Baru-baru ini sutradara David Fincher mengungkapkan bahwa keterlibatannya dalam sekuel World War Z 2 tergantung pada kualitas naskahnya. World War Z 2 memang beberapa kali mengalami masalah dalam proses produksinya, seperti pada tahun 2013 lalu. Dimana, aktor Brad Pitt diduga bermasalah dengan sutradara Marc Forster dan penundaan pembuatan film ini menyebabkan anggaran keluar melebihi yang diharapkan.

MUST READ : Sindiran Halus CEO HBO Tentang Spinoff Game Of Thrones

Sebelumnya sekuel ini akan disutradarai oleh J.A Bayona, sayangnya ia harus meninggalkan produksi film pada awal tahun 2016, setelah dirinya ingin lebih fokus untuk menggarap film Jurassic World 2. Sejak saat itu nyaris tidak ada pembicaraan mengenai sekuel ini, akhirnya David Fincher secara resmi masuk sebagai sutradara World War Z 2 pada bulan Juni 2017. Dalam sebuah wawancara dengan Empire Podcast, Fincher sempat menyinggung status sekuel ini. Berikut pernyataan dibawah ini Geeks:

“saya bekerja dalam sebuah acara untuk HBO dan bersamaan dengan proyek Midhunter, saya telah bekerja sekitar satu tahun dengan Dennis Kelly untuk World War Z yang pertama. Kita berharap mendapatkan materi naskah yang menjadi alasan untuk membuat sekuel film ini, bukan karena [kesuksesan] World War Z pertama yang menjadi alasan untuk dibuat film.”

Komentar tersebut praktis membuat keterlibatannya masih belum pasti, jika ia tidak mendapat naskah yang tepat, maka kecil kemungkinan kita akan menyaksikan sekuel World War Z. Namun hal ini juga menarik melihat seperti apa standar Fincher untuk sekuel World War Z 2 yang merupakan film blockbuster mega-anggaran.

World War Z merupakan film adaptasi dari novel unggulan karya Max Brooks, namun film ini hanya mengambil sedikit kisah dari buku selain judul dan konsep dasarnya. ini sebuah keputusan yang mengecewakan para penggemarnya dan penulisnya sendiri. Belum diketahui apakah sekuelnya akan melibatkan penulis original atau tidak, namun para Geeks tentu berharap semoga sekuel ini bisa segera masuk dalam proses produksi. Hingga saat ini belum ada tanggal rilis pasti untuk Worl War Z 2, namun stay tune di Greenscene.co.id untuk mendapat update informasi terbaru mengenai World War Z 2.