Justice League hadir dengan 6 pahlawan super yaitu Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman dan Cyborg untuk melawan Steppenwolf dan para alien yang menyerang bumi. di beberapa trailer yang sudah beredar kalian akan melihat kendaraan-kendaraan keren yang bahkan mungkin belum pernah kalian lihat sebelumnya, bahkan ada salah satu kendaraan Video Game yang dibuat secara nyata. Apa aja sih kendaraan tersebut? Di simak ya Geeks.


1.Batmobile


Seperti yang terlihat di video trailer diatas, Batman sedang keluar dari sebuah bangunan dengan  mengendarai Batmobile  serta temannya Aquaman melompat dari atas Batmobile. Batmobile sepertinya kendaraan sekaligus senjata yang tidak terpisahkan dengan Batman, selalu saja ada. Nah Geeks di film Justice League ini Batmobile sedikit ada perubahan / upgrade dari versi sebelumnya di Batman v Superman. Hal yang menonjol yaitu terdapat senjata tambahan dibagian atas mobil, samping kanan dan kiri, dan juga depan, penambahan senjata ini guna melawan musuh yang dapat terbang. Selain itu perubahan lainnya terdapat di bagian cockpit dimana cockpit yang sekarang ini dilindungi oleh rangka baja. Perubahan lainnya yang dapat kita lihat juga yaitu jarak mobil dengan permukaan dibuat lebih tinggi selain itu pun terdapat piston pada sayap mobil dan yang terakhir yaitu pada bannya yang dirubah menjadi lebih kedalam seperti ban pada mobil rally sehingga dapat menerjang segala medan. Makin kuat aja ya Geeks Batmobile ini.


2.Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo


Mercedes benz perusahaan automotive yang sudah banyak dikenal orang dengan desainnya yang mewah & eksklusif kini bekerjasama dengan DCuniverse pada film yang berjudul Justice League. Salah satu mobil yang digunakan pada film ini yaitu Mercedes-Benz AMG Vision Grand Turismo, dari namanya saja mungkin bagi sebagian orang terdengar asing, yap pasalnya mobil ini didesain dan dibuat untuk keperluan game Grand Turismo pada tahun 2013 silam, namun pada kesempatan kali ini Mercedes-Benz merealisasikan mobil tersebut untuk film Justice League. Menurut Gordon Wagener selaku kepala desain di Daimler AG mobil ini sangat cocok untuk Bruce Wayne, mobil ini merupakan mobil sport yang memiliki desain futuristik dan ditanamkan teknologi tinggi. Mobil ini menggunakan mesin V8 Twin Turbo yang dapat menghasilkan 591 HP (horsepower), memiliki 7 transmisi, dan beratnya 1.300 kg. Pada clip diatas diketahui mobil ini dikendarai oleh Bruce Wayne / Batman a.k.a Ben Affleck dan disampingnya yaitu Barry Alen / The Flash a.k.a Erza Miller


3.E-Class Cabriolet


 

Pada gambar diatas terlihat Diana Prince yang diperankan oleh Gal Gadot keluar dari mobil mewah. Ini adalah mobil new E-Class Cabriolet dari Mercedes Benz. Menurut Jens Thiemer mereka menemukan pasangan yang sempurna bersama Justice League untuk menyoroti kendaraan mereka serta mengkomunikasikan daya tarik Mercedes-Benz. Dan E-Class Cabriolet ini pun begitu cocok untuk Wonder Woman. E-Class Cabriolet ini mempunyai dua jenis yaitu seri E300 dan E400s, E300 menggunakan mesin turbocharged empat silinder, sedangkan E400s twin-turbocharged enam silinder. Power yang dihasilkan rata-rata yaitu 329 Horsepower. Menurut kabar yang beredar new E-Class Cabriolet ini akan dipasarkan di akhir tahun 2017.


4.Nightcrawler


 

Pada dasarnya kendaraan ini merupakan sebuah tank dengan empat kaki, mungkin bisa dibilang seperti laba-laba di desain oleh Thomas Wayne yang diperuntukan untuk kebutuhan militer, dan akhirnya desainnya digunakan oleh anaknya Bruce Wayne dalam eksploitasi dirinya sebagai penegak hukum Batman. Fungsi spesial dari kendaraan ini yaitu dapat menerjang jalan sulit yang tidak dapat dicapai oleh mobil ataupun pesawat dengan cara memanjat menggunakan kaki-kakinya, selain itu terdapat fungsi lain dibagian kokpitnya sebagai forklift yang memiliki satu kursi komando dan dua bangku lipat. Kendaraan ini dilengkapi juga dengan persenjataan yang kuat untuk menghadapi ancaman alien yang kuat seperti yang terlihat saat Batman menggunakan senapan Gatling yang kuat untuk merobek armor dan daging Parademon. Penambahan senjata semacam ini kemungkinan ditambahkan agar Batman bisa bertahan menghadapi ancaman Parademon yang datang ke Bumi.


5.Flying Fox


Dalam film Justice League ini hadir beberapa superhero seperti Batman, Wonder Woman, Aquaman, Flash, dan Cyborg. Pertanyaannya bagaimana cara mengangkut lima superhero yang tidak memiliki kemampuan terbang tersebut untuk mengelilingi penjuru dunia dan membasi kejahatan? Perkenalkan sebuah kendaraan terbaru Batman, pesawat transportasi masif dengan manuver dan senjata jet tempur yang dijuluki Flying Fox. Flying Fox ini di desain oleh Patrick Tatopoulos selaku produksi desain di film Justice League ini. Tatopolous dan timnya tidak membuat pesawat ini secara keseluruhan tetapi mereka memanfaatkan CGI. Flying Fox mempunyai interior tiga lantai berskala penuh, dengan area bawah yang cukup besar agar muat untuk Batmobile & membawa barang-barang lainnya, lantai tengah dilengkapi dengan teknologi seperti Batcave (markas Batman), dan di lantai tiga terdapat kokpit. Mengingat pesawat ini berteknologi tinggi mungkin ada pertanyaan lain seperti bisakah pesawat ini bergerak dibawah air? Atau terbang ke luar angkasa?  Tatopolous tidak mengatakannya, tidak semua kemampuan Flying Fox ditampilkan di Justice League, tapi Tatopolous dan timnya merancang pesawat tersebut dengan bersenjatakan machine gun.

Itulah 5 kendaraan keren yang akan hadir di film Justice League pada tanggal 17 November 2017 nanti. Keren-keren kan Geeks? menurut kalian mana nih kendaraan yang paling keren? kirim jawaban kalian dibawah yaa.. dan berikan juga alasannya

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/