Sutradara Martin Scorsese Mengkritik Situs Rotten Tomatoes!

Created By :
Hi, i'm Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

Sutradara sekaligus produser Martin Scorsese baru saja menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap situs Rotten Tomatoes. Sutradara film The Wolf of Wall Street dan Shutter Island tersebut mengungkapkan bahwa situs ulasan film tersebut adalah musuh bagi para kreator film dan gagal memenuhi kriteria sebagai situs kritik yang tepat. Namun terlepas dari pernyataan Martin Scorses, film yang berada di situs Rotten Tomatoes telah berkembang secara besar-besaran untuk saat ini. Bahkan penelitian membuktikan jika situs Rotten Tomatoes berhasil mempengaruhi para penonton di bioskop.

MUST READ : PACIFIC RIM CINEMATIC UNIVERSE AKAN DIBUAT JIKA HAL INI TERPENUHI!

Mengikuti tentang pernyataan Martin Scorsese tadi, baru-baru ini sutradara berusia 74 tahun tersebut mengungkapkan pemikirannya kepada The Hollywood Reporter. Tak hanya Rotten Tomatoes saja yang ia komentari, ia juga mengomentari situs CinemaScore yang dimana memberi nilai ‘F’ untuk film Mother!. Sedangkan dalam Rotten Tomatoes menyebutkan film tersebut terlalu berat untuk di berikan ke khalayak mainstream. Berikut pernyataan Martin Scoresese :

“Situs agregator ini seperti memusuhi para pembuat film bahkan nama Rotten Tomatoes sebenarnya merupakan seperti hinaan. Kritik film yang ditulis oleh orang-orang yang bergairah dengan pengetahun aktual tentang sejarah film sedikit demi sedikit telah menghilang, sepertinya ada lebih banyak suara di luar sana yang terlibat dalam penilaian, yang dimana orang-orang tersebut senang melihat beberapa film bagus ditolak, seperti yang dialami oleh Mother! ini.”

Dari ungkapan Martin Scoresese tadi, ia yakin bahwa Rotten Tomatoes maupun situs review lainnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan kritik film yang sebenarnya. Situs tersebut ada hubungannya dengan bisnis film dan sama sekali tidak ada hubungannya film maker atau tampilan film yang cerdas.

Pastinya Martin bukan orang awam yang terjun di dunia industri film Hollywood, ada kemungkinan bahwa ia benar. Geeks, apakah kalian satu pendapat dengan Martin Scorsese ? Beri komentar kalian di bawah ini ya.