Sampai dengan dirilisnya film Thor:Ragnarok pada tanggal 3 November 2017 lalu, terhitung sudah lima Infinity Stones yang sudah muncul. Masih tersisa satu Infinity Stones lagi yang masih menjadi misteri. Mengingat bahwa di tahun mendatang akan hadir lagi dua film dari Marvel Cinematic Universe yaitu Black Panther tanggal 16 Februari 2018 dan Avengers : Infinity War tanggal 4 Mei 2018 mungkinkah itu akan menjadi petanda kehadiran Infinity Stones terakhir? dan bagaimana dengan Infinity Stones yang lainnya? simak di bawah ya Geeks.


1.Space Stone (Tesseract)


Ini adalah satu-satunya Infinity Stone yang muncul di film Thor:Ragnarok, dan post credit di film tersebut tampaknya menjadi pertanda, bahwa mungkin batu tersebut merupakan batu pertama yang didapatkan oleh Thanos. Batu itu disimpan di dalam kubus biru yang menyerupai kaca yang disebut sebagai Tesseract. Kembali ke film The Avenger, di akhir cerita film tersebut, Thor mengunci Tesseract di lemari besi Odin, tempat dimana dia tinggal, tapi sepertinya Thanos telah melacaknya dan bersiap untuk mengambil Space Stone darinya ( bagi yang sudah menonton Thor : Ragnarok pasti mengerti ) .

Space Stone ini mempunyai bentuk seperti kubus yang berwarna biru. Kekuatan yang dimilikinya yaitu dapat melakukan perjalanan instan ke lokasi manapun di seluruh alam semesta atau bisa disebut Teleportasi. Selain itu elemen unik yang berada di Space Stone ini dapat digunakan untuk menciptakan persenjataan canggih.


2.Reality Stone


Reality Stone merupakan satu dari lima Infinity Stones unik yang berbentuk cair, yang menjadi alasan mengapa disebut sebagai Aether. Aether ini muncul pertama kali di film Thor:The Dark World, saat menginfeksi Jane Foster. Namun Thor berhasil menyelamatkan Jane dari Aether dan kemudian Aether tersebut diberikan kepada seorang ahli intergalaksi yang dikenal sebagai The Collector, yang mengatakan bahwa dia pun memburu lima batu lainnya. Namun belum diketahui apakah Reality Stone saat ini masih ada bersama The Collector.

Reality Stone memiliki kemampuan untuk bertindak bertindak sebagai simbiosis (hubungan timbal balik antara makhluk hidup). Reality Stone akan merasuki tubuh seseorang dan memberi mereka kekuatan yang bisa dibilang kekuatan tak terbatas seperti kemampuan regenerasi (pemulihan) yang begitu cepat, meningkatkan daya tahan penggunanya, dan juga meningkatkan daya serang mereka.


3.Power Stone


Power Stone ini pertama kali muncul The Guardian of the Galaxy. Batu yang terbungkus di dalam bola logam atau yang bisa disebut Orb tersebut dicuri oleh Star Lord. Thanos mengirim prajurit Ronan the Accuser untuk mengambil Orb kembali, yang akhirnya terjadi pertempuran antara Star Lord dan Ronan. Setelah Star Lord memenangkan pertempuran tersebut, Power Stone akhirnya disimpan di kepolisian intergalaksi Nova Corps untuk diamankan, dan sampai sekarang ini batu tersebut masih tersimpan disana.

Batu berwarna ungu ini memiliki kekuatan yang sangat besar, bahkan saking besarnya batu ini harus distabilkan dalam sebuah bejana atau yang dikenal sebagai Orb. Power Stone ini dapat meningkatkan kemampuan fisik penggunanya seperti daya serang dan daya tahannya bahkan bisa dibilang dapat memberikan kekebalan, selain itu pun penggunanya dapat memanipulasi energi seperti menghasilkan ledakan dahsyat, badai, dan tornado yang mematikan, dan apabila digunakan secara maksimal batu ini dapat melenyapkan keseluruhan planet. Batu ini merupakan sumber kekuatan penghancur yang sangat diinginkan oleh penjahat


4.Mind Stone



Mind Stone pertama kali muncul di film The Avengers, dimana batu tersebut tersimpan di dalam tongkat Loki. Batu itu sebenarnya diberikan kepada Loki oleh Thanos untuk membantunya mengambil Space Stone. Loki menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan pikiran lawannya untuk membantu mencuri Tesseract dan agar Avengers menyerang satu sama lain. Namun akhirnya Avengers berhasil membawa tongkat dari Loki setelah mengalahkannya. Batu ini pun berperan besar di film Avengers:Age of Ultron. The Avengers , tepatnya Tony Stark dan Bruce Banner menggabungkan batu tersebut dengan tubuh buatan untuk menciptakan Vision, yang akhirnya menjadi sekutu mereka. Saat ini, Mind Stone tersebut masih melekat di dahi Vision.

Mind Stone atau Chitauri Scepter, batu  yang memiliki warna kuning ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan mental penggunanya, seperti kekuatan untuk menundukkan pikiran orang lain, membuat orang lain melakukan sesuai dengan apa yang kita inginkan atau bisa dibilang mengendalikan pikiran mereka, selain itu penggunanya akan memiliki kekuatan Telepati (kemampuan untuk berkomunikasi atau saling menukarkan informasi dengan orang lain tanpa menggunakan panca indera), Telekinesis (Kemampuan untuk mengendalian suatu objek fisik hanya dengan pikiran), dan kabarnya dapat meningkatkan kecerdasan penggunanya.


5.Time Stone


Time Stone ini pertama kali muncul di film Doctor Strange. Batu itu disimpan dalam sebuah jimat yang dikenal sebagai Eye of Agomotto, yang digunakan Doctor Strange untuk ‘berunding’ dengan Dormammu dengan menciptakan infinite time loop. Setelah mengalahkan Dormammu, Doctor Strange mengembalikan Time Stone ke tempat yang terlindungi di Kamar-Taj. Di sanalah batu itu berada.

Batu berwarna hijau ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu untuk skala kecil dan besar.  Pada tingkat dasarnya Time Stone dapat digunakan untuk mengembalikan objek ke keadaan semula, atau mempercepat proses pembusukan. Pada tingkat yang lebih tinggi, dengan batu ini penggunanya dapat memanipulasi masa lalu untuk mengubah masa depan, menghapus seluruh peristiwa, bahkan membawa kembali kematian dengan mencegah kematian  tersebut di masa lalu. Batu ini juga memungkinkan penggunanya untuk menciptakan perulangan waktu, dimana penggunanya dapat berulang kali memainkan skenario, sampai hasil yang diinginkan tercapai. Namun untuk menggunakan kekuatan tersebut penggunanya harus terlebih dahulu menggunakan sihir Eldritch untuk memisahkan penggunanya dari efek Time Stone. Batu ini dianggap sangat berbahaya karena kemampuannya untuk memanipulasi waktu yang dapat menghancurkan tatanan alam semesta.


6.Soul Stone


Banyak yang berteori jika Soul Stone akan muncul di film Thor:Ragnarok tapi ternyata salah. Namun jangan berkecil hati Geeks, masih tersisa dua film yang akan hadir. Terdapat beberapa alasan bahwa Soul Stone nantinya akan berada di film Black Panther (2018). Soul Stone memiliki kekuatan untuk berkomunikasi di luar kehidupan dan Black Panther dapat berkomunikasi dengan roh dan menarik kekuatan dari nenek moyangnya, tentunya hal itu bisa menjadi dasar kuat Soul Stone dimiliki oleh T’Challa.

Soul Stone, pertama kali diperkenalkan di dalam komiknya Marvel Premiere #1 (1972). Hal yang paling menarik dari Soul Stone adalah secara aktif penggunanya akan merasa lapar akan roh atau jiwa dan bisa mencuri dan mengendalikan mereka (hidup dan mati). Hal ini juga memungkinkan penggunanya untuk mencuri kemampuan korbannya. Dalam komik dikabarkan Soul Stone memiliki alam semesta sendiri di dalamnya yang dikenal sebagai Soul World, surga yang indah dan damai dimana penjaga asli batu ini Adam Warlock  akan menjebak orang-orang pengganggu. Namun itu semua belum bisa dipastikan apakah terdapat kesamaan dengan komiknya nanti atau tidak, namun  yang pasti warnanya berbeda dari komiknya yang sebelumnya warna hijau akan menjadi Orange.

_

Itulah beberapa ulasan mengenai keberadaan Infinity Stones selanjutnya dan sedikit deskripsi tentang kemampuan Infinity Stones. Lalu apakah kita akan melihat seluruh Infinity Stones sebelum Avengers:Infinity War? Tentunya kepastian hal itu baru kita ketahui setelah perilisan film Black Panther tahun depan Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/