Mengenang 5 Game Terbaik Era Playstation 1

Created By :
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.

Playstation 1 pada masanya memang selalu menghadirkan game – game menarik yang sangat berkesan di ingatan para penggunanya bahkan hingga saat ini. Beberapa game malah berakhir sebagai contoh “Panutan” game game baru saat ini dan tentunya menjadi dopping dalam memajukan industri game dunia. walaupun tidak sedikit pula game yang harus mati muda, namun menyisakan memori yang tidak terganti. Dari berbagai banyaknya game legendaris, ada 5 judul game berikut bisa mengajak anda bernostalgia geeks. Apa aja? Yuk simak


1. Resident Evil 2


Melanjutakan kisah Resident Evil pertama, Resident Evil kedua ini terlihat begitu fantastis kala itu. Resident Evil 2 terasa begitu Realistis dari sisi visual dibanding dengan game-game pada masanya. Seri game legendaris inilah yang memperkenalkan bagaimana nikmatnya bertahan hidup dari zombie, sulitnya mencari amunisi, dan bahkan disaat bersamaan anda diharuskan dapat menyelesaikan puzzle yang boleh dibilang rumit. Tidak hanya itu, game yang rilis tahun 1998 ini mampu meracik atmosfer horror dan action yang konsisten dari Resident Evil pertama. Gameplaynya pun unik, Karakter Leon dan Claire punya dua skenario cerita yang berbeda, masing masing memiliki alur cerita dan key itemnya masing masing. Bagian paling memorable dalam game ini tentu saja pertempuran melawan big boss.


2. Crash Team Racing


Game yang kita lebih sering menyebutnya kala itu dengan singkatan ‘CTR’ ini digarap oleh developer besar yang bahkan masih berdiri kuat hingga saat ini yaitu ‘Naughty Dog’. Bagi gamer yang memiliki Playstation kala itu, mungkin akan sangat bangga untuk dapat merasakan langsung bagaimana menyenangkannya pengalaman bermain game ini. CTR hadir bukan hanya untuk menjadi siapa yang tercepat, tetapi anda juga harus dituntut dalam menggunakan beragam senjata dan mengeluarkannya disaat yag tepat. Karakter ikonik Crash Bandicot, musik, dan beragam pilihan track yang dapat di explore menjadikannya game yang patut dikenang bahkan hingga saat ini. Tidak ketinggalan, split-screen dalam Battle Mode yang dihadirkan untuk pengalaman multiplayer, dimana anda dapat mengajak teman anda berkompetisi untuk membuktikan siapa yang terbaik.

 


3. Metal Slug X


Inilah sebuah game shoot’em up klasik yang menantang dan menyenangkan disaat yang bersamaan. Memang, game ini tidak diperuntukan untuk pemain yang menginginkan game dengan proses berpikir yang kompleks dan pada dasarnya Metal Slug didesain hanya untuk bersenang-senang. Menembak secara membabi buta, ledakan disana sini, menjadi bagian yang sangat mengasikkan. Apalagi, mengingat game ini dapat dimainkan secara multiplayer bersama teman-teman untuk bersaing mendapatkan highscore tertinggi. Tidak ada cara lain untuk menang selain terus menembak dan meloncat.


4. Pepsiman


Masih ingat ketika anda harus berlari meloncat kesana kemari demi menghindar dari kejaran botol pepsi raksasa? Yap, adegan tadi mengingatkan akan game buatan KID dengan judul ‘Pepsiman’ yang pernah booming di tahun 2000 lalu ini. Pepsiman sendiri sebenarnya adalah sosok pahlawan super berwujud manusia dengan kostum ketat berwarna biru dan perak sebagai ciri khasnya. Tidak sulit memainkan game ini, Pepsiman akan secara otomatis berjalan maju selama permainan, namun yang harus anda lakukan adalah anda hanya perlu menghindari rintangan yang ada dengan cara melompat atau sliding. Tentu, kecepatan dan ketepatan anda memencet tombol pada stick menjadi bagian terpenting untuk menyelesaikan tiap misi di game ini. Mungkin sekarang ini gameplaynya hampir mirip seperti Temple Run dan Subway Surfers di game Android.


5. Gran Turismo 2


Di era kejayaan Playstation 1 saat itu, game balap Arcade memang sangat diterima dengan baik oleh para pencinta game balap, salah satunya adalah Need for Speed yang kala itu nyaris tanpa lawan berat. Namun seiring banyak ide baru yang terus bermunculan untuk mengembangkan game game balap untuk menghadirkan pengalaman bermain baru, hingga lahirlah Gran Turismo 2. Gran Turismo 2 hadir sebagai game simulasi balap terbaik dimasanya. Untuk anda yang belum familiar dengan sebuah game bergenre simulasi balap, pada game simulasi balap pengalaman menyetir dibentuk senyata mungkin lewat gameplay yang diusung. Mungkin sebagian besar dari anda yang kala itu sempat mencicipi Gran Turismo 2 untuk pertama kali pasti akan berkomentar satu hal bahwa Gran Turismo 2 menawarkan kualitas visual yang luar biasa pada masanya. Didalam game Gran Turismo 2 ini, kemenangan sangat ditentukan oleh Tunning rem dan gas yang tepat.

_

Dari ke 5 game Playstation 1 diatas, manakah yang paling kalian gemari Geeks? Yuk share di kolom komentar dibawah ini.