Dengan film solo Aquaman yang telah menyelesaikan proses produksi, penggemar mulai berspekulasi tentang plot yang akan hadir dalam film ini. Tersiar kabar jika Aquaman akan memasukan tiga karakter villain, Patrick Wilson sebagai Orm alias. Ocean Master, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta, dan Dolph Lundgren sebagai King Nereus. Namun, menurut sang sutradara, James Wan, ketiganya tidak akan sekaligus menjadi lawan dari Aquaman.

MUST READ : Disney Resmi Membeli Fox, Inilah Reaksi Lucu Ryan Reynolds!

Dalam interviewnya bersama EW, Wan bicara tentang perkembangan film Aquaman dan membocorkan sedikit petunjuk mengenai villainnya. Seperti kutipan yang bisa kalian simak dibawah ini :

“Inilah yang akan saya katakan: Saya tidak menampilkan tiga antagonis. Saya pikir itu konyol! Saya tidak akan pernah masuk film origin dengan tiga antagonis. Kita bahkan belum tahu lebih dalam tentang karakter utama apalagi dunia dan antagonisnya. Saya ingin mengambil langkah kecil lebih dulu. 

Saya ingin mengenalkan Arthur Curry dengan cara yang jauh lebih emosional dan hebat, juga Mera yang dimainkan oleh Amber Heard, dan tentu saja ada Nicole Kidman dan Temuera Morrison yang bermain untuk orang tuanya. Kami tahu Black Manta ada di sana, tapi saya akan mengatakan ini: Patrick Wilson adalah antagonis utama dalam film ini. Saya tidak akan mengatakan ‘villain’, tapi dia antagonisnya. “

Jika Wan ingin Orm alias Ocean Master menjadi antagonis dan bukan villain. Kemungkinan, Wan ingin dia tampil lebih rumit dan kompleks, layaknya hubungan Thor / Loki di MCU. Sedangkan Nereus, mungkin tidak akan mendapat porsi terlalu besar dan misteri masih menyelimuti porsi dari Black Manta.

Beberapa waktu lalu juga tersiar kabar jika Aquaman akan menampilkan kembali petunjuk tentang Legion of Doom. Maka ada juga kemungkinan jika Black Manta akan tampil di Post Credit dan ditawari untuk bergabung dalam LoD. Namun kepastiannya tentu masih harus kita tunggu beberapa waktu ke depan Geeks!