Berbagai Hal Menarik Dalam Trailer Avengers: Infinity War!

Created By :
Via is reader, writer, and music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.

Marvel Studio akhirnya resmi merilis trailer pertama Avengers: Infinity War secara online, pastinya kabar ini merupakan sebuah penantian yang panjang bagi para penggemar untuk melihat gambaran para anggota Avengers bersatu melawan villain terbesar mereka yaitu ‘Mad Titan’ Thanos. Trailer epik dari Avengers: Infinity War telah menyajikan banyak rahasia, teka-teki, alur cerita, sampai karakter baru yang akan hadir dalam film yang di sutradarai oleh The Russo Brothers tersebut. Trailer yang sebelumnya pertama kali ditayangkan dalam event D23 maupun San Diego:Comic Con tidak semua ditampilkan dalam trailer Avengers 3 kali ini,meski begitu tentu masih membuat kalian semakin penasaran dengan cerita yang akan disuguhkan dalam film ‘puncak’ Marvel Cinematic Universe ini. Avengers: Infinity War akan dirilis pada tanggal 4 Mei 2018, kemudian akan disusul dengan Avengers 4 yang akan dirili pada tanggal 3 Mei 2019, sebagai penutup dari Marvel phase 3. Sekarang kita akan membahas apa saja yang terdapat dalam trailer Avengers: Infinity War yang baru saja diresmikan oleh Marvel Studio kemarin, berikut penjelasannya dibawah ini Geeks.


Vision ‘Human Mode’


Salah satu adegan dalam trailer yang cukup mengejutkan adalah saat adegan yang menunjukan, aktor Paul Bettany (Vision) berpenampilan seperti manusia biasa serta memancarkan sinar didahinya (Mind Gem) dan Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch) sedang berhadapan saling menatap dengannya. Vision merupakan android Human Torch yang diciptakan oleh Ultron yang kini dipadukan dengan J.A.R.V.I.S (komputer cerdas buatan Tony Stark). Kabar lain yang beredar bahwa, anak kembar dari Vision dan Scarlet Witch akan muncul di Avengers 4, mengingat dalam buku cerita buku komik Marvel keduanya terlibat kisah asmara dan ini akan sangat menarik melihat bagaimana kisah asmara mereka diangkat ke dalam versi Marvel Cinematic Universe.

Awalnya, Mind Gem berada dalam Sceptre (tongkat penguasa) dimiliki oleh Loki, yang didapatnya dari The Other dan kini berada didahi Vision, sebuah entitas hidup yang tercipta dalam film Avengers: Age of Ultron. Sesuai dengan namanya, Mind Gem mampu menunjukkan impian, keinginan, dan mimpi buruk mereka yang paling gelap, seperti yang terlihat dalam trailer, Mind Gem itu bersinar lebih terang dari biasanya, menjadi bukti bahwa Mind Gem sedang digunakan oleh Vision.


Thor Meet Guardians of The Galaxy


Adegan selanjutnya dalam trailer Avenger 3 ini memperlihatkan Thor (Chris Hemsworth) sedang berdiri didalam sebuah pesawat luar angkasa misterius dan tampak mengamati sebuah planet lewat jendela. Diakhir trailer Avengers: Infinity War juga terdapat adegan Thor bertemu pertama kalinya dengan para anggota Guardian of the Galaxy sambil menatap dengan waspada dan ia bertanya, “Siapa kalian?” Terungkap bahwa Thor sekarang berada dalam pesawat ruang angkasa Guardian of the Galaxy yaitu Milano, termasuk Groot yang sudah beranjak remaja.

Sepertinya sebuah planet yang terdapat diluar pesawat sedang terbakar dan terjadi kekacauan, mengingat Thanos menjadi villain utama dalam Infinity War, tidak mengherankan jika itu perbuatan yang dilakukan Thanos. Sejak awal, kita berasumsi bahwa Thor akan memiliki plot cerita dengan para anggota Guardian of the Galaxy sebagai anggota Earthbound Avengers yang bertarung sendiri. Dengan Thor muncul di antara pesawat ruang angkasa dalam adegan utama di trailer, sepertinya ini saling berkaitan.

Namun, dalam cuplikan di event SDCC 2017 lalu, tentunya kalian melihat adegan ini muncul dari bagian Guardian of the Galaxy, saat Thor jatuh menabrak pesawat ruang angkasa milik GOTG di kaca bagian depan, sehingga Rocket mencoba untuk menyingkirkannya.


The Earth Team


Berkat adegan dalam trailer ini, kedatangan Bruce Banner (Mark Rufallo) muncul jatuh menabrak atap lalu tangga yang terdapat pada Sanctum Sanctorum (sebagai titik perhubungan multiversal sekaligus tempat tinggal Doctor Strange).  Ini mungkin adegan yang kecil namun menjadi petunjuk yang sangat besar di MCU, sebelumnya Thor dan Loki pun pernah masuk kedalam Sanctum Sanctorum melalui dimensi saat mereka meminta bantuan Doctor Strange untuk menemui Odin dalam Thor: Ragnarok dan sekarang Bruce Banner dan Tony Stark berada disana. Tampaknya, Banner mendesak sang Earth Sorcerers (Doctor Strange dan Wong) untuk memanggil Tony Stark agar ia bisa menyampaikan informasi yang diperlukan.

Setelah berkumpul, mereka berempat menuju keluar gedung dan bereaksi terhadap keributan yang terjadi di jalanan, tentunya berhubungan dengan semacam yang melayang di atas kota New York (dilihat juga oleh Peter Parker dalam adegan selanjutnya). Tidak diketahui pasti siapa atau apa yang berada dalam pesawat luar angkasa tersebut. Sekarang kita hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya, ketika Tony Stark (Robert Downey Jr.), Doctor Stange (Benedict Cumberbatch), Wong (Benedict Wong) dan Bruce Banner (Mark Ruffalo) memasuki dunia yang sama?


Thanos War Spaceship?


Sulit untuk benar-benar mengetahui siapa yang membawa dan apa tujuan sebenarnya dari pesawat luar angkasa yang berbentuk cincin ini datang ke Bumi. Berdasarkan adegan dalam trailer Avengers 3 , terlihat pesawat itu melayang di atas kota New York, sepertinya membawa sebuah masalah besar dan mendatangkan malapetaka bagi para penduduk bumi. Pesawatnya datang masuk atmosfer Bumi dan menarik benda disekitarnya ke atas langit. Apa mungkin itu pesawat milik Thanos ya Geeks?

Kerusakan yang diakibatkan oleh pesawat misterius itu, terlihat disekitaran jalan kota New York saat Bruce Banner, Doctor Strange, Wong dan Tony Stark melihat keberadaan pesawat misterius ini di atas langit. Seperti kebanyakan film bertemakan superhero, mungkin akan ada senjata gravitasi yang digunakan untuk mengurangi kota yang hancur. Tentunya misteri mengenai senjata ini akan terjawab sampai kita tahu menyaksikan filmnya nanti.


Loki And Tesseract


Jika kalian melihat adegan Loki (Tom Hiddleston) dalam trailer Infinity War, tentunya kalian bertanya-tanya kenapa Loki menawarkan Tesseract kepada Thanos? Tampaknya dalam Thor: Ragnarok, kemungkinan besar bahwa Loki mencuri Tesseract dari lemari besi Odin sebelum kehancuran Asgard. Dan adegan ini akan menjadi misteri, mungkin kita akan mendapatkan bocoran lewat berbagai promo selanjutnya atau bahkan saat perilisan Avengers: Infinity War pada 4 Mei 2018 mendatang.

Tampaknya bahwa Loki mengantarkan Tesseract tersebut untuk Thanos, karena sebelumnya ia berjanji akan kembali ke film Avengers pertama (sebagai bayaran kepada tentara dan kelompok Chitauri untuk menaklukan Bumi). Kalian berasumsi bahwa Loki lah yang akan menghancurkan segalanya yang telah diperjuangkan oleh para Avengers, memberi penghargaan kepada Thanos dengan Space Stone, kemudian terlihat disimpan oleh Thanos dalam Infinity Gauntlet-nya.


Iron Spider Suit


Seperti yang kalian ketahui bahwa Marvel sangat gemar melakukan upgrade kostum untuk para superheronya, di setiap film baru yang mereka produksi. Beberapa kostum yang telah di ‘upgrade’ diantaranya, Iron Man, Captain America, Hawkeye, Black Widow dan Thor bahkan Hulk. Tidak hanya superhero yang sudah disebutkan tadi, begitu pun dengan Spider-Man saat adegan terakhir dalam Spider-Man: Homecoming, Peter Parker (Tom Holland) mendapatkan tawaran yang sangat menarik dari mentornya Tony Stark (Robert Downey Jr.) untuk bergabung dengan tim Avengers dan mendapat kostum Spider-Man yang baru yaitu ‘Iron Spider’, namun Parker menolaknya dengan alasan ia hanya ingin menjadi superhero ‘biasa’.

Terlihat sama dengan versi komik, Iron Spider ini diciptakan oleh Tony Stark memiliki tampilan baru yang sangat mengkilap dan masih didominasi warna merah-biru dengan diberi aksen emas. Kostum ini memiliki berbagai fitur seperti pemindai dan penerima transmisi radio, beberapa sensor biologis untuk dirinya sendiri dan orang lain, pengaturan penglihatan, tahan terhadap peluru dan dapat meningkatkan kekuatan dari Peter Parkerk. Selain itu, Iron Spider juga memiliki tiga lengan mekanis yang disebut dengan waldoes, yang unik dari kostum ini dapat berubah bentuk menjadi sebuah ransel kecil yang mempermudah Peter membawa kostumnya kemana-mana. Sedangkan dalam trailer Avengers:Infinity War ini Peter Parker terlihat Peter Parker melompat masuk ke bagian dalam pesawat misterius berbentuk cincin tersebut dengan menggunakan Iron Spidey miliknya.


Proxima Midnight ‘Versi’ MCU


Seperti yang kita ketahui, bahwa Thanos (Josh Brolin) menjadi sorotan utama dalam trailer Avenger: Infinity War, setelah lama ia bersembunyi dalam dua film Avengers sebelumnya di Marvel Cinematic Universe. Selain menyoroti para anggota Avengers, trailer Infinity War juga menampilkan adegan salah satu anggota dari Black Order yang dipimpin Thanos, kelompok villain yang terdiri dari 5 ras alien terkuat ini beranggotakan Black Dwarf, Ebony Maw, Super Giant, Proxima Midnight dan Corvus Glave. Salah satu anggota dari Black Order yang dibawa Thanos adalah Proxima Midnight.

Proxima Midnight tentunnya menjadi salah satu anggota Black Order yang paling tangguh dan menakutkan di semua galaksi. Ia memiliki kekuatan super, kecepatan, daya tahan, kecerdasan  dan mempunyai senjata seperti tombak yang dibuat langsung oleh Thanos. Terlihat dalam adegan trailer Proxima Midnight melemparkan tombaknya kepada Captain America/Steve Rogers, lewat adegan tersebut membuat film ini menjadi sangat menarik saat menyajikan banyak ancaman hebat yang akan dihadapi para Avengers dengan hadirnya Thanos dan para anak buahnya.


Captain America/Steve Rogers


Berbagai hal-hal menarik selalu terjadi di seluruh Marvel Cinematic Universe, seperti Thor yang memotong rambutnya dan kehilangan senjata andalannya yatu Mjolnir karena dihancurkan oleh Hela saudaranya sendiri. Sama halnya dengan Captain America, sejak peristiwa Civil War, tampaknya Steve Rogers telah merubah penampilan untuk menyamarkan dirinya dari incaran mata-mata pemerintah A.S.

Selain tidak melihat perisai yang selalu Steve Rogers bawa, terlihat kostum tersebut mirip dengan yang ia gunakan dalam Civil War, bedanya kostum baru ini tidak menampilkan warna bendera Amerika yang cerah. Semuanya diganti dengan nuansa hitam elegan, termasuk logo bintang berwana perak berkilau didadanya dan topeng ikoniknya, serta tampilan jenggot Steve Roger yang baru ia tampilkan selama perannya di Marvel Cinematic Universe.


Hulkbuster Armor


Ide yang sangat bagus ketika Hulkbuster kembali ditampilkan dalam dunia Avengers di MCU. Mark 44 dikenal dengan ‘Hulkbuster’ adalah armor yang  diciptakan oleh Tony Stark dan Bruce Banner sebagai keamanan jika terjadi serangan Hulk yang tidak terkendali. Sebelumnya Hulkbuster muncul dalam Iron Man 3 (berbentuk prototipe Mark 38) dan dalam Avengers: Age of Ultron disebut sebagai ‘Veronica’ mengacu pada karakter Archie Comics. Hulkbuster ini digunakan oleh Tony Stark untuk mengalahkan Hulk setelah Bruce Banner dikendalikan oleh kekuatan Scarlet Witch.

Desain Armor Hulkbuster didasarkan seperti dalam komik, ukuran Mark 44 sangat besar dan Armor ini memiliki warna didominasi dengan nuansa merah gelap dengan aksen emas di berbagai area strukturnya. Armor Hulkbuster terdapat sensor radiasi Gamma untuk mendeteksi keberadaaan Hulk. Lalu, apakah Hulkbuster ini mampu membatu Tony Stark untuk melawan kekuatan Thanos?


Thanos dan prajurit Outriders


Sejak ‘Mad Titan’ Thanos tidak bisa menjelajah seluruh alam semesta dan menghadapi pertempurannya seorang diri (seperti yang terlihat dalam setiap film MCU sejauh ini), ia mengumpulkan kedua letnan untuk melayaninya dan banyak pasukannya menimbulkan kekacauan ke seluruh galaksi. Yang pertama, anak-anaknya akan menjadi lawan yang menonjol bagi anggota Avengers. Tapi jumlah yang dibutuhkan untuk menghadapi perlawanan Bumi, Thanos akan mengandalkan Outriders, sama seperti yang dilakukannya dalam komik.

Outriders digambarkan sebagai parasite assassins (pembunuh) bertangan empat, adalah ras makhluk humanoid yang direkayasa secara genetik dengan tujuan melayani tuannya atau penciptanya sampai mereka mati dan memiliki kemampuan untuk membaca pikiran targetnya. Thanos menggunakan Outriders untuk menemukan planet baru yang di huni oleh spesies lemah lalu dihancurkan. Setelah menemukan planet baru bernama Ahl-Agullo, satu Outrider akan ditugaskan oleh Corvus Glaive (anggota Black Order), untuk melanjutkan misinya. Glaive menemukan Bumi dan mengumpulkan informasi mengenai situasi Bumi dengan menggunakan telepati. Lalu ia kembali menyampaikannya kepada Thanos. Mereka tidak pernah diperlihatkan dalam jumlah besar pertempuran Infinity War sekalipun, jadi ini seharusnya menjadi hadiah yang tak terduga bagi penggemar buku komik dan pecinta MCU.


Corvus Glaive


Corvus Glaive adalah tangan kanan bagi Thanos sekaligus suami dari Proxima Midnight dan merupakan anggota dari Black Order yang paling setia dan paling dipercaya setelah mengkhianati bangsanya sendiri demi bergabung dengan ‘Mad Titan’ Thanos. Ia juga ahli dalam menyusun strategi dan mempunyai taktik yang cemerlang ditambah keberaniannya menjadi yang terdepan saat dimedan perang.

Ada hal yang membuatnya menjadi senjata yang luar biasa untuk Thanos, kelebihannya adalah ia tidak akan mati, sekalipun ia terluka sangat parah saat bertempur sampai senjata yang dimilikinya yang bernama Glaive itu hancur. Kabar buruk bagi Vision adalah sejak Corvus kehabisan waktu, terlihat dalam adegan trailer Corvus menginjak dada Vision memakai jubah compang-campingnya dan merebut Mind Gem yang terdapat didahi Vision.


Infinity Stone


Salah satu adegan dalam trailer yang menarik perhatian kalian tentunya Infinity Stone atau Tesserract yang dibawa oleh Loki dan pada saat Thanos menyimpan Space Gem kedalam Infinity Gauntlet-nya, yang kemungkin setelah Thanos menerimanya dari Loki. Kemudian Thanos berusaha mengambil Mind Gem dari Vision dibantu oleh Corvus Glaive. Lalu, Power Stone yang disimpan di planet Xandar dan dijaga oleh Nova Corps tampaknya telah berhasil diambil oleh Thanos. Power Stone muncul pertama kali dalam Guardians of The Galaxy (2014), setelah Star Lord dan teman-temannya berhasil mengalahkan Ronan the accuse. Sekarang Thanos telah berhasil mengumpulkan dua Infinity Stone (Space Gem dan Power Gem), hanya tersisa empat Infinity Stone yang harus Thanos kumpulkan di Infinity Gauntlet di tangan kirinya.

Geeks itulah beberapa Easter Egg dalam tralier Avengers: Infinity War, kalian bisa menambahkan apa yang terdapat dalam trailer Avengers:Infinity War selain yang sudah dibahas diatas dan menuliskan ulasan kalian di kolom komentar dibawah ini.

  • Ismail Nasrulloh

    Nanti film si juki the movie review juga ya soalnya filmnya kayaknya bagus

  • Btw, secara gamblang yang udah pasti di pegang Thanos (diliat dari trailernya), itu Power Gem (ungu) ama Space Gem (biru). Mind gem (kuning) belum di dapetin secara gamblang (berdasarkan trailernya). Jadi harusnya di kesimpulan dalam poin terkait Infinity Stone, yang dipegang Thanos bukan Mind Stone & Space Stone, tapi Power Stone & Space Stone (bisa diliat dari warnanya).
    Lalu, saya penasaran dengan poin yang ngebahas senjata gravitasi untuk mengurangi kota yang hancur di Infinity War (kayak film superhero pada umumnya). Itu beneran ada atau cuma asumsi/perkiraan?

  • Via Febyanti

    Hallo, Mas Feri Andriyas. Terimakasih atas koreksinya, sudah saya perbaiki 🙂

  • Siap. 👍