri dan bergabung dengan sekumpulan mutan lainnya untuk bertahan hidup di bawah tanah. TV Series ‘on going’ The Gifted saat ini baru merilis episode ke-10 dan terus berlanjut hingga finale episode (Episode 13) season 1 pada tanggal 15 Januari 2018.

The Gifted bisa dibilang menjadi TV Series yang banyak diperbincangkan saat pertama kali rilis pada bulan Oktober kemarin, karena based dari komik X-Men. Kali ini, editor akan membahas 5 moment ‘epik’ The Gifted yang dirangkum dari episode 1-10. Mau tau apa saja moment menariknya ? Simak ceritanya di bawah ini Geeks


Bangkitnya Kekuatan Andy Strucker (Episode 1 ‘eXposed’)


Dalam episode perdana The Gifted, kalian diperkenalkan dua saudara bernama Andy Strucker dan Lauren Strucker. Dalam moment ini, sekolah mereka sedang mengadakan acara dan mereka sedang berada di waktu yang bersamaan. Di lain waktu, Andy diganggu oleh komplotan pembully di sekolahnya sehinnga ia ditarik ke kamar mandi. Ketakutan dan rasa sakit yang dialami oleh Andy telah memicu kekuatan mutan di dalam tubuhnya yang tidak ia sadari sebelumnya. Saat kekuatannya muncul, Andy berteriak dan mengakibatkan seluruh sekolah bergetar. Pada saat itu Lauren sudah mengerti apa yang terjadi dan bergegas berlari untuk menyelematkannya. Lauren Strucker juga merupakan seorang mutan yang sudah menyadari kekuatan di dalam dirinya sebelum Andy Strucker membangkitkan kekuatan.


Misi Penyelematan Oleh Dreamer (Episode 3 ‘eXodus’)


Ketika Dreamer (Elena Satine) menyadari Thunderbird (Blair Redford) dan Eclipse (Sean Tale) sedang dalam bahaya, ia mengatakan kepada Blink (Jamie Chung) bahwa ia harus membantu dua rekannya tersebut. Namun Blink menegaskan kepada Dreamer bahwa kekuatannya belum bisa berjalan dengan baik. Dreamer yang bersikukuh melakukan apa yang harus dia lakukan walaupun hal ini juga ditentang oleh Thunderbird karena terlalu berbahaya bagi dirinya. Akhirnya Dreamer memberi satu penglihatan kepada Blink tentang kenangannya dan cintanya kepada Thunderbird dan Blink pun luluh dengan cinta Dreamer kepada Thunderbird. Blink pun memutuskan membuka portal, mengizinkan Dreamer menyelamatkan Thunderbird dan Eclipse.


 Terungkapnya Identitas Ayah Reed Strucker (Episode 8 ‘threat of eXtinction’)


Reed Strucker (Stephen Moyer) adalah karakter utama dalam TV Series The Gifted ini, ia adalah seorang Jaksa yang bekerja untuk menuntuk dan memenjaran mutan yang mengancam masyarakat biasa. Suami dari Caitlun Strucker ini juga merupakan ayah dari Andy Strucker dan Lauren Strucker. Dalam episode ini, Reed sudah mengetahui bahwa ayahnya bekerja dalam sebuah organisasi yang mengubah Pulse (Zach Roegrig) dan Reed memutuskan untuk mengunjunginya. Reed tidak begitu dekat dengan ayahnya dan ia pun belum pernah berbicara dengan ayahnya dari sebelum dua anak Reed lahir. Awal bertemu, ayahnya tidak ingin melihat Reed, begitu Reed menyebutkan dua anaknya Andy dan Lauren memiliki ‘kemampuan’, ayahnya langsung menghampirinya dan mengatakan pada Reed bahwa dia juga adalah seorang mutan. Setelah itu, Ayah Reed mengatakan bahwa Reed harus melindungi anak-anakya dan memberi tahu jika mereka bersatu akan menjadi kekuatan yang kuat dari apapun di bumi.


The Mission (Episode 9 ‘outfoX’)


Dalam episode 9 The Gifted, para mutan sedang menyusun rencana yang beresiko untuk membantu mutan yang berada di dalam tahanan Sentinel Service. Thunderbird memutuskan untuk menyelundup ke dalam lab Trask Industries yang merupakan salah satu organisasi pemerintahan untuk memburu mutan yang berkeliaran. Thunderbird yang dibantu oleh Dreamer, menggunakan kekuatannya untuk mengelabui para penjaga untuk tidak mengejar Thunderbird. Tak lama sesuatu yang buruk terjadi kepada mereka ketika salah satu robot laba-laba menyerang para mutan ‘underground’. Saat itu semua mutan lolos, kecuali Blink yang masih diserang oleh robot laba-laba tersebut. Thunderbird mulai merasakan sesuatu yang tidak beres, akhirnya ia memberi aba-aba untuk mundur. Namun Esme (Skyler Samuels) tidak ingin meninggalkan lab itu tanpa perlawanan dan Thunderbird pun memaksa dirinya untuk membawa Esme pergi dari lab tersebut


Kekuatan Besar Andy & Lauren (Episode 10 ‘eXploited’)


Saat Lauren dan Andy ditangkap dan mereka tidak tahu apa yang akan terjadi kepada mereka. Saat itu Andy terlihat sangat ketakutan dan Lauren mengatakan kepada Anyd bahwa ada seseorang yang akan datang untuk mereka dengan maksud menenangkan Andy yang sedang ketakutan. Di saat yang bersamaan mereka lebih panik ketika seorang Dokter melakukan percobaan kepada Andy dan Lauren. Ketika mereka berdua berontak, sekeliling ruangan yang paling kuat hampir dihancurkan  oleh Lauren dan Andy tanpa ada orang yang terluka. Dengan Andy dan Lauren mengeluarkan kekuatan itu, telah diyakini bahwa mereka berdua lebih kuat dibandingkan nenek moyang mereka.

Itulah lima ‘best moment’ dalam TV Series The Gifted selama pertunjukannya dari episode 1 sampai episode 10. Apakah diantara para Geeks punya adegan yang sangat berkesan selama TV Series ini ditayangkan ? Beri ulasan kalian di kolom komentar di bawah ini ya Geeks. Sementara kita masih menunggu moment apalagi yang akan hadir dalam The Gifted episode 11, tunggu penayangannya pada tanggal 1 Januari 2018 di channel FOX.

More For Every Geeks:

Created By :
Syahrul Falakh

Hi, i’m Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

Tinggalkan Balasan