Tanpa promosi besar-besaran, film action-thriller Sicario yang dirilis pada tahun 2015 lalu berhasil mendapat perhatian besar dari para Geeks. Film yang dibintangi oleh Josh Brolin, Emily Blunt dan Benicio Del Toro ini menampilkan plot yang berbobot, gelap dan memacu adrenalin. Berkat racikan itu pula tidak sedikit para Geeks yang menginginkan film ini dibuat sekuelnya, gayung pun bersambut, studio memutuskan untuk mengembangkan sekuelnya dengan judul ‘Soldado’.

MUST READ : Aksi Kocak Mark Wahlberg & Will Ferell Dalam Trailer Daddy’s Home 2

Josh Brolin dan Benicio Del Toro akan kembali sebagai agen pemerintah misterius namun karakter Blunt dikabarkan tidak akan terlibat lagi dalam sekuelnya. Meskipun masih sedikit informasi yang diketahui tentang plot Soldado, namun dalam wawancara dengan Collider, Josh Brolin menjanjikan jika film ini akan lebih hebat dari film pertamanya.

“Saat pertama kali melihat naskahnya, saya seperti, ‘ini adalah film yang bagus namun kita perlu memangkas beberapa hal’. Lalu saat mereka memberikan hasil finalnya, ini adalah film yang sangat bagus. Saya sangat gembira dengan hal itu. Saya benar-benar terkejut melihat betapa baiknya hasilnya. “

Setelah itu saat ditanya mengenai detail mengenai cerita di dalamnya, Brolin sedikit mengelak namun ia memberi sedikit gambaran mengenai plot dari film Soldado dan perbandingannya dengan Sicario, seperti dibawah ini :

“Saya pikir film ini akan lebih gelap. Sepanjang jalan saya berpikir jika para karakternya akan jauh lebih jahat. Film ini jauh lebih besar. Seperti yang saya katakan, ketika saya melihatnya ( naskah Soldado ), rasanya seperti Sicario adalah film kecil, meski itu adalah film yang sangat intim. Terkadang film yang lebih besar tidak bisa sama intimnya, jika tidak lebih intim. mereka kurang emosional, namun saya pikir Soldado adalah contoh sempurna dari itu. Saya pikir itu sangat emosional. Saya pikir ini sangat tegang dan berhubungan dengan hal-hal yang serupa. “

Film Sicario disutradarai oleh Denis Villeneuve, namun untuk sekuelnya, ia menyerahkan kursi sutradara pada Stefano Sollima karena ia lebih memilih untuk fokus dalam produksi Blade Runner 2049. Sementara penulis sebelumnya, Taylor Sheridan dipastikan masih berada ditempat untuk kembali menghibur kita dengan plot berkualitas.