Sampai saat ini, promosi pemasaran Star Wars : The Last Jedi lebih berfokus pada karakter yang kembali dari The Force Awakens, namun mereka juga pasti akan menyoroti wajah baru dalam film ini, salah satunya adalah karakter yang diperankan oleh Benicio Del Toro bernama DJ. Belum banyak yang diketahui tentang karakter ini, namun Benicio memberi kita sedikit petunjuk mengenai karakter yang dimainkannya.

Satu hal yang jelas adalah DJ bukanlah pahlawan atau penjahat dalam kisah ini, ia akan memberikan jasanya paa siapapun yang membayar dirinya paling banyak. Dan dalam sebuah wawancara dengan majalah SciFi Now, Benicio memberi perbandingan yang menarik untuk karakternya :

“Mungkin anda bisa membandingkannya ( karakter DJ ) dengan lagu Bob Dylan atau lagu Tom Waits. Atau mungkin dalam novel Dostoyevsky. Anda akan menemukan DJ di salah satu cerita itu. Anda tidak tahu dia itu apa. Tapi itulah idenya … anda tidak tahu apakah dia baik atau buruk. “

Kabarnya, DJ merupakan sosok yang memiliki koneksi dengan Maz Kanata (yang merupakan salah satu karakter dengan keinginan untuk melawan First Order), jadi sekilas kita akan melihat DJ sebagai sosok yang baik. Namun, mudah menebak jika dirinya mungkin akan berkhianat jika seseorang berani membayarnya lebih. Disisi lain, aktirs Kelly Marie Tran, yang memerankan Rose, memuji penampilan del Toro karena ketidakpastiannya karakternya, ia mengatakan bahwa aktor pemenang Oscar itu seperti “seekor harimau di dalam ruangan”, begitu pun dengan John Boyega juga menggambarkan DJ sebagai orang yang sulit dipercaya, jadi pastinya akan menarik melihat bagaimana DJ akan berinteraksi dengan para pahlawan muda di The Last Jedi.

Namun kepastian mengenai karakter DJ mungkin baru kita ketahui saat perilisan filmnya nanti, karena seperti yang dikatakan oleh Toro kepada SciFi Now, meskipun paraGeeks ingin tahu lebih banyak tentang The Last Jedi, Lucasfilm tidak akan membocorkan sedikit pun gambaran yang besar mengenai film ini. Namun jangan khawatir, karena Star Wars : The Last Jedi hanya tinggal menyisakan 1 bulan lagi sampai jadwal perilisannya.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.