Para Geeks penggemar film genre fantasy pastinya sudah sangat familiar dengan film Narnia. Film adaptasi novel karya penulis CS Lewis telah menjadi film yang sukses saat perilisan film pertamanya yang berjudul The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe di tahun 2005. Kini film garapan Walt Disney tersebut akan segera merilis sekuelnya yang berjudul Narnia:The Silver Chair dan sekaligus menjadi film terakhir bagi sutradara Joe Johnston sebelum dirinya pensiun dari jagat perfilm-an Hollywood.

MUST READ : Jessica Chastain Ingin Berperan Dalam ‘IT : Chapter 2’

Dilansir dari ARTS, Joe Johnston yang ditemui saat event Comic Con Paris 2017 sebelumnya mengatakan bahwa jadwal produksi Narnia:The Silver Chair akan dimulai pada musim dingin 2018, yang berarti film tersebut tidak akan dirilis sampai akhir tahun 2019. Berikut pernyataan dari Joe Johnston :

“Butuh waktu beberapa tahun untuk membuat film ini dan kita tidak bisa mulai syuting sampai musim dingan berikutnya. Kita rencana berlokasi syuting di Selandia baru, apabila syuting selesai maka kita haru mempersiapkan efek visual dan semuanya akan memakan waktu satu tahun lagi. Jadi, film ini akan berada di tahun 2019.”

Selain memberikan informasi terbaru tentang produksi Narnia:The Silver Chair, sutradara berusia 67 tahun itu mengkonfirmasi bahwa film Narnia nanti menjadi proyek film terakhirnya sebelum ia memutuskan untuk pensiun dari bangku sutradara. Dalam wawancaranya Joe hanya memberikan pernyataan singkat yang menyebutkan bahwa dirinya siap untuk melakukan sesuatu hal yang lain. Joe Johnston belum menyebutkan apa rencana kedepannya, tapi ia ingin sekali menghabiskan waktu di rumah dan bermain bersama hewan peliharaannya.

Bagi Geeks yang belum mengetahui perjalanan Joe Johnston, ia mengawali karirnya sebagai art director untuk Lucasfilm dan sering bekerja sama dengan George Lucas untuk trilogi Star Wars. Setelah itu Joe Johnston menjadi sutradara untuk film Jumanji (1995), Jurassic Park III dan Captain America:The First Avenger. Sampai saat ini Narnia:The Silver Chair masih dalam perencanaan awal, tentunya kita berharap akan segera mendapat informasi lebih lanjut tentang produksi Narnia:The Silver Chair.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.