Pernah ga sih para Geeks merasa bingung mau menonton film apa? Itu menjadi pertanyaan yang biasa saat hendak mengisi hari libur, jalan bareng gebetan atau pun sedang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari. Tentunya kalian tidak mau kehilangan waktu dengan menonton film yang tidak sesuai ekspektasi kalian bukan? Nah Geeks, kita punya beberapa tips untuk kalian saat memilih film untuk ditonton nih, yuk simak dibawah ini :


 1.Genre Film

Hal pertama adalah kalian harus menentukan genre film apa yang akan ditonton. Seperti drama, komedi, thriller, horror, biography, romance, crime, mistery, sci-fi dan lainnya. Tentunya dalam pemilihan genre ini disesuaikan dengan suasana hati atau film yang paling ingin kalian tonton ya Geeks, agar bisa menikmati film hingga akhir cerita. Cara ini juga memudahkan kalian untuk tidak harus mencari judul film yang belum kalian ketahui.


2.Trailer

Setelah menemukan genre yang sesuai, kalian bisa lansung menonton trailer film tersebut di youtube. Meskipun trailer hanya menampilkan potongan-potongan setiap adegannya, dari situ kita bisa menilai secara singkat bagaimana cerita dari film yang akan kita tonton nantinya. Tapi hati-hati ya Geeks, kita harus lebih detail melihat sebuah trailer biasanya menampilkan bagian yang membuat kita penasaran saja.


3.Para Cast

Tampaknya, keterlibatan aktor/aktris yang bermain dalam sebuah film sangat berpengaruh untuk seseorang memilih film yang akan ditontonnya. Biasanya film yang dibintangi oleh para aktor/aktris terkenal dengan genre andalannya akan membuat film tersebut semakin cocok untuk ditonton. Seperti Josh Brolin (Sicario), Harrison ford (Star Wars : Han Solo), Vin Diesel (Fast & Furious), Bruce Willis (Die Hard) dan masih banyak lagi. Namun, tidak sedikit film yang dibintangi aktor/aktris Hollywood terkenal tidak sesuai dengan ekspektasi kita ya Geeks. 


4.Sutradara

Geeks, kualitas dari sebuah film sangat di harapkan oleh semua orang khususnya para pecinta film. Sebelum menonton pastinya kalian harus mengetahui juga siapa yang menjadi sutradara film tersebut. Dengan melihat prestasi yang diraih sang sutradara tidak diragukan lagi jika film-film yang diarahkannya sering kali menjadi film sukses secara finansial maupun Box Office. Seperti Christoper Nolan yang sudah terbukti menciptakan film-film berkualitas.


5.Rumah produksi/vendor

Rumah produksi juga bisa menjadi pertimbangan kalian dalam memilih film, khususnya jika kalian ingin menonton film dengan genre animasi, sci-fi, fantasi dan lain-lain yang membutuhkan teknologi canggih seperti CGI dan efek yang lebih membuat film tersebut semakin nyata. Diantaranya, 20th Century Fox, Warner Bros, Walt Disney Pictures, Paramount, Lucasfilm, New Line Cinema dan masih banyak lagi.


6.Komunitas Pecinta Film

Dan yang terakhir, kalian bisa bergabung dengan komunitas pecinta film. Ini akan membuat pengetahuan film kalian semakin banyak dan berkembang. Kalian bisa berdiskusi dengan komunitas saat sedang libur bekerja tidak ada salahnya kan Geeks? dengan membuka obrolan ringan dan menjadi bahan pembicaraan yang seru.

Geeks, semoga cara diatas bisa membuat kalian lebih mudah dalam memilih film yang berkualitas ya. Mungkin kalian mempunyai rencana untuk menonton film bersama dengan teman, pasangan atau keluarga di weekend ini? kalian bisa mencobanya atau ada cara lain yang kalian miliki? Share komentar kalian dibawah ini ya Geeks.