Jika sebelumnya Film solo Black Adam hanyalah desas desus, maka kali ini, film yang akan diperankan oleh Dwayne Johnson ini tampaknya semakin mendekati kenyataan. Dilansir dari Tracking Board, kabarnya Warner Bros telah merekrut penulis skenario untuk film ini, yaitu Adam Sztykiel (Due Date).

Dwayne Johnson memang telah lama di pilih Warner Bros untuk memerankan Black Adam yang di plot untuk menjadi villain dalam film Shazam. Namun setelah beberapa waktu berlalu, muncul kabar jika Black Adam justru tidak akan hadir dalam film Shazam, namun ia akan dibuatkan film solonya sendiri sebelum bergabung dan terlibat lebih jauh di DC Extended Universe.

Sepintas, Adam Sztykiel tampak seperti pilihan yang ‘aneh’ untuk menceritakan kisah Black Adam yang sangat gelap, karena Sztykiel lebih banyak bekerja untuk film-film komedi keluarga, seperti Alvin and the Chipmunks : The Road Chip dan Diary of the Wimpy Kid : the Long Haul. Namun mungkin studio memiliki pandangannya sendiri meskipun kita berharap agar mereka tidak keluar jalur dari cerita origin Black Adam.

Baik Black Adam atau pun Shazam sebenarnya tidak akan murni diproduksi Warner Bros saja, karena kedua film ini akan menjadi bentuk kerjasama antara New Line Cinema dan Warner Bros, maka kemungkinan dua film ini juga akan menjadi lebih ‘ramah’. Konsep tersebut mungkin masuk akal untuk film Shazam, namun untuk Black Adam, tentu mereka harus berpikir lebih keras bagaimana menyajikan film tersebut dengan tone yang lebih cerah namun tanpa menghilangkan esensi kegelapan dari Black Adam.

Disisi lain, ada rumor yang menyebutkan jika setiap film DC yang bekerjasama dengan New Line Cinema akan terpisah dari dunia DC Extended Universe, meskipun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi, namun jika benar-benar terjadi, maka selain film Shazam dan Black Adam, film origin Joker pun akan memiliki dunia yang terpisah dari Batman, dkk.