Mungkin Sebagian Geeks mengetahui sistem fase dari film Marvel Studio, saat ini Marvel Cinematic Universe masih berada di fase ke tiga yang akan di akhiri dengan film Avengers 4. Setiap fase selalu memiliki sebuah pertempuran dengan skala yang luas seperti pada film The Avengers yang menjadi puncak konflik pada fase pertama dan Avengers : Age of Ultron yang menjadi puncak pertarungan dari fase kedua.

Must Read : Kevin Feige Memberi Petunjuk Tentang Keberadaan Captain Marvel Di MCU

Seperti yang di kabarkan sebelumnya jika fase ketiga ini akan di akhiri dengan puncak pertarungan dalam Avengers 4 di tahun 2019 mendatang, ketika para superhero Marvel begabung untuk melawan Thanos. Namun jika fase 3 berakhir tampaknya sebagaian Geeks masih belum mendapatkan gambaran sedikitpun dari fase 4 MCU karena sempat beredar kabar jika pada fase 4 beberapa superhero baru akan menjadi wajah baru dari MCU.

Beberapa waktu lalu Kevin Feige menjelaskan tentang penggunaan sistem fase pada Screenrant, ia menyatakan jika sampai saat ini langkah yang di terapkan pada film MCU sudah benar, mungkin memang sulit menggambarkan apa yang akan terjadi pada fase ke empat nanti karena sampai saat ini fase ketiga pun masih membutuhkan waktu selama dua tahun untuk menyelesaikannya. Untuk lebih jelasnya Geeks bisa melihat pernyataan Kevin Feige di bawah ini :

Sumber Gambar : Slash FIlm

“Saya pikir itu bagus dan saya rasa sejauh ini langkah yang di ambil sudah benar, bahkan ini seperti  yang ada pada film Iron Man 3, saya rasa perpindahan fase ini merupakan sebuah perpindahan total. Selain itu dalam dua tahun kedepan sepertinya studio akan terfokus untuk melengkepai fase ketiga yang membuat 22 film ini saling berhubungan.”

Sepertinya Feige mengisyaratkan jika fase 4 nanti beberapa karakter baru akan lebih menonjol di bandingkan yang sudah ada seperti Black Panther dan Captain Marvel yang akan menggatikan wajah dari Captain America dan Iron Man.

Disisi lain setelah fase 4 berakhir, rasanya tidak mungkin jika Marvel meniadakan sistem ini, apalagi sistem ini telah berjalan selama 11 tahun, namun mereka harus benar-benar berpikir cara untuk menghindari kebosanan para penonton.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/