Berdasarkan rangkaian novel ikonik dari R.L. Stine, Goosebumps, yang dibintangi Jack Black menjadi film petualangan keluarga yang disambut dengan hangat yang menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit di box office. Alih-alih mengadaptasi salah satu cerita Goosebumps klasik, film tersebut justru menampilkan Black berperan sebagai R.L. Stine sendiri, dengan kreasi tokoh-tokoh horror yang membawa malapetaka di dunia nyata.

Karena keberhasilan Goosebumps, tentunya sekuel tidak perlu menunggu lama. Studio bahkan telah menetapkan tanggal rilis di 21 September 2018 dan judul film resminya yaitu Goosebumps: Horrorland. Namun dilansir dari Variety, sutradara film pertamanya yaitu  Rob Letterman, kabarnya tidak akan kembali menggarap sekuelnya dan akan digantikan oleh Ari Sandel ( DUFF, Monster High ).

Kabarnya Letterman terpaksa mengundurkan diri karena jadwal yang padat, mengingat keterlambatan jadwal produksi sekuel ini dan ia juga tengah bersiap untuk menggarap Detective Pikachu. Namun naskah untuk sekuel Goosebump masih akan menggunakan hasil karya dari Letterman.

Disisi lain, Ari Sandel hanya memiliki sedikit portofolio film dalam karirnya, namun film pendeknya yang berjudul West Bank Story berhasil memenangkan Oscar 2007 dikategori Film Pendek Terbaik, menunjukkan bahwa ia pasti memiliki sesuatu yang istimewa untuk dihadirkan di sini.