Beberapa waktu lalu, muncul sebuah kabar jika saat ini Disney tengah menjajaki peluang untuk mengakuisisi properti milik 20th Century Fox. Hal ini langsung disambut baik para penggemar Marvel Cinematic Universe. Kenapa? Karena jika Disney benar-benar mengakuisisi Fox, beberapa properti Marvel yang sebelumnya dibeli Fox, akan kembali ke tangan Marvel dan Disney. Selain itu ada banyak hal menarik jika Fox diakuisisi oleh Disney, apa saja sih? mari kita ulas satu persatu apa saja kemungkinan yang akan terjadi jika hal itu benar-benar terealisasi. Check this out Geeks!


1. X-Men dan Avengers Bergabung!

Yang satu ini bisa dipastikan benar-benar terjadi jika Disney mengakuisisi Fox. Sebelumnya, Avengers yang merupakan properti milik Disney dan Marvel, berada di universe yang berbeda yaitu Marvel Cinematic Universe ( MCU ). Berbeda dengan X-Men dengan universenya sendiri. Namun tentu akan menjadi tontonan yang jauh lebih menarik jika para anggota X-Men ikut bertarung bersama para Avengers, dan hadir di beberapa film solo superhero MCU.


2. Fantastic 4 Akan Menjadi Film Bagus

Mungkin hampir semua dari para Geeks sepakat jika dua versi film Fantastic 4 sebelumnya benar-benar buruk.  Fox tampaknya kehilangan akal untuk mendapat formula yang tepat menghasilkan film Fantastic 4 yang berkualitas, hal itu tampak jelas terlihat setelah mereka mereboot film ini yang justru berakhir lebih parah. Namun mungkin akan lain ceritanya jika Marvel Studio yang menggarap film ini, minimal, semua orang akan antusias melihat para member Fantastic Four bertemu anggota Avengers lainnya.


3. Reboot Home Alone

Salah satu franchise paling laris yang dimiliki Fox adalah Home Alone. Namun saat ini Home Alone bukanlah proyek aktif yang direncanakan untuk direboot atau di remake. Tentu akan sulit untuk menyaingi trilogi pertamanya yang dibintangi Macaulay Culkin. Tapi beda ceritanya jika Disney mengambil properti ini. Mungkin Disney akan memiliki ide untuk menghidupkan kembali Home Alone, tentunya dengan ciri khas Disney yang ahli membuat film dengan genre serupa.


4. Film Alien Yang Lebih ‘Ramah’

Jika sebelumnya kita disuguhkan dengan aksi berdarah-darah dari franchise Alien, seperti bayi alien yang keluar dari perut seseorang, atau kepala manusia yang dihinggapi oleh alien, maka dipastikan adegan-adegan tersebut tidak akan terjadi lagi. Alih-alih membuat adegan nan sadis, Disney mungkin akan membawa franchise ini tampil lebih colorfull dan penuh adegan aksi yang menyenangkan. Kalau sudah begitu, apa alien masih menakutkan ya?


5. Deadpool Gak Seru Lagi!

Pastinya akan membosankan melihat Deadpool yang berbicara sopan dan anti membunuh seperti karakter Avengers lainnya ( meskipun itu bukan hal buruk ), tetapi Deadpool yang kita kenal bukanlah karakter yang seperti itu, justru salah satu faktor kesuksesan Deadpool adalah adegan pertarungan yang frontal, ditambah humor dewasa, dan tingkah nyeleneh yang menjadi ciri khas juga daya tarik tersendiri dari karakter ini. Jika Disney memaksakan ciri khasnya untuk Deadpool, lalu apa bedanya dengan Deadpool versi film Wolverine 2?

_

Nah itu dia Geeks beberapa kemungkinan yang terjadi jika Disney mengakuisisi Fox, memang ada positif dan negatifnya. Namun bagaimana pun, hal tersebut masih sebatas percakapan awal dan belum memasuki tahapan yang lebih serius, so, take it easy dude!