‘Young Avengers’ Generasi Baru Para Avengers, Siapa Saja Mereka?

Created By :
Hi, i'm Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

Kehadiran Avengers pastinya telah menarik perhatian khususnya para Geeks penggemar dunia superhero Marvel, karena ceritanya yang menggabungkan seluruh superhero untuk melawan para villain terkuat yang ada di seluruh cerita komik Marvel. Tim yang juga dijuluki ‘Earth’s Mightiest Heroes’ ini mulai memuncak ketenarannya saat Marvel Studio membawa tim ini ke versi Marvel Cinematic Universe pada tahun 2012 dan sampai Avengers 3 yang berjudul Infinity War. Tapi tahu kah kalian bahwa ternyata tim Avengers ini memiliki generasi muda yang disebut ‘Young Avengers’ dan telah diceritakan di dalam komik Marvel. Kali ini, kita akan mengulas siapa saja karakter ada di dalam tim Young Avengers ini. Tapi sebelum membahas karakternya, kalian bisa menyimak kisahnya terlebih dahulu.

Young Avengers ini hampir sama dengan para Avengers, perbedaannya adalah para anggota tim ini diisi dengan para superhero berusia lebih muda. Tim Young Avengers didirikan oleh sekumpulan anak muda bernama Nathaniel Richard a.k.a Iron Lad yang datang dari masa depan bersama Elijah Bradley (Patriot), Wiccan (Asgardian), dan Prince Dorrek VIII (Hulking) untuk merekrut anggotanya secara lebih luas. Sedangkan sejarah komiknya, Young Avengers ini diciptakan oleh komikus Marvel bernama Allan Heinberg dan Jim Cheung dan pertama kali dikisahkan dalam versi komik berjudul Young Avengers #1 di tahun 2005. Beberapa anggota Young Avengers ini juga memiliki hubungan dengan para anggota Avengers senior. Bagi kalian yang penasaran tentang kisah dari para anggota pendiri Young Avengers, simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks.


Nathaniel Richards (Iron Lad)


Pada tahun 3016 bumi sudah menjadi peradaban dengan teknologi yang sangat canggih dan dikenal sebagai Other Earth. Seorang remaja berusia 16 tahun bernama Nathaniel berhasil diselamatkan saat situasi jahat mengancamnya yang datang dari masa depannya sendiri sebagai Kang The Conqueror. Kang The Conqueror berharap mampu mengubah hidup Nathan dengan memberikannya armor besi yang dapat merespons pemikirannya serta memberika gambaran sekilas masa depannya sebagai penakluk yang jahat. Nathan sempat memakai armor yang diberikan oleh Kang, tapi Nathan menyadari kehancuran datang dari jubah yang ia terima dari Kang. Semenjak dari situ, Nathan mulai menolak ajakan dari masa depannya dan mulai melarikan diri, berharap bisa menemukan markas Avengers. Namun setelah Nathan menemukan Avengers Mansion, ia melihat bangunan tersebut sudah terbengkalai akibat serangan Disassambled oleh Scarlet Witch. Setelah itu Nathan memanggil dirinya sebagai Iron Lad dan berusaha menghubungi beberapa anggota Avengers senior namun tidak berhasil. Akhirnya Nathan kembali memakai armor pemberian Kang untuk melacak tubuh Vision di gudang Stark Enterprises, kemudian Nathan mendownload program dan protokol Avengers dan mulai dari situlah Nathan memulai mencari anggota Young Avengers.


Elijah Bradley (Patriot)


Salah satu pendiri Young Avengers ini adalah seorang cucu dari seorang Captain America berkulit hitam bernama Isaiah Bradley, setelah Steve Rogers diberi serum Super Soldier oleh pemerintah untuk mencoba variasi lain untuk superhero Captain America dan serum itu berhasil menciptakan Isaiah Bradley. Elijah Bradley memutuskan bergabung dengan Young Avengers ketika Iron Lad mencari pertolongan, Elijah pun merasa terdorong untuk membantunya dan membuktikan kekuatan dari keluarganya. Sebenarnya Elijah menggunakan obar rancangan bernama M.G.H (Mutant Growth Hormone) untuk mendapatkan kekuatan super scara temporer. Dengan kekuatan yang ia miliki, Elijah pun memberi identitas sebagai patriot dan mendirikan Young Avengers bersama Iron Lad dan dua anggota lainnya. Sebelumnya Elijah terluka sangat hebat saat ia bertarung dengan Skrull dan Kree untuk mendapatkan Hulking, kemudian kakeknya memberi tranfusi darah kepada Elijah dan ia menggunakan kekuatannya untuk membantu rekannya dalam Young Avengers.


Wiccan (Asgardian)


Karakter yang bernama asli William Billy Kaplan ini adalah superhero dengan kekuatan elektrokinetik ditambah dengan kemampuan magis. Wiccan terbilang menjadi salah satu bagian dari program yang dibuat Vision yang gagal untuk memastikan keberadaan tim Avengers. Wiccan dan rekan satu tim Young Avengers bernama Speed diyakini merupakan reinkarnasi dari anak kembar Scarlet Witch yang telah meninggal dunia. Wiccan dianggap menjadi seorang penyihir tangguh dan diturunkan menjadi Demiurge, makhluk yang berkuasa dan ditakdirkan untuk menulis hukum sihir. Dalam cerita aslinya, Billy Kaplan dibesarkan dari keluarga yang biasa saja. Sehari-hari di sekolahnya, Billy sering diejek oleh temannya terutama John Kessley yang sering mem’bully’ di sekolah. Pada suati hari John Kessler memukul wajah Bully hingga berdarah dan ia sering pergi ke tempat favoritnya yaitu Avengers Mansion untuk menenangkan diri. Pada suatu ketika, Billy ditemui oleh seorang wanita yang melihat luka di wajah Billy dan ternyata wanita tersebut adalah Scarlet Witch dan dari situ Billy mulai menceritakan sehari-harinya di sekolah, Scarlet Witch seperti memberikan nasihat kepada Billy untuk bisa menghadapi John di sekolahnya. Akhirnya saat Billy menghadapi John di sekolah, kekuatan magis pun secara tiba-tiba muncul di tubuh Billy, kemudian ia pun sering berkunjung ke Avengers Mansion untuk menjelaskan apa yang terjadi di dalam tubuhnya. Setelah itu, ia mulai menyadari secara perlahan bahwa ia merupakan anak dari Scarlet Witch dan Vision yang hilang.


Thomas Shepherd (Speed)


Speed atau bernama asli Thomas Shepard ini adalah anakn dari Scarlet Witch dan Vision, ia adalah program yang dirancang oleh Vision untuk menemukan anggota yang berpotensi bagi penerus Avengers. Awalnya Scarlet Witch merasa sangat ingin memiliki anak sehingga ia menggunakan kekuatannya untuk menciptakan anak lak-laki kembar dari dua jiwa yang hilang. Scarlet Witch dan Vision menamai anak mereka William dan Thomas. Setelah mereka menjalani kehidupan yang normal, dua jiwa ini sempat direbut oleh Mephisto dan mengklaim dua jiwa ini adalah miliknya. Ketika Scarlet Witch menggunakan kekuatannya kembali, ia secara tidak sengaja menciptakan kembali William dan Thomas. Namun kali ini Thomas dan Williams hidup berpisah dengan dua orang tua berbeda. Dua anak laki-laki kembar ini tidak tahu asal-usul mereka yang sebenarnya, sampai pada akhirnya Super-Skrull memberi tahu mereka informasi agar Vision bisa meneliti informasinya. Thomas ‘Speed’ Shepard pun akhirnya bergabung dengan tim Young Avengers dengan kekuatan super cepatnya.


Theodore “Teddy” Altman (Hulkling)


Teddy merupakan seorang anak muda yang diadopsi oleh Skrull yang menjelma menjadi manusia dan diyakini Teddy bahwa Skrull tersebut adalah Ibunya karena Teddy tidak mengetahui asal usulnya. Teddy mulai merasakan kekuatan di dalam tubuhnnya yang mampu mengubah tubuhnya dan merahasiakan dari orang sekelilingnya. Akhirnya Teddy mulai membiasakan diri dengan kekuatannya di sekolah dan mulai menceritakan tentang kemampuan yang ia miliki kepada sahabatnya Greg Norris. Sampai pada suati hari, Greg mempunyai ide mengajak Teddy ke Avengers Mansion setelah mereka mendengar kabar bahwa Avengers telah bubar. Sesampainya di Avengers Mansion, Teddy sangat mengagumi tempat tersebut dan sangat menghormatinya. Akhirnya Greg Norris pun pergi meninggalkan Teddy yang berada di Avengers Mansion, sampai pada akhirnya Teddy bertemu dengan Iron Lad yang sedang mencari anak remaja untuk di rekrut. Iron Lad pun menceritakan rencananya untuk melawan Kang the Conqueror kepada Teddy dan Teddy pun setuju untuk bergabung di tim Young Avengers bersama Patriot, Wiccan dan Iron Lad.

Itulah karakter utama para anggota Young Avengers dari cerita versi komik Marvel, pastinya kisah para superhero muda ini akan lebih menarik bila di adaptasi oleh Marvel Cinematic Universe. Namun keberadaan dari dua anggota Young Avengers yaitu Wiccan dan Speed di MCU sempat di kabarkan muncul dalam Avengers 4, karena mereka mempunyai keterhubungan dengan Scarlet Witch dan Vision yang telah memulai kisah asmara mereka di Avengers:Infinity War tahun depan. Lalu, Apakah cerita Young Avengers ini akan masuk ke dalam jajaran Phase MCU yang akan datang ya Geeks ?

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.