Seperti yang Geeks ketahui jika keberadaan negri Wakanda merupakan sebuah rahasia besar bagi warganya, mengingat jika Wakanda memiliki teknologi yang lebih maju di bandingkan negara lain. Selain menyembunyikan kemajuan di Wakanda, mereka juga bertujuan untuk menghindari peperangan karena sifat iri akan kemajuan dari negara lainnya bisa menjadi sebuah ancaman yang cukup serius.

Must Read : Erik Killmonger As ‘Black Panther’ Dalam Trailer Terbaru Marvel’s Black Panther

Namun ada beberapa orang di Wakanda yang sempat berpikir jika kemajuan Wakanda bisa di manfaatkan untuk tujuan lainnya. Seperti yang di katakan oleh Andy Serkins yang memerankan salah satu villain dalam Black Panther bernama Klaue. Ia berbicara dengan IGN tentang pandangan Klaue dalam film ini. Geeks bisa menyimak pernyataannya di bawah ini :

“Klaue ingin mengekspos apa yang ia anggap kemunafikan di Wakanda. Hal ini menjadi tujuan penting bagianya, Ia ingin menghentikan Wakanda dari kecanduannya dengan Vibranium”

 

Hal ini mungkin tertuju pada permasalahan di wakanda terhadap peraturan yang di buat T’Chaka dan T’Challa yang memerintahkan jika kerahasiaan Wakanda harus benar-benar terjaga. Namun Klaue termotivasi dengan harta, karena ia bisa menjuat teknologi wakanda ke orang lain mengingat jika Klaue merupakan seorang penyelundup vibranium.

Sampai sejauh ini terlihat jika film Black Panther ini akan berbeda dengan film superhero lainnya, mengingat pertarungan di film ini tidak hanya dengan seorang maupun sekelompok orang. Namun pada film ini juga T’Challa akan bertarung demi identitas nasional dan moralitas dari negri Wakanda.

[pinpoll id=”43612″]

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/