Penggemar Star Wars saat ini tentu hanya tinggal menunggu promo dan perilisan spin-off pertama yang berjudul Solo : A Star Wars Story. Geeks pastinya sudah banyak mengikuti bagaimana selama proses produksi spin-off Han Solo berlangsung, mulai dari pemecatan duo sutradara Phil Lord & Chris Miller sampai tak lama penggantinya Ron Howard mempublikasi beberapa foto behind the scene Solo : A Star Wars Story. Belum lama ini, Ron Howard baru saja menyelesaikan produksi spin-off Han Solo menjelang tujuh bulan perilisannya di bioskop. Sekarang Geeks akan mengetahui seberapa besar pengaruh Ron Howard terhadapa film Solo : A Star Wars ini.

MUST READ : Nasib Film Flashpoint Tergantung Dari Justice League?

Dilansir dari Star Wars News Net, mereka mengungkapkan bahwa hampir semua Ron Howard mengerjakan produksi film spin-off Star Wars ini, diperkirakan sutradara tersebut mengerjakan 80% dari keseluruhan film ini sekaligus menghabiskan dua kali lipat anggaran untuk spin-off ini. Awalnya duo sutradara sebelumnya sempat mengerjakan pengambilan gambar selama dua minggu lamanya dan pekerjaan mereka terlihat sangat berguna untuk saat itu, tapi dengan adanya perbedaan visi dengan Lucasfilm, duo sutradara itu resmi dipecat. Jadi ada kemungkinan dalam film Solo:A Star Wars ini masih melibatkan adegan yang diambil oleh Chris Miller dan Phil Lord.

Selain itu, mereka juga melaporkan tentang anggaran yang dihabiskan selama produksi Han Solo yang dapat diperkirakan menghabiskan anggaran $ 200 Juta. Jumlah itu hampir sama dengan dua film Star Wars sebelumnya yaitu Rogue One & Star Wars:The Force Awaken yang berkisar $245 Juta.Pastinya keterlibatan sutradara untuk film ini adalah orang-orang yang hebat, tapi pada akhirnya spin-off Han Solo ini dinobatkan sebagai film dari sutradara Ron Howard.

Geeks pastinya mengetahui saat Ron Howard menjabat sebagai sutradara, kita bisa melihat lebih banyak gambar bocoran dari set spin-off Han Solo yang membuat kita dapat ber-asumsi tentang alur cerita dalam film Han Solo nanti. Selanjutnya kita menunggua seperti apa langkah promosi yang dilakukan Ron Howard untuk Solo : A Star Wars Story ini.