Siapa yang tidak tahu Dora The Explorer? Gadis kecil yang selalu ditemani sahabatnya, Boots untuk berpetualang dan melawan rubah jahat, swiper. Nah bagi kalian yang masa kecilnya ditemani oleh Dora, maka kalian patut berbahagia, karena Michael Bay akan segera menyutradarai live action Dora The Explorer!

MUST READ : Ini Kata Bos Marvel Mengenai Film Solo Hulk

Meskipun premis film kartunnya sederhana, Dora The Explorer telah menjadi franchise yang sukses secara internasional. Keberhasilan itu menarik Paramount Pictures untuk mengerjakan adaptasi live-action Dora selama beberapa tahun terakhir, yang akhirnya siap diproduksi ditangan Michael Bay yang cukup berpengalaman mengadaptasi live action dari film kartun semacam Transformers dan Teenage Mutant Ninja Turtles.

Dilansir dari THR, Nick Stoller akan menjadi penulis naskah film ini, dan disiapkan untuk rilis tahun 2019 mendatang. Menariknya, film ini tidak akan menceritakan Dora yang berusia 7 tahun, melainkan gadis remaja yang pindah ke kota.

Sekilas, sosok Michael Bay dan Dora tampak tidak cocok untuk dipasangkan, mengingat Bay merupakan sutradara ‘spesialis’ action dengan ledakan dimana-mana, beberapa filmnya pun menuai kritikan seperti Transformers dan TMNT, namun mungkin studio memiliki pandangan lain dan berani memasangkannya dengan Nick Stoller yang merupakan konsultan kreatif dari The Lego : Batman Movie. Lalu apakah kita akan melihat film Dora yang lucu dengan ledakan dan senapan canggih? Let’s see..