Pecinta Traveling? 5 Film Ini Wajib Kalian Tonton!

Created By :
Founder and content creator of Greenscene.co.id and head of film critic. Meet me on instagram for my own mini movie review.


Pasti kalian pernah merasakan penat dengan rutinitas sehari-hari yang begitu-begitu saja, karena itu banyak orang yang melakukan aktivitas lain demi melepaskan kepenatannya tersebut. Salah satunya yaitu dengan wanderlust/traveling. Aktifitas satu ini memang menjadi favorit banyak orang, namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melakukan traveling karena berbagai alasan.

Tapi jangan khawatir bagi kalian yang tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan traveling atau mungkin kalian membutuhkan referensi destinasi wisata, mungkin artikel ini bisa membantu. Check this out Geeks :


1. The Secret Life Of Walter Mitty (2013)


Pertama kita masuk ke sebuah film besutan sutradara sekaligus actor Ben Stiler, sebuah film yang cocok bagi kalian yang sudah penat dengan aktivitas sehari-harinya, karena di film ini movie geek akan disuguhkan dengan sebuah visual alam yang cukup menakjubkan, ditambah sengan kualitas CGI yang sangat megah, dan diiringi lagu Indie yang terasa pas mengiringi petualangan Walter.Berlokasi di tempat destinasi wisata Greenland, Iceland, dan Himalaya.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Walter Mitty yang sudah merasa bosan dengan kehidupannya. Ia ingin sekali menjalani kisah romantis penuh liku-liku agar tak merasa bosan. Namun suatu ketika pekerjaannya terancam, ia pun mau tidak mau harus memulai sebuah perjalanan penuh petualangan untuk menemukan orang yang menjadi kunci pekerjaannya.

Fun Fact : Film ini diadaptasi dari buku novel karya James Thurber yang dirilis tahun 1939, namun Ben Stiller menyesuaikan cerita dari versi novel ke versi yang lebih modern.


2. Wild (2014)


Walaupun film ini tidak terlalu banyak mengambil visual alam yang menakjubkan, namun sepertinya film ini bisa menjadi pilihan yang pas bagi kalian yang ingin melakukan sebuah traveling. Di latar belakangi trauma masa lalunya Cheryl Strayed (Reese Witherspoon) mencoba melakukan perjalanan seorang diri menyusuri Pacific Crest Trail yang merupakan sebuah gurun dengan panjang kira-kira 1000 mil.

Dengan cerita film yang lebih menonjolkan tentang pendalaman karakter, film ini cukup memberikan pengalaman traveling yang berharga dari seseorang. Dimana film ini akan menyuguhkan perjalanan dari Cheryl yang harus menghadapi segala macam bahaya, yang dapat merenggut nyawanya sendiri, selain itu perjalanan ini menjadi sebuah media kilas balik tentang kehidupan masa lalunya yang kelam.

Fun Fact : Film ini diangkat dari kisah nyata Cheryl Strayed, dan dalam film ini, anak dari Cheryl ikut terlibat sebagai Cheryl muda dalam adegan flashback.


3.Into The Wild


Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata dari kisah hidup Christopher McCandless ini memang menjadi salah satu film terbaik untuk film bergenre adventure. Selain menyugukan visual alam yang sangat luar biasa, film ini pun menyuguhkan dialog yang bagus, kualitas acting yang sangat mengesankan, dan tidak lupa sinematografi yang banyak menampilkan American Wildlife.

Film ini pun dapat mengajarkan kita pengalaman hidup di alam liar, bahkan mungkin untuk melakukan traveling seperti yang Christopher lakukan. Film ini sendiri mengisahkan Christopher McCandless, seorang warga Amerika, yang meninggalkan semua uangnya hanya demi menjalani kehidupan liar di daerah Alaska.

Fun Fact : Jam tangan yang digunakan oleh aktor Emile Hirsch dalam film ini sebenarnya adalah jam tangan yang digunakan Christopher McCandless selama perjalanannya, Christopher memberikan jam itu sebagai hadiah untuk Emile.


4.Eat Pray Love


Salah satu film Hollywood yang menampilkan keindahan alam Indonesia. Diperankan oleh salah satu aktris papan atas Hollywood Julia Robert, film yang diangkat berdasarkan novel best seller karya Elizabet Gilbert ini cukup berhasil mengangkat salah satu pariwisata di Indonesia yaitu Bali. Dengan bertemakan drama romantic, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang penulis wanita bernama Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) yang melakukan perjalanan berkeliling dunia untuk menemukan jati dirinya setelah bercerai dengan suaminya.

Set film ini sendiri berlangsung di tiga negara yakni Indonesia, India, dan Italia. Beruntung dari ketiga negara tersebut, Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa di eksplore dengan sangat baik oleh sang sutradara film ini di banding dengan kedua negara lainnya, karena dalam film ini kalian dapat menyaksikan keindahal alam yang dimiliki oleh Bali. Selain itu salah satu warga Indonesia yaitu Hadi Subiyanto yang berperan sebagai Ketut Liyer berhasil berperan sangat baik dalam film ini.

Fun Fact : Bagi Elizabeth Gilbert, penulis sekaligus orang yang kisahnya diangkat dalam film ini, Indonesia benar-benar mengubah hidupnya, terlebih saat seorang istri nelayan yang tidak dikenalnya dengan tulus menolong Elizabeth saat dirinya terbaring sakit sendirian.


5.The Bucket List


The Bucket List mengusung ide yang sangat sederhana, dimana manusia dengan kesibukan dunia materialisme hari ini sering luput memikirkan bagaimana mereka menjalani hidupnya. Sampai akhirnya mereke menyadari bahwa mereka tidak akan hidup lama lagi. Dimainkan dengan apik oleh dua aktor tua yang masih mempesona, Morgan Freeman dan Jack Nicholson, The Bucket List, bercerita tentang dua orang tua sakit parah yang melarikan diri dari bangsal kanker.

Keduanya memulai sebuah perjalanan darat dengan daftar keinginan untuk melakukan hal-hal menyenangkan sebelum mereka mati. Walaupun film ini tidak terlalu mengeksplore tentang keindahan alam dari tiap Negara yang menjadi set dalam film ini, namun setidaknya dalam film ini movie geek diajarkan tentang kehidupan yang sesungguhnya. Dengan dua orang kakek yang sudah berada di batas kehidupannya, mereka baru menyadari bahwa sesungguhnya hidup bukan sekedar mencari materi semata, ada yang lebih penting daripada materi.

Fun Fact : Jack Nicholson & Morgan Freeman ingin mencoba adegan atraksi ekstrem tanpa stunt, namun kru produksi menolaknya karena alasan ‘usia’.

_

Nah, itu dia 5 film bertema traveling yang cocok untuk kalian saksikan akhir pekan ini. Punya saran film lainnya? Share di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!