Kabar tentang aktor Zachary Levi memerankan Shazam! dalam film live-action DCEU nanti tampaknya masih menjadi perbincangan yang masih hangat untuk saat ini. Tentunya kabar tersebut banyak diluar dugaan Geeks semua, kita tahu bahwa sebelumnya sempat ada rumor menyebutkan bahwa tiga aktor seperti John Cena, Joshua Sasse dan Derek Theler menjadi kandidat kuat untuk memerankan Shazam. Tapi ternyata rumor tersebut seperti dibantah oleh DCEU dan Warner Bros dengan melibatkan aktor Zachary Levi yang secara tidak terduga sebelumnya.

MUST READ : Aktor 50 Shades of Grey Bergabung Dalam Film Biopik Marie Colvin

Mungkin diantara kalian masih asing dengan nama Zachary Levi. Selain menjadi aktor, profesi pria kelahiran 29 September 1980 juga adalah seorang penyanyi. Awalnya ia dikenal lewat akting dalam serial Chuck dan memerankan karakter utama bernama Chuck Bartowski. Setelah berperan dalam mini series Chuck, karir Zachary Levi di dunia perfilm-an Hollywood semakin mengembangkan sayapnya, pada tahun 2009 ia tampil dalam film Alvin and The Chipmunks:The Squeakquel sebagai Toby, lalu dalam film Tangled. Zachary Levi juga terlibat dalam film MCU yaitu Thor:The Dark World (2013) sebagai Fandral. Kali ini Zachary Levi telah dipastikan untuk memerankan superhero yang pertama kali dikenalkan oleh Bill Parker dan C.C Beck pada tahun 1939 yaitu Captain Marvel a.k.a Shazam!. Lalu apa keunggulan Zachary Levi sehingga Warner Bros dan DCEU memilihnya berperan sebagai Shazam ? Geeks, simak pembahasannya di bawah ini. So check this out!

Dalam cerita komiknya, Shazam adalah perwujudan anak kecil bernama Billy Batson yang mempunyai kekuatan sihir dan ketika Billy mengucapkan kata “Shazam” maka tubuhnya akan berubah menajadi Shazam!. Selain itu juga ada kemungkinan dalam film Shazam versi DCEU nanti, Shazam akan dibuat menjadi superhero komedi dan akan dibuat menjadi superhero yang lebih menyenangkan sekaligus bisa menawarkan tingkah laku yang berbeda dibandingan beberapa superhero DCEU sebelumnya seperti Superman dan Batman yang terlalu ‘serius’ dalam memerankannya. Jadi sepertinya DCEU dan Warner Bros melihat bakat akting komedi Zachary Levi saat ia berperan dalam serial TV Chuck. Berkat serial Chuck ini, nama Zachary Levi masuk dalam beberapa nominasi penghargaan salah satunya di ajang People’s Choice Awards pada tahun 2016 untuk kategori ‘Favorite Actor in a New TV Series’. Tentu bukan hanya nominasi saja yang ia dapat, Zachary Levi juga memenangkan penghargaan di Teen Choice Award pada tahun 2010 dan 2011 di ajang penghargaan TV Guide Award, dua penghargaan itu ia raih berkat perannya sebagai karakter utama dalam serial TV Chuck.

Dengan disutradarai oleh David F.Sandberg tentunya mampu meningkat antusias para penggemar DC. Geeks pastinya penasaran bagaimana sutradara ‘horror’ ini mampu mengemas Shazam! menjadi film komedi DCEU. Pastinya hal itu tak terlepas dari peran seorang Zachary Levis dengan keterlibatannya untuk berbagai versi film, mulai dari animasi, serial TV, maupun live action. Dari segi film animasi, Zachary Levi pernah terlibat dalam film Tangled sebagai pengisi suara Flynn Rider yang rilis pada tahun 2010 dengan mengusung genre action, adventure dan komedi, ada kemungkinan dengan keterlibatannya dalam film animasi Tangled itu, menjadi salah satu faktor utama Zachary Levi cocok memerankan Shazam karena ia mampu mengeluarkan pesona anak muda yang memastikan para penggemar akan lebih menyukai karakter ini.

Selain terlibat dalam film yang mempunyai unsur komedi, Zachary Levi juga membuktikan ke-gagahannya saat ia berperan untuk film MCU Thor : The Dark World. Dalam film Thor, Zachary Levi memerankan prajurit dari Asgard bernama Frandal yang tergabung dalam The Warrior Three, Fandral juga sering membantu Thor dan kawan-kawannya bertempur. Selama pertempuran dalam film Thor, Zachary mampu menyajikan aksi lincah sambil memainkan pedangnya. Meskipun Zachary Levi belum memiliki fisik yang cukup ideal untuk berperan sebagai Shazam, ia sangat pintar mengimbangi akting komedi dan action sebagai superhero dan tentu saja Zachary akan berlatih selama berbulan-bulan untuk membentuk masa ototnya seperti yang dilakukan Henry Cavill, Ben Affleck dan Chris Pratt sebelum mereka memerankan karakter superhero.

Geeks, dari pembahasan tadi apakah kalian semakin yakin Zachary Levi akan sukses memerankan Shazam ? Tentunya hal itu dapat kita buktikan saat perilisan Shazam pada 5 April 2019 (USA).