Sebuah rumor baru berkembang jika Ben Affleck tidak yakin dengan masa depannya sebagai Batman. Affleck juga mengatakan jika ia tengah merenungkan perannya dalam film solo The Batman yang kini akan disutradarai oleh Matt Reeves. Rumor tersebut tampaknya semakin panas setelah John Campea, seorang ‘movie pundit’, yang mengabarkan jika Matt Reeves telah menyiapkan pengganti Ben Affleck sebagai Batman, yaitu Jake Gyllenhaal.

Campea menyebutkan jika Gyllenhaal adalah pilihan teratas dari Matt Reeves untuk mengambil alih peran Dark Knight dari Affleck dalam film The Batman. Meskipun hal ini masih sebatas rumor, namun hal ini juga didukung dengan laporan dari reporter Screenrant yang menyebutkan jika Gyllenhaal pernah bertemu dengan Reeves belum lama ini.

Kembali saat Christopher Nolan sedang melakukan casting untuk Batman Begins, Gyllenhaal mengikuti audisi untuk ikut berperan. Meski akhirnya Nolan memilih Christian Bale untuk bermain Bruce Wayne, adik perempuan Gyllenhaal, Maggie, kemudian tampil di sekuel Batman Begins, The Dark Knight. Jake Gyllenhaal juga sebelumnya sempat dikaitkan untuk bermain dalam film Spider-Man untuk menggantikan Tobey Maguire.

Memang, tampaknya tidak ada yang meragukan kemampuan Gyllenhaal, tentunya ia juga mungkin akan dengan mudah menangani peransebagai Bruce Wayne / Batman. Namun perlu diingat jika hal ini masih sebatas rumor, meskipun tidak ada salahnya mengungkapkan pendapat masing-masing mengenai kecocokan Gyllenhaal memerankan sosok The DarkKnight. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.