Bagi para Geeks yang telah menyaksikan Thor : Ragnarok, tentu semua sepakat jika Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson mampu menjadi salah satu karakter wanita paling bad-ass di MCU. Namun jika harus jujur, porsi karakter wanita di MCU masih bisa dibilang sangat terbatas. Sampai saat ini hanya Agent Carter dan Jessica Jones yang unjuk gigi melalui mini serinya yang dihadirkan melalui layar kaca, itu pun dengan efek yang terbilang minim di kisah MCU secara keseluruhan.

Tokoh lainnya, seperti Black Widow, Agent 13, bahkan Scarlett Witch yang tampil mengesankan, belum diberi kesempatan lebih untuk memiliki film solo mereka sendiri. Namun Marvel tampaknya mulai membuka pintu dengan memproduksi Captain Marvel yang akan diperankan oleh aktris Brie Larson tahun 2019 nanti. Tentunya itu akan menjadi pembuka jalan bagi karakter wanita lain untuk mendapat panggung utama di MCU. Nah, kali ini mari kita membahas beberapa karakter wanita Marvel yang layak dibuatkan film solonya, simak dibawah ini ya Geeks!


1. Kate Bishop ( Hawkeye )

Kate Bishop alias Katherine Bishop, adalah wanita penerus Hawkeye setelah Clint Barton. Bahkan beberapa Geeks memberi gelar jika dirinya adalah Hawkeye yang lebih baik dari pendahulunya. Sosoknya yang menjadi penerus Hawkeye, ada kaitannya dengan Clint Barton yang memutuskan merubah identitasnya sebagai Ronin. Dengan kecerdikan, kelincahan dan selera humor yang baik, Kate dengan mudah menjadi favorit para Geeks penggemar Marvel.

MUST READ : Loki Hadir Dalam Lokasi Shooting Avengers 4

Ada peluang jika sosok ini akan segera kita saksikan. Jika kalian mengikuti update terbaru Avengers 4 di rubrik ‘news’, maka kalian tahu jika Jeremy Renner, aktor pemeran Hawkeye/Clint Barton, akan bertransformasi menjadi sosok Ronin. Tentunya banyak yang berharap transformasi ini juga akan diikuti dengan kehadiran Kate di MCU.


2.Jennifer Walters ( She-Hulk )

Jennifer Walters adalah sepupu Bruce Banner ( Hulk ), dan ia merupakan salah satu dari bagian dari Tim Hulk. Dikenal sebagai She-Hulk, Jen mendapatkan kekuatan Hulk saat menerima transfusi darah dari Banner. Namun ia masih memiliki kesadaran yang cukup untuk mempertahankan kepribadiannya, hanya saja ia tidak bisa kembali seperti semula. Disisi lain karir Jen pun bisa dibilang cukup mentereng sebagai seorang pengacara, ia juga sering disebut-sebut sebagai pengacara terbaik di Marvel setelah Matthew Murdock ( Daredevil ).

Dapatkan berita film & entertainment terbaru lebih cepat dan mudah di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.

Dengan predikat She-Hulk yang berada di urutan ke-11 dalam daftar “100 Wanita Terseksi dalam Komik”versi Comics Buyer’s Guid, tentu kemunculannya akan disambut baik oleh para Geeks, disamping itu juga, pasti akan menarik melihat ‘dua Hulk’ saling berinteraksi dan beraksi di MCU.


3. Jessica Drew (Spider-Woman)

 

Sedikit berbeda dari superhero lainnya, mungkin tidak semua orang tahu jika karakter ini lebih berorientasi ke spionase. Meskipun dari segi nama karakter ini menyiratkan bahwa ia adalah ‘kloning’ dari Spider-Man, namun sebenarnya Spider-Woman adalah salah satu pentolan utama S.H.I.E.L.D selama bertahun-tahun. Dia memiliki kekuatan super, kecepatan super dan ketangkasan diatas rata-rata, dia juga bisa melancarkan energi biokinektik dari tinjunya.

Namun jika Marvel ingin mengangkat Spider-Woman dalam format live action, mereka harus meminta izin terlebih dahulu ke Sony, karena bagaimana pun Spider-Woman saat ini adalah salah satu properti milik Sony. Tetapi dengan suksesnya kerjasama Marvel dan Sony dengan Spider-Man : Homecoming, tentu bukan hal mustahil untuk mengundang satu lagi karakter dari Spider-verse kembali pulang ke MCU.


4.Valkyrie

Seperti yang disebutkan diatas, Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson dengan sendirinya menjadi salah satu karakter wanita paling menonjol di Thor: Ragnarok, bahkan MCU ( meskipun kita belum melihat dirinya bergabung dengan anggota Avengers lain ). Dengan kemampuan bertarung diatas rata-rata dan latar belakang karakter yang kuat, ia juga bisa menjadi koneksi utama antara Asgardian, Avengers dan Nine Realms serta dunia kosmis yang disiapkan MCU di phase 4.

MUST READ : Penampilan Perdana Tom Hardy Sebagai Eddie Brock Dalam Film ‘Venom’!

Apalagi dengan berhembusnya rumor jika Avengers 4 akan menjadi film terakhir Thor di MCU. Tentunya ia bisa menggantikan peran Thor dan menjadi waah utama Asgardian. Dengan begitu, harusnya Marvel tidak perlu pikir panjang untuk segera memberi panggung yang lebih besar untuk karakter ini.

 


5.Black Widow

Rasanya sangat konyol jika kita masih berbicara tentang MCU tanpa film solo Black Widow. Tidak perlu disebutkan lagi, karakter ini sudah memenuhi berbagai klasifikasi untuk dibuat film solonya. Namun sayang, Marvel masih memberi peran ‘hiburan’ untuk Black Widow sejak ia diperkenalkan melalui Iron Man 2.

Banyak rumor berhembus selama beberapa tahun terakhir mengenai film ini. Tetapi yang terbaru menyebutkan jika film solo Black Widow a.k.a Natasha Romanoff yang diperankan oleh Scarlett Johansson ini, akan menjadi salah satu proyek masa depan MCU di phase 4, tepatnya tahun 2020. Mungkin kali ini kita bisa sedikit lebih optimis, karena jika Marvel sekali lagi memberi harapan kosong untuk film solo Black Widow, itu namanya keterlaluan.

Dapatkan berita film & entertainment terbaru lebih cepat dan mudah di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.