Spin off Star Wars yang akan berfokus pada petualangan Han Solo bisa dibilang mengalami jalan berliku dalam proses produksinya. Film ini awalnya disutradarai oleh duet Phil Lord dan Chris Miller, namun keduanya dipecat karena perbedaan pandangan kreatif dengan pihak studio. Lucasfilm kemudian merekrut Ron Howard untuk menggantikan tempat keduanya, dan dengan mulus baru saja menyelesaikan proses produksi.

MUST READ : Trailer Terbaru Star Wars : The Last Jedi Menampilkan Dinamika Rey & Kylo Ren!

Berbarengan dengan selesainya proses produksi, Howard mengumumkan judul resmi untuk film ini yaitu, Solo : A Star Wars Story. Ia mengumumkan hal tersebut melalui akun twitternya sekaligus berterima kasih untuk seluruh kru yang terlibat. Seperti yang bisa kalian simak dibawah ini :

 

Dalam video tersebut juga Howard mengatakan ‘sampai jumpa tahun depan’, yang mengindikasikan jika kita tidak akan melihat materi promosi film ini dalam waktu dekat, setidaknya sampai kita memasuki tahun 2018. Disisi lain, judul tersebut juga seolah-olah mengkonfirmasi jika seluruh spin off dari Star Wars akan memiliki embel-embel ‘A Star Wars Story’, layaknya Rogue One yang dirilis tahun lalu.

Solo : A Star Wars Story akan berfokus pada petualangan Han Solo muda yang akan diperankan oleh Alden Ehrenreich saat ia pertama kali bertemu Chewbacca dan merebut Millenium Falcon dari Lando Calrissian ( Donald Glover). Di timeline Star Wars Saga, film ini akan berjarak 5 bulan sebelum kejadian dalam film Star Wars : A New Hope ( Episode 4 ).