Ocean’s Eight Belajar Dari Kegagalan Ghostbuster Dengan Para Pemeran Wanita

Created By :
Founder and content creator of Greenscene.co.id and head of film critic. Meet me on instagram for my own mini movie review.

Sandra Bullock bersama Rihanna, Cate Blanchett, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Dakota Fanning, Mindy Kaling, Sarah Paulson dan Awkwafina saat ini tengah disibukan dengan berbagai proses untuk film Ocean’s Eight, sebuah spin off dari trilogi Ocean yang sebelumnya dibintangi George Clooney dan Brad Pitt. Belum ada detail mengenai plot cerita Ocean’s Eight, namun Sandra Bullock kabarnya akan memerankan adik dari Danny Ocean, dan film tersebut akan menceritakan pencurian di Met Gala, New York.

Dilansir dari Entertainment Weeklu, Bullock bicara tentang ‘riskannya’ membuat sebuah film dengan jajaran all-female, ia berkaca dengan yang terjadi pada reboot Ghostbusters yang mengalami kegagalan dari segi box office. Maka belajar dari kesalahan tersebut, Bullock menegaskan jika Ocean’s Eight bukanlah sebuah reboot seperti layaknya Ghostbuster. Seperti yang bisa kalian simak dibawah ini :

“Mereka membuat Ghostbuster gagal dan aku masih berusaha untuk mencari tahu mengapa. Ada empat atau lima komedien paling berbakat dalam film itu. Jadi, kami ( Ocean’s Eight ) bukanlah reboot. Kami hanya membuat bahwa ‘inilah yang terjadi di tahun 2017’. Ini adalah cerita paralel dari anggota keluarga lain yang dibesarkan di keluarga Danny Ocean.”

Ia juga mengakui jika ada komenar negatif mengenai seluruh pemeran wanita yang ‘menggantikan’ sosok George Clooney, Brad Pitt dan koleganya, namun Bullock sepertinya tidak ingin ambil pusing dan mengatakan jika mereka akan memiliki penilaian berbeda setelah filmnya dirilis.

Sepertinya tim produksi Ocean’s Eight paham betul dengan resiko merubah deretan bintang sebelumnya dengan para wanita. Namun bagaimana pun, secara teknis ini adalah film spin off, yang mungkin akan sama menghiburnya seperti trilogi asli Ocean. Dan untuk menekankan bahwa Ocean’s Eight adalah bagian dari trilogi Ocean, aktor Matt Damon akan turut hadir dalam film ini dengan perannya sebagai Linus Caldwell.