Walt Disney Resmi Membatalkan Film Animasi ‘Gigantic’

Created By :
Founder and content creator of Greenscene.co.id and head of film critic. Meet me on instagram for my own mini movie review.

Disney mau tidak mau harus diakui telah menjadi standar dalam animasi sejak merilis film animasi pertamanya pada tahunn 1937, yaitu Snow White dan Seven Dwarfs. Sejak saat itu rasanya setiap film animasi mengacu pada standar yang Disney miliki, apalagi saat Disney bermitra dengan Pixar dan menghasilkan beberapa film animasi box office, yang diawali dengan Toy Story.

MUST READ : Para Tokoh Disney Ini Bisa Jadi Mimpi Buruk Kamu!

Saat ini, baik Disney ataau pun Pixar memiliki sejumlah rencana dengan film mereka dimasa depan. Termasuk Gigantic, sebuah film yang didasari dari kisah Jack dan Kacang Ajaib. Namun kabarnya Disney telah menunda rencana untuk membuat film Gigantic. Dilansir dari THR, Disney merilis pernyataan seperti berikut :

“Tidak mungkin untuk mengetahui kapan kita memulai sebuah proyek dan bagaimana proses kreatif akan berjalan. Terkadang, tidak peduli seberapa besar kita menyukai sebuah ide cerita atau seberapa besar hati kita menginginkannya, namun ada saatnya kita merasa bahwa ide itu tidak berjalan baik. Seperti Gigantic yang telah mencapai hal tersebut. Meski ini keputusan yang sulit, kita akan mengakhiri perkembangannya sekarang. Kami memfokuskan energi kami pada proyek lain yang telah berjalan, yang akan kami bagikan lebih banyak lagi untuk Thanksgiving 2020. “

Walt Disney Movie Schedule

Belum diketahui proyek film lain yang dimaksud, namun THR mendapat bocoran bahwa film pengganti Gigantic adalah cerita original dari Disney. Disamping itu, Disney juga tengah disibukan dengan produksi Frozen 2 yang diprediksi akan dirilis pada 2019. Tentu Disney akan lebih memilih berfokus pada Frozen 2 yang memiliki fanbase yang jauh lebih besar.

Namun menarik juga untuk ditunggu film pengganti dari Gigantic, jika benar film tersebut adalah cerita original, kemungkinan besar Disney tengah menyiapkan ‘penerus’ dari Frozen yang rumornya akan berhenti sampai Frozen 3.