Film sekuel Beyond Skyline karya sutradara Liam O’Donnell tampaknya mampu menyedot perhatian para Geeks semua. Tentu saja dengen film yang mengusung genre Science Fiction akan melibatkan dua aktor laga Indonesia yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Selebihnya kita patut bangga dengan ke-populeran dua aktor ini di mancanegara, ternyata sutradara Liam O’Donnell mengungkapkan kekagumannya saat Iko Uwais memperlihatkan aksi silatnya kepada sutrada pernah terlibat dalam salah satu film Marvel tersebut.

Belum lama ini Liam O’Donnell berbicara kepada viva.co.id bahwa dirinya sangat terpukau dengan keahlian silat yang diperlihatkan oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian di film terbarunya. Sutradara berusia 35 tahun itu juga menceritakan tentang bagaimana dua aktor Indonesia itu memeragakan ide-ide koreo silat mereka, berikut yang diutarakan Liam O’Donnell :

“Mulanya terlihat seperi pukulan biasa tapi kemudian dia datang dengan beberapa ide pukulan seperi bor, dan ya…itu membuat saya terkejut.” 

Selain melibatkan Iko Uwais dan Yayan Ruhian, sekuel film Skyline yang dirilis di tahun 2010 akan berlokasi di salah satu tempat bersejarah di Indonesia yaitu Candi Prambanan. Kabar sebelumnya Liam O’Donnell akan melakukan syuting yang berlokasi di Laos, tetapi ia tidak menemukan lokasi yang cocok, selanjutnya ia juga sempat mencari tempat di Malaysia dan hasilnya pun tetap sama. Sampai akhirnya Liam O’Donnell menetapkan loksdi syutingnya di Indonesia, tepatnya di kota Batam dan Yogyakarta.

Dengan keterlibatan dua aktor dan beberapa tempat Indonesia dalam film Beyond Skyline kita berharap hal ini akan berdampak positif bagi per-filman Indonesia agar terus bisa diakui oleh negara lain. Apakah Geeks punya rencana untuk menyaksikan aksi Iko Uwais dan Yayan Ruhian melawan alien dalam Beyond Skyline di bioskop saat ini ?