Hanya tinggal hitungan hari kita akan segera menyaksikan Justice League, film terbaru Warner Bros bersama DC Extended Universe dimana kita bisa melihat para superhero paling dikenal dimuka bumi bersatu melawan ancaman dunia. Namun mungkin ada beberapa dari kalian yang belum sepenuhnya mengetahui,  karakter siapa saja yang akan terlibat dalam film ini, nah maka kali ini kita akan membahas satu persatu para karakter yang akan hadir, baik member dan non member Justice League. Simak dibawah ini ya Geeks!


1.Batman

Rasanya semua orang pasti tahu jika Batman adalah anggota Justice League yang akan hadir dalam filmnya, namun tidak ada salahnya kita sedikit mengulas karakter ini. Memimpin Justice League dan merekrut sisa anggota lainnya, Batman atau yang memiliki alter ego Bruce Wayne, akan meninggalkan Gotham City untuk bertemu dengan meta human yang kuat dan meyakinkan mereka untuk bergabung dengannya bersama Wonder Woman untuk melawan kejahatan.

Karena cerita Justice League akan berlangsung beberapa bulan setelah event Batman v Superman: Dawn of Justice berakhir, kita mungkin akan melihat Batman merasakan konsekuensinya setelah melawan Superman di film itu. Namun yang jelas, setelah perseteruannya dengan Superman, ia justru merasa terinspirasi dari ketulusan Man of Steel yang rela mengorbankan diri dan membuat sisi humanis Batman kembali tumbuh.


2. Wonder Woman

Sama dengan Batman, karakter ini memulai debutnya dalam Batman vs Superman : Dawn of Justice. Namun ia telah merasakan sukses lebih dulu dengan film solonya yang digarap oleh Patty Jenkins. Dalam film ini Wonder Woman / Diana Prince akan menjadi salah satu karakter utama di Justice League, sekaligus co-leader dan membantu Batman merekrut metahuman lainnya.

Seperti yang terlihat di akhir film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Wonder Woman, Bruce Wayne dan Diana Prince tampak saling menghormati, yang mungkin akan membuat perekrutan anggota Justice League akan berjalan lancar. Ia juga diprediksi akan menjadi ‘penengah’ yang baik jika ada gesekan antar anggota.


3. Aquaman

Para penggemar karakter Aquaman / Arthur Curry akhirnya bisa melihat karakter kesayangan kalian mendapat porsi yang layak di layar lebar. Meskipun karakternya di versi film tampil jauh lebih ‘kasar’ dan bad-ass, namun perubahan ini tampaknya dilakukan Zack Snyder untuk menyesuaikan dengan zaman dan penonton mainstream. Diperankan oleh Jason Mamoa, Aquaman versinya mungkin akan menceritakan masa dimana ia menjadi raja yang terbuang.

Warner Bros tampaknya sangat menyukai penampilan Mamoa sebagai Aquaman, aktor yang namanya melejit setelah membintangi serial Game of Thrones ini akan segera mendapat debut film solonya, tepat setelah Justice League.


4.The Flash

Flash / Barry Allen siap menjadi anggota Justice League yang paling friendly. Dalam trailernya, Flash terlihat seolah seperti ‘murid’ Batman, dan menunjukkan sifat karakter yang berbeda saat ia diadaptasi ke DCEU. The Flash sebenarnya sudah muncul dalam 2 film DCEU sebelumnya, meskipun hanya sebagai cameo dalam Batman vs Superman dan Suicide Squad, namun penampilan yang sebenarnya dipastikan menjadi salah satu faktor yang membuat Justice League patut ditunggu oleh para Geeks.

Awalnya pemilihan aktor Ezra Miller untuk memerankan The Flash banyak menuai kecaman. Hal ini tidak lain karena Grant Gustin telah menjadi icon pemeran The Flash berkat penampilannya dalam serial TV produksi CW ( meskipun berbeda universe ). Namun seiring waktu, tidak sedikit yang memberi dukungan bahkan menyukai The Flash versi Ezra Miller.


5.Cyborg

Mau tidak mau, harus dibilang karakter Cyborg mungkin tidak terlalu dikenal penonton mainstream. Namun jangan remehkan superhero satu ini, Cyborg / Victor Stone adalah mantan atlet yang ( dalam versi film ) mendapat rekonstruksi tubuh menggunakan Mother Box, sehingga ia dapat memanipulasi teknologi dan meriam dari tubuhnya. Dalam Justice League, Cyborg dipastikan memiliki peran yang vital, tidak lain karena Mother Box yang digunakan, adalah elemen yang dicari sang villain utama dalam film ini, Steppenwolf.

Cyborg akan diperankan oleh aktor Ray Fisher, yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman barmain dalam film, alias ini merupakan debut karir filmnya. Sebagian besar penampilannya sebagai Cyborg dilakukan melalui teknologi motion capture yang hanya menyisakan wajahnya saja, itu pun saat ia tidak menutupi wajahnya dengan topeng super keren.


6. Lois Lane

Lois Lane memiliki peran yang jauh lebih besar dalam Batman v Superman daripada yang diperkirakan kebanyakan penonton. Dan sekal lagi, ia akan kembali ke Justice League. Perannya dalam Batman v Superman bahkan sangat penting, ia menjadi penghubung Superman dan solusi untuk berdamainya Batman dan Superman, lalu apakah dalam Justice League ia akan kembali menjadi solusi kehadiran Superman?

Diperankan aktris yang 3 kali menjadi nominasi Oscar, Amy Adams, Lois Lane adalah jurnalis di Daily Planet, tempat yang sama dimana Clark Kent / Superman bekerja sebelumnya. Seiring masih belum jelasnya nasib Superman dalam Justice League, ia mungkin akan terlibat untuk membantu Batman dan Wonder Woman.


7. Steppenwolf

Kecuali ada plot twist yang tak terduga, Steppenwolf akan menjadi villain utama dalam film pertama Justice League. Dia datang ke Bumi dari sebuah planet bernama Apokolips dan menciptakan pasukan Parademons, untuk mengalahkan Justice League dan memburu tiga Mother Box yang ada di Bumi. Steppenwolf adalah ras alien New Gods yang berkomunikasi dengan Lex Luthor di kejadian Batman v Superman: Dawn of Justice. Karakternya bahkan sempat hadir dalam versi Ultimate Edition film tersebut. Steppenwolf diyakini akan menjadi pembuka untuk pertarungan selanjutnya yang lebih besar dengan Darkseid.

Karakter Steppenwolf akan diisi oleh aktor Irlandia Ciarán Hinds, uniknya ia bahkan tidak pernah bertemu dengan anggota Justice League yang lain, hal itu karena Snyder hanya mengambil setiap ekspresi wajahnya lalu dengan teknologi motion capture, ekspresi tersebut kemudian ‘ditempel’ pada tubuh Steppenwolf.


8. Hippolyta

Meskipun kita tidak melihat Diana kembali ke Themyscira di akhir film Wonder Woman, namun tempat itu tampaknya menjadi lokasi penting dalam film ini. Dalam trailernya kita tahu jika Themyscira adalah tempat pertama Steppenwolf datang ke bumi untuk mengambil salah satu Mother Box. Otomatis dengan kedatangan Steppenwolf, Hippolyta dipastikan akan mati-matian melawan dan mempertahankan Mother Box yang mereka simpan. Namun belum diketahui apakah ia akan berhubungan langsung dengan para anggota Justice League, khususnya Wonder Woman.

Aktris Connie Nielsen akan kembali dalam perannya sebagai Ratu Hippolyta setelah debut yang sangat sukses di Wonder Woman tahun 2017. Ia juga kemungkinan besar akan kembali dalam sekuel Wonder Woman yang disiapkan untuk rilis pada tahun 2019 mendatang bersama sutradara Patty Jenkins.


9. Alfred Pennyworth

Pelayan paling terkenal di dunia, Alfred Pennyworth, akan kembali mendampingi Batman dalam Justice League. Dilihat dari trailernya, Alfred tampak tidak hanya membantu Batman, namun seluruh anggota dari Justice League saat mereka bertarung bersama. Meskipun ia tidak bertarung secara langsung, namun Alfred selalu memainkan peran penting dalam sistem pendukung para superhero.

Dalam versi DCEU, Alfred tampil jauh lebih muda dari biasanya, namun hal itu ternyata diterima dengan baik oleh para penonton. Apalagi pembawaan aktor Jeremy Irons yang khas memberi dasar karakter yang kuat untuk Alfred Pennyworth.


10. Commissioner Gordon

Bersama Alfred, Commissioner Gordon adalah karakter wajib dalam mitologi Batman. Namun ia tidak melakukan debut di Batman v Superman seperti Alfred, karakter yang bernama lengkap James Gordon ini baru akan berkenalan dengan para metahuman dalam Justice League.

Setelah dalam trilogi The Dark Knight versi Nolan James Gordon diperankan dengan sangat baik oleh Gary Oldman, dalam versi DCEU Gordon akan diperankan oleh aktor gaek berkualitas lainnya, JK Simmons. Ini adalah kali kedua Simmons berperan dalam film superhero setelah sebelumnya ia mengisi karakter J Jonah Jameson dalam trilogi Spider-Man versi Tobey Maguire.


11. Dr. Silas Stone

Ayah Cyborg / Victor Stone, Dr. Silas Stone, sebelumnya telah diperlihatkan secara singkat dalam Batman v Superman. Sama seperti di buku komik, Silas akan menjadi ilmuwan di S.T.A.R. Labs, yang merupakan institusi dengan fasilitas canggih yang ada di berbagai kota di seluruh dunia komik DC Comics dan ia adalah orang dibalik terciptanya Cyborg.

Dr. Silas Stone versi Justice League akan diperankan oleh Joe Morton, yang dikenal karena perannya sebagai ayah Olivia Pope di acara TV Scandal. Perannya dalam film ini akan menjadi dasar untuk skala yang lebih luas dalam film solo Cyborg tahun 2020 mendatang.


12. Mera

Mera adalah seorang pejuang, penyihir dan, dalam buku komik, juga istri Aquaman. Ia akan melakukan debutnya di DCEU melalui Justice League sebelum hadir dalam film solo Aquaman. Belum diketahui seberapa besar porsi karakter ini di Justice League, namun Snyder tampaknya ingin memperkenalkan lebih jauh tentang kerajaan Atlantis melalui Mera dan Aquaman.

Sebelum menjadi Ratu Atlantis, Mera lahir ke keluarga kerajaan Xebel, yang untuk sementara waktu berada di dimensi yang berbeda. Dia memiliki saudara perempuan yang jahat, Hila / Siren, yang belum dikonfirmasi untuk hadir Justice League, tetapi kabarnya akan hadir di film solo Aquaman. Karakter Mera akan diperankan oleh Amber Heard, aktris cantik yang membuat para Geeks penggemar DC tergila-gila.


13. Henry Allen

Dr Henry Allen adalah ayah Flash / Barry Allen, dan di cerita Justice League, ia akan mengalami hal tragis seperti yang ada dalam buku komik dan serial televisi The Flash, dimana ia dipenjara setelah dituduh membunuh istrinya sendiri yang juga merupakan ibu Barry, Nora Allen. Flash adalah salah satu karakter di Justice League yang paling dikenal semua orang, dan Dr. Henry Allen akan memainkan peran besar dalam pengembangan karakter ini. Hal itu terlihat di salah satu trailer yang telah dirilis, Barry terlihat mengunjungi ayahnya di penjara.

Aktor Billy Crudup akan bermain sebagai Dr Henry Allen di Justice League, namun belum ada konfirmasi tentang keterlibatannya dalam film solo The Flash mendatang. Ini adalah kali keduanya bekerjasama dengan Snyder setelah sebelumnya aktor ini juga berperan sebagai Doctor Manhattan dalam film Watchmen.


14. Superman

Meskipun sejauh ini dia belum hadir dalam trailer apapun ( kecuali flashback ), namun rumor yang beredar Superman akan kembali dengan setelan hitam yang dikenal juga dengan Black Suit Superman. Tentunya jika hal ini benar-benar terjadi, maka kita akan melihat Superman yang jauh lebih agresif dibanding sebelumnya.

Aktor Henry Cavill masih mengulang perannya sebagai Superman. Meskipun tampaknya belum ada rencana untuk segera membuat Man of Steel 2, tetapi ia disebut-sebut sebagai salah satu Superman terbaik sepanjang masa setelah mendiang Christopher Reeve.

_

Itu dia Geeks para karakter yang akan hadir dalam Justice Lague beberapa hari mendatang. Siapa diantara mereka yang menjadi favorit kamu? Yuk share di kolom komentar dibawah ini!