Sejak melonjak kemuliaan dengan Iron Man pada tahun 2008, Marvel Cinematic Universe ( MCU ) telah berkembang dari franchise kecil menjadi raksasa blockbuster hingga sekarang. Apalagi saat ini mereka tengah memproduksi film yang digadang-gadang menjadi sebuah film superhero termahal, yaitu Avengers : Infinity War dan Avengers 4. Setelah itu, kita pun masih akan disuguhkan dengan film-film lainnya yang akan menjadi bagian dari phase 4 MCU.

Phase 4 ini sebenarnya masih menjadi misteri, berbeda dengan sebelumnya dimana mereka telah membeberkan minimal jadwal rilis film-film di phase 1,2,3, pihak Marvel melalui presiden studionya, Kevin Feige, menutup rapat apa yang akan terjadi di phase 4. Dilansir dari Collider, Feige sendiri menjawab pertanyaan seputar  hal tersebut dan memastikan bahwa para Geeks harus menunggu sampai “Infinity Saga” selesai dan baru mereka bisa mendapat gambaran lebih luas tentang phase 4.

“Saya tidak akan bicara untuk sementara waktu ( mengenai phase 4 ). Fokus kami ada pada enam film berikutnya di phase 3, menyelesaikan Avengers 4 pada bulan Mei 2019 setelah itu baru secara terbuka memfokuskan pada phase 4. ”

Pernyataannya secara tidak langsung menyebutkan jika Avengers : Infinity War & Avengers 4 akan memiliki alur cerita yang benar-benar merubah keseluruhan MCU, tentunya akibat dari pertarungan besar melawan Thanos ‘Mad Titan’, meskipun kita masih belum mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

Terlepas dari Guardian of The Galaxy 3 yang akan membuka MCU phase 4  lebih melebar kearah cerita kosmis, belum diketahui apakah akan ada lebih banyak ‘phase’ setelah phase 4. Bagaimanapun Marvel harus mencari formula yang bisa membuat para Geeks tidak bosan dengan berbagai runtunan film yang mereka keluarkan.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.