5 Tokoh Marvel Yang Bisa Mengalahkan Hulk Sendirian!

Created By :
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.

Siapa yang tidak mengenal Hulk? karakter dari franchise Marvel ini merupakan makhluk kuat hasil dari perubahan Bruce Banner ketika ia sedang marah. atau bisa dibilang Hulk merupakan Alter ego dari sosok Bruce Banner. Banner mendapatkan kekuatan Hulk setelah terjadi kecelakaan yang menyebabkan bom gamma di laboratorium tempat ia bekerja meledak. ia terkena efek radiasi gamma dan menyebabkan radiasi itu menyatu dalam DNA Bruce Banner. Hulk digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat, mengerikan dan tidak dapat mengontrol dirinya sendiri. Tapi di balik kekuatan yang hampir tak terkalahkan dan serangannya yang brutal, rupanya ada beberapa superhero yang pernah mengalahkannya. siapa saja mereka?


Deadpool


Diceritakan dikomik ini Deadpool #4 1997 bahwa Deadpool pernah menantang Hulk untuk bertarung. Ia menantang Hulk karena ketika itu Deadpool terkena paparan radiasi gamma akibat ledakan nuklir hasil kecerobohannya, sehingga radiasi gamma itu menghilangkan kekuatan Healing Factor Deadpool. Salah satu cara untuk mengembalikan kekuatan healing factornya adalah dengan darah yang dimiliki Hulk. Dalam pertarungan itu deadpool berhasil mendapat darah hulk dan mengembalikan kekuatan healing factornya. Selain kisah tadi, dikomik “Deadpool Kills All Marvel Universe” juga Deadpool selain membunuh semua superhero Marvel, ia dapat dengan mudah membunuh Hulk yang sedang dalam wujud Bruce Banner.


Wolverine


Wolverine yang mendapati keluarganya telah dibantai oleh Hulk dan anggotanya gangnya, bersumpah untuk membalaskan dendam atas kematian keluarganya. Wolverine yang kala itu sudah meninggalkan atribut Superheronya mendatangi Hulkland, rumah sekaligus markas bagi Bruce Banner dan Hulk Gang. ia bertarung dan menghabisi anak buah Hulk dengan mudah. Namun setelah itu ia harus berhadapan dengan Bruce Banner yang sudah menjadi tua dan dulu dikenal sebagai The Hulk. Mereka berdua bertarung dengan sangat hebat, namun sampai suatu ketika Hulk mendapat kesempatan untuk menelan Wolverine hidup hidup. Namun beberapa saat kemudian, Hulk merasa kesakitan dipunggunya. Tak lama berselang Wolverine muncul merobek punggung Hulk dari dalam hingga akhirnya membuat Hulk tewas dengan lubang besar di badannya. kisa itu terdapat di komik Wolverine: Old Man Logan Giant Size #1 2009.


Thor


Dalam komik The Incredible Hulk Annual 2001, Hulk dan Thor terlibat pertarungan yang dahsyat di kota dan menyebabkan dampak kerusakan yang besar. Sadar bahwa Hulk lepas kendali dan khawatir akan melukai orang banyak, Thor lantas membawa hulk ke planet lain untuk menenangkannya. namun meski sudah berpindah planet , ternyata Hulk masih belum bisa mengontrol dirinya. Hulk kemudian mengangkat Thor dan melemparnya ke bebatuan. Melihat Thor yang sudah tidak bergerak, Hulk akhirnya lari. Namun tak lama kemudian thor bangkit dan mengejar hulk. Thor lalu menggunakan serangan petirnya ke bagian belakang kepala Hulk yang mengakibatkan si Raksasa Hijau jatuh terkapar tidak sadarkan diri.


Juggernaut


Pada serial komik The Incredible Hulk Volume 2 #402 1992 , diceritakan pertarungan antara Hulk dan Juggernaut. Hulk yang ketika itu tengah berada di hutan Amazon untuk melakukan investigasi untuk mencari seorang pelaku pengerusakan hutan. Tiba-tiba muncul Juggernaut yang membalaskan dendamnya karena pernah kalah dengan Hulk. Pertarungan Hulk dengan Juggernaut pun tak dapat dihindarkan. Juggernaut berusaha untuk mendorong Hulk agar jatuh ke lubang pasir hisap. Namun Hulk dapat mengindarinya sehingga membuat Juggernaut yang malah masuk ke dalam lubang itu. Tak disangka, tiba-tiba Juggernaut melompat keluar dari pasir hisap dan balik menyerang Hulk secara membabi buta hingga akhirnya Hulk kalah tak sadarkan diri.


Iron Man


Tony saat itu dalam usaha untuk membuat obat penyembuh bagi Bruce Banner, guna mengembalikan Hulk yang buas menjadi sosok Banner yang tenang. Alih alih membuat obat penyembuh, obat yang ia berikan malah memberi efek sebaliknya. Banner malah berubah menjadi sosok monster yang jauh lebih mengerikan. Pertarungan pun tak dapat dihindarkan. Tony yang waktu itu belum mempunyai Armor Hulk Busternya akhirnya dengan mengerahkan segenap energi di Armornya, Tony akhirnya berhasil mengalahkan Hulk dalam satu serangan. Meskipun, itu merupakan serangan yang menghabiskan seluruh energi armornya termasuk tenaga Ironman sampai hampir membunuh dirinya sendiri.

_

Itu dia 5 karakter Marvel yang bisa mengalahkan Hulk sendirian. Kalian punya referesi lainnya? Share di kolom komentar ya Geeks!