Pada tahun 2013 sutradara Zack Snyder menggebrak dunia film Hollywood dengan merilis Man of Steel yang menjadi awal pembentukan DC Extended Universe. Mengikuti jejak yang dilakukan Christopher Nolan dalam trilogy The Dark Knight, Zack Snyder mengambil karakter tersebut ke arah yang lebih baru dengan melibatkan aktor Henry Cavill. Geeks seperti yang kita tahu bahwa Superman akan menjadi salah satu anggota dari tim terbesar DCEU yaitu Justice League bersama ke-lima superhero dalam universe ini. Tapi apakah kalian tahu bahwa salah satu anggota Justice League yaitu Aquaman menandai kemunculannya dalam film Man of Steel empat tahun lalu.

Adegan itu diawali saat Clark Kent menyelematkan para penambang minyak di tengah laut saat tempat tambang minyak tersebut mengalami kebakaran yang besar. Akhir adegan Geeks melihat dua ikan paus menghampiri tubuh Clark yang tenggelam dan disitulah beberapa teori mulai bermunculan tentang keberadaan Aquaman. Pemeran Aquaman, yaitu Jason Momoa telah memberi pernyataan saat ia diwawancara oleh DC All Access baru-baru ini. Jason Momoa telah memastikan bahwa Aquaman lah yang menyelamatkan Clark Kent untuk salah satu adegan Man of Steel tersebut, berikut pernyataan dari Jason Momoa:

“Di Man of Steel, saat Henry Cavill (Clark Kent) berada di rig minyak, dia menahannya dan kemudian anda tiba-tiba melihatnya seperti mengapung di lautan. Saya yang memerankan Aquaman seperti saya telah menyelamatkan Superman.”

Geeks pastinya memberi teori bahwa Aquaman mengutus ikan paus itu untuk memberi bantuan kepada Superman yang tenggelam di tengah laut. Tapi apabila kita mengacu kepada apa yang dikatakan Jason Momoa tadi, terdengar seperti Aquaman dan Superman telah berinteraksi terlebih dahulu sebelum kemunculan paus itu. Kemungkinan Aquaman a.k.a Arthur Curry menarik tubuh Clark Kent diantara reruntuhan tambang minyak yang runtuh untuk menyelamatkannya.

Geeks sepertinya Justice League akan menjadi film pertama Aquaman dan Superman saling berinteraksi secara langsung. Mungkin saja Aquaman akan membenarkan teori diatas tadi dalam salah satu adegan Justice League nanti dan bisa menandakan Aquaman akan muncul dalam sekuel Man of Steel 2 mendatang.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.