10 Kisah Marvel Yang Harus Dibuat Setelah Avengers 4!

Created By :
Via is reader, writer, and music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.

Seperti yang kita ketahui jika Marvel Cinematic Universe ( MCU ) saat ini telah memasuki phase 3 yang hanya menyisakan beberapa film lagi. Diakhiri dengan Avengers 4, MCU akan memulai era baru dengan phase 4 yang deretan filmnya masih dirahasiakan.

Tentunya masih ada harapan untuk karakter dan kisah lainnya yang Marvel Studios miliki yang bisa diadaptasi ke live-action. Namun dari beribu karakter dan ratusan cerita, kira-kira mana yang bisa diangkat phase 4 nanti? Nah, mari kita mengulas berbagai karakter dan cerita yang akan sangat menarik untuk diadaptasi menjadi bagian dari MCU phase 4, check this out!


Guardians of the Galaxy Vol.3


Seperti yang kalian ketahui, sutradara James Gunn pernah membagikan sebuah informasi dalam akun Twitter-nya, tentang apa yang akan terjadi pada Marvel Cinematic Universe dimasa depan dan ia menjelaskan bahwa Marvel Phase 4 akan diawali dengan cerita baru. Selain itu, pernyataannya di Twitter-nya pun diberi hastag #GotGVol3. Besar kemungkinan untuk Guardians of the Galaxy vol. 3, akan menjadi film pembuka untuk Marvel Phase 4 mendatang.

Pada dasarnya Guardians of the Galaxy merupakan karakter cosmic dan dalam Avengers : Infinity War nanti mungkin akan jadi kali pertama kita melihat tim ini bergabung dengan superhero Earthbound ( Berkisah di Bumi ). Disisi lain, dalam phase 4 nanti, GOTG mungkin akan menjadi pembuka untuk kisah kosmik MCU, Salah satunya, keterikatan tim ini dengan Adam Warlock. Jika kalian ingat pada post-credit Guardian of the Galaxy 2, menampilkan kemunculan kepompong Adam Warlock. Belum lagi masih banyak anggota GOTG lainnya yang mungkin akan bergabung dalam tim ini, seperti Martinex, Major Vance Astro, Charlie-27, Nikki.


Captain Marvel 2


Berbicara tentang New Avengers, terdapat salah satu karakter baru yang mempunyai peran penting dan hebat yaitu Carol Danvers a.k.a Captain Marvel (Brie Larson). Dalam buku komik Danvers merupakan seorang perwira Angkatan Udara A.S, ia terkena ledakan yang membuat gen dalam tubuhnya menyatu dengan gen Captain Marvel dan gen Kree (ras alien) sehingga memiliki kekuatan super.

Seperti yang kita ketahui, film solo Captain Marvel akan mengambil setting ditahun 90an, jauh sebelum era MCU Tony Stark dimulai. Lalu dimana Captain Marvel saat ini? Presiden Marvel Studios menyiratkan jika selama ini Captain Marvel berada di luar bumi, alias berpetualang di dunia kosmik dan baru akan bertemu dengan anggota Avengers lainnya dalam film Avengers 4. Maka besar kemungkinan jika di phase 4 nanti, kita akan menyaksikan film solo Captain Marvel di masa kini, tepatnya pasca kisah Avengers 4 dan mungkin, memimpin Avengers generasi selanjutnya.


Adam Warlock and the Infinity Watch


Sebelumnya kehadiran karakter Adam Warlock sudah diperlihatkan dalam adegan post-credit Guardian of the Galaxy vol. 2. Dengan adanya Adam Warlock ini dapat memperluas cerita Marvel secara keseluruhan dan akan menambah antusias movie geeks kepada karakter Marvel Comics yang satu ini. 

Pada awalnya, Adam Warlock dikenal dengan nama Him. Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, Adam Warlock memulai debutnya pada komik Fantastic Four #66 dan pada tahun 1970-an sampai tahun 2000-an karakter ini dikembangkan oleh Roy Thomas dan Jim Starlin, hingga saat ini dikenal dengan Adam Warlock.

Adam Warlock adalah makhluk buatan yang diciptakan oleh sekelompok ilmuwan yang disebut The Beehive, salah satu ilmuwannya yaitu The Enclave. Adam warlock terbentuk dan lahir dari kepompong. Tujuannya adalah menciptakan evolusi manusia yang sempurna, dan mendapatkan keuntungan untuk mereka sendiri. Adam memiliki kekuatan seperti energi, stamina, kecepatan, dan memanipulasi energi kosmik untuk menyembuhkan dirinya sendiri bahkan ia dapat kembali dari kematian dan membentuk kepompongnya oleh dirinya sendiri untuk melindungi dirinya sendiri dari segala bahaya. Bisa dibilang Adam merupakan karakter terkuat dan abadi dari Marvel.

Ketika Adam Warlock memperoleh hak untuk memiliki Infinity Gauntlet (terdapat enam Infinity Gems) dari Thanos, ia diperintahkan oleh Living Tribunal untuk memisahkan Gem agar tidak digunakan lagi. Warlock membentuk Infinity Watch, setiap guardian dipilih karena kemampuan mereka untuk menjaga Infinity Gem, tanpa menyalahgunakan kekuatannya. Terdiri dari Drax (Power Gem), Gamora (Time Gem), Moondragon (Mind Gem), Pip the troll (Space Gem), Reality Gem diberikan kepada guardian rahasia dan Adam Warlock memegang Soul Gem.


Nova


Salah satu karakter yang paling ditunggu dan diminta para penggemar agar bisa diperkenalkan oleh MCU adalah Nova. Nova a.k.a Richar Rider telah banyak dibicarakan sebagai karakter tambahan yang potensial untuk MCU. Bibit karakter ini pun sebenarnya sudah diperkenalkan di MCU, yaitu Nova Corps yang hadir di Guardian of the Galaxy pada tahun 2014. Richard Rider diciptakan oleh Marv Wolfman dan John Buscema dan muncul pertama kali di Nova #1 pada tahun 1976.

Richard Rider adalah seorang anak remaja biasa. Ia seorang siswa SMA, memiliki masalah dengan para anak perempuan dan menjadi anak baik untuk keluarganya dirumah. Semuanya tampak biasa saja bagi Richard, sampai akhirnya ia berhubungan dengan Nova Corps. Nova Corps adalah sebuah kekuatan penjaga perdamaian di planet Xandar. Planet Xandar ini dihancurkan oleh salah satu musuh dari Nova Corps yaitu Zorr (Luphmoid). Ketika Rhomann Dey (pemimpin Nova Corps) sedang sekarat saat melawan Zorr, ia melarikan diri melintasi galaksi dan pergi ke Bumi. Dey memilih manusia untuk mewarisi kekuatannya.

Rhomann Dey menghubungkan pikirannya dengan Rider dan menjelaskan kekuatan baru yang akan ia terima serta ancaman Zorr di planetnya. Awalnya, Rider mengira pertemuan itu adalah sebuah mimpi, tapi segera menemukan kekuatannya dan menerima peran barunya sebagai Nova the Human Rocket. Untuk pertama kalinya Rider bertemu Zorr yang sedang mengamuk di New York City. Nova melakukan aksinya untuk memenuhi kemauan dari Dey yang memberinya kekuatan dan berharap dapat mengalahkan Zorr. Selama pertempuran, Zorr diteleport oleh Rhomann Dey sendiri dan akhirnya Dey membunuh Zorr, sebelum dirinya sendiri meninggal.


Sentry


Tidak sedikit anggota Avengers dari versi komik yang belum diangkat dalam versi live action. Salah satunya adalah Sentry, padahal ia merupakan karakter yang cukup menonjol dan menarik untuk diangkat.

Robert Bob Reynolds, seorang pria yang tampak normal tiba-tiba teringat bahwa ia adalah superhero yang dikenal sebagai Sentry. Superhero dengan kekuatan satu juta ledakan matahari. Seiring kembalinya ingatan tentang dirinya adalah Sentry, ia juga menyadari bahwa musuh bebuyutannya The Void akan kembali ke Dunia. Reynolds pun segera mencari para superhero di Dunia untuk memberitahu mereka tentang ancaman yang akan datang dan tidak ada yang mengingat Sentry.

Berbagai kenangannya tentang Sentry dan The Void muncul kembali ketika Reynolds berbicara dengan para superhero. Seperti kenangannya membantu Angel, Peter Parker, dan Hulk. Kemudian Reed Richard ingat bahwa Sentry adalah sahabatnya yang telah bekerjasama dengannya dalam banyak petualangan. Seiring berjalannya waktu, publik pun mulai ingat Sentry dan kebaikan yang telah dilakukannya untuk dunia.

Selama penyelidikannya mengapa dunia melupakan Sentry, Reynolds dan Reed Richards menemukan apa yang telah terjadi, yaitu karena The Void telah mengancam Bumi. Para superhero mengetahui bahwa Sentry dan The Void adalah dua bagian jiwa dari orang yang sama, dan untuk menyelamatkan dunia, Reynolds menghapus ingatannya dari pikiran semua orang di Bumi, termasuk ingatannya sendiri.


Secret War


Ada banyak hal yang belum kita temukan di MCU, dan mungkin Secret War akan mengeksplorasi lebih banyak hal yang belum kita ketahui. Sama besarnya dengan Civil War, kisah ini akan menceritakan peperangan besar yang meilbatkan para superhero dan supervilain.

Ceritanya pertama kali diterbitkan oleh Marvel Comics di tahun 80-an, yang menemukan banyak superhero dan villain melakukan teleport ke planet Battleworld, dimana mereka dipaksa untuk berperang. Seperti Captain America, Thor, Iron Man dan Spidey, sama halnya dengan Kang the Conqueror, Ultron dan Klaw. Kisah ini dikemas dengan sangat menarik dan menyenangkan. Ini bisa menjadi cerita besar yang dapat dikembangkan oleh MCU dalam Phase 4. Disini, MCU mungkin akan mengisi dengan lebih banyak karakter, jadi banyak pilihan untuk dimasukan kedalam cerita ini.


Black Widow


Sebagian besar penggemar ingin menyaksikan Natasha Romanoff a.k.a Black Widow beraksi dengan porsi yang lebih banyak dalam film solonya. Begitu pun yang diungkapkan Stan Lee dan Kevin Feige yang telah mengungkapkan keinginannya untuk mewujudkan film solo yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini. Mungkin hanya masalah waktu untuk dapat merealisasikannya, Phase 4 ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk menampilkan film solo Black Widow. Bisa saja Marvel menggunakan cara FOX untuk memproduksi Logan dan Deadpool, dengan anggaran yang kecil namun penuh dengan adegan aksi dan storyline yang intens.

Film solonya juga bisa menjadi warna berbeda dari film Marvel lainnya, dengan genre thriller spionase yang gelap, dengan menampilkan latar belakang Romanoff di Budapest. Akan menjadi keunikan tersendiri di mitologi Marvel Cinematic Universe.


New Warriors


New Warriors diciptakan oleh Tom DeFalco yang mempertemukan karakter komik Marvel yang ada sekarang, Firestar, Marvel Boy, Namorita, Nova, Speedball dan Night Thrasher yang membentuk sebuah tim superhero muda yang dikenal sebagai “The New Warriors “. Melalui seri komik seri 75, tim tersebut telah melawan sejumlah musuh, termasuk Sphinx kedua, Folding Circle dan bahkan Fantastic Four. Seiring berjalannya waktu tim bergabung dengan Silhouette, Rage, Hindsight Lad, Bandit, Timeslip, Dagger, Darkhawk, Powerpax, Turbo dan Scarlet Spider.

Night Thrasher pada awalnya mengumpulkan sekelompok superhero muda seperti Nova, Marvel Boy, Firestar dan Reed Richards membentuk sebuah tim, untuk membantunya memberantas kejahatan. Selama pertempuran pertama mereka dengan Terrax, mantan anggota Galactus, mereka bergabung dengan Speedball dan Namorita dan akhirya mengalahkan Terrax.

Dalam petualangan besarnya, New warriors bertarung melawan dewa-dewa Yunani, berbagai supervillain dan makhluk magis. Keunikan tim superhero ini menjadi nilai lebih yang akan membuat kita akan menyukai kisahnya.


Illuminati


Tampaknya jika Illuminati ini hadir dalam versi live-action, akan membuat para penggemar semakin antusias untuk mengetahui lebih dalam apa itu Illuminati Marvel. Menyajikan cerita dengan berbagai misi yang mereka miliki seperti pada dalam cerita buku komiknya dan memberikan warna yang berbeda dengan film MCU sebelumnya. Illuminati muncul untuk pertama kali dalam kisah New Avengers #7 pada bulan Juli tahun 2005 oleh Brian Michael Bendis.

Illuminati dibentuk oleh Iron Man, Namor, Mr. Fantastic, Professor X, Black Bolt dan Doctor strange, setelah terjadinya perang antara Kree dan Skrull atau mungin setelah terjadinya perang Avengers/Defenders. Kemudian, Iron Man menyadari bahwa masing-masing anggota memiliki informasi tentang ras alien ini sebelumnya dan mereka bisa bekerjasama untuk menghentikannya. Iron Man menyatukan tim Illuminati dengan Black Panther di Wakanda dan mengusulkan untuk mendirikan sebuah pemerintahan superhumans. Namun, Namor menolak, dengan alasan terlalu banyak superhero yang dulunya adalah seorang villain (seperti Hawkeye dan Quicksilver). Begitu pun anggota lainnya yang menolak karena memiliki alasan individu.

Setiap anggota Illuminati mewakili aspek masyarakat dan sudut pandang yang berbeda, yang merupakan bagian dari aladan terbentuknya mereka. Setiap anggota juga dianggap sebagai master yang mewakili bidang keahlian mereka sendiri.


Avengers 5


Setiap phase memiliki puncaknya tersendiri, seperti phase 1 yang berujung dengan Avengers, phase 2 dengan Avengers : Age of Ultron, lalu phase 3 bersama Avengers 3 & 4. Tentunya phase 4 pun akan diakhiri dengan Avengers 5, yang akan menjadi akhir yang epic dan mempertemukan para superhero yang tersisa.

Disisi lain, Avengers merupakan sebuah ikon utama dalam Marvel Cinematic Universe dan akan terus tumbuh berkembang seiring makin luasnya cerita yang dihadirkan. Tanpa Avengers, MCU akan terasa seperti sayur tanpa garam, hambar!

_

Jadi, menurut kalian, karakter dan cerita mana yang paling menarik untuk diangkat di phase 4? Atau kalian memiliki pendapat sendiri? Yuk share di kolom komentar.