Sutradara Guardians of The Galaxy, James Gunn telah menjanjikan untuk melengkapi film Peter Quill dan kawan-kawannya menjadi trilogy. Di tahun 2017 ini, Guardians of The Galaxy Vol.2 mampu meraih kesuksesan di Box office ditambah dengan soundtrack ‘retro’-nya yang mampu menghidupkan suasana dalam film tersebut. Guardians of The Galaxy Vol.3 yang diperkirakan akan rilis sebelum tahun 2020, kali ini sutradara James Gunn telah memberikan update untuk film terbarunya tersebut.

Baru-baru ini James Gunn menggoda para Geeks dalam akun Instagram pribadinya bernama @jamesgunn, sambil menikmati kopi dalam sebuah cangkir yang berbentuk kepala dari karakter Groot. Lewat foto tersebut James Gunn mengungkapkan bahwa saat itu ia sedang memberi update naskah pertama Guardians of The Galaxy 3 yang ia kerjakan sebanyak 70 halaman, berikut foto yang ia posting dalam akun Instagram-nya :

 

Belum diketahui siapa lagi karakter baru yang akan masuk dalam tim Guardians ini, tentunya kita mengharapkan Chris Patt (Star Lord), Dave Bautista (Drax) dan para karakter lainnya dalam tim ini kembali memerangi kejahatan antar galaksi. Sebelum Guardians of The Galaxy 3, tim ini dipastikann terlibat dalam Avengers : Infinity War dan bergabung bersama superhero MCU untuk melawan Thanos dan anak buahnya. Jadi ada kemungkinan besar alur cerita Guardians of The Galaxy 3 akan ada keterkaitannya dengan Avengers : Infinity War, serta kemunculan Adam Warlock telah dipastikan dalam Guardians of The Galaxy 3.

Tentunya ini menjadi tanggung jawab besar bagi James Gunn untuk mempersiapkan tahapan baru dalam Marvel Cinematic Universe, hal ini dikarenakan Guardians of The Galaxy 3 menjadi awal film yang akan membuka MCU Phase 4 mendatang.