Kenali Para Jaeger Yang Hadir Dalam Pasific Rim : Uprising!

Created By :
Senior Editor of Greenscene.co.id

Beberapa waktu lalu para Geeks baru saja mendapatkan sebuah trailer dari film Pacific Rim : Uprising yang di sutradarai oleh Steven S. DeKnight, yang melanjutkan tugas dari Guillermo del Toro di film pertama. Saat tampil di event NYCC di teater Madison Square Garden untuk panel nya sendiri, sutradara Steven S. DeKnight mengatakan jika ia sangat menghargai karya Guillermo del Toro dan sangat bangga bisa melanjutkan tugasnya untuk film kedua Pacific Rim.

Dalam trailer yang baru saja dirilis, para Geeks mungkin akan terkejut karena Kaiju ( monster ) di film ini akan terlihat lebih cerdas dan lebih ganas dari film sebelumnya. Selain itu sutradara Steven S. DeKnight sedikit menjelaskan para Jaeger yang akan hadir dalam Pacific Rim : Uprising, seperti yang bisa kalian simak di bawah ini :


Gipsy Avenger


Sumber Gambar : Polygon

Mungkin sebagian Geeks tidak asing dengan Jaeger satu ini, mengingat ini merupakan salah satu Jaeger yang pernah muncul di film pertamanya, selain itu Jaeger ini juga merupakan salah satu armada andalan dari armada Mark VI. Bahkan pada filmnya kali ini Jeeger Gipsy Avenger ini sudah memiliki senjata baru yang di sebut Gravity Sling, dengan kekuatan untuk mengangkat bagunan mobil atau benda apapun untuk di lempar kan kepada musuh. Gipsy Avenger ini merupakan salah satu Jaeger unggulan dari umat manusia atau bisa di bilang yang paling terkuat. selain itu sutradara Steven S. DeKnight mengatakan jika ” Gipsy Avenger menghormati warisan heroik dari karya sebelumnya yang menjadi pemimpin dari para Jaeger, bahkan ia bukan sekedar Jaeger namun ia merupakan simbol harapan jutaan orang”.


Bracer Phoenix


Sumber Gambar : Static Gamespot

Breacer Phoenix merupakan salah satu dari lima Jaeger tertua dalam cerita Pacific Rim, sama seperti Gipsy Avenger yang merupakan Jaeger warisan, namun Breacer Phoenix ini berasal dari generasi Mark V dan tentunya dengan desain yang lebih tua. Selain itu Jaeger ini juga merupakan salah satu andalan dari umat manusia untuk melawan Kaiju, tapi sayangnya tidak semua senjata bisa dikendalikan secara otomatis seperti Jaeger lainnya, contohnya seperti senjata andalannya yaitu Cannard Cannock yang mengharuskan seorang pilot turun ke bagian dada Bracer Phoenik untuk mengaktifkan senjata ini. Sutradara Steven S. DeKnight juga menyebutkan “Jaeger yang merupakan warisan dari Mark V ini masih berfungsi secara optimal layaknya Jaeger lain, selain itu Bracer Phoenix ini memiliki senjata yang tersembunyi di bagian dada, mungkin seperti sebuah meriam sentrifugal yang membentuk sebuah pusaran yang mematikan tapi senjata ini harus di gunakan secara manual oleh seorang pilot.


The Guardian Bravo


Sumber Gambar : Screnerant.com

Jika Geeks sudah melihat trailer yang baru-baru ini di bagikan mungkin tidak asing dengan Jaeger satu ini, mengingat ia ikut tampil bersama Jaeger lainnya melawan Kaiju di kota, The Guardian Bravo ini merupakan Jaeger dengan teknologi baru yaitu Whip Elec-16 Arc Whip atau Graphine Arc Whip yang bisa kita lihat seperti sebuah rantai dengan teknologi laser. Seperti yang di katakan jika “The Guardian Bravo dirancang untuk pertempuran jarak jauh dengan menggunakan cambuknya dan ini merupakan teknologi terbaru dengan senjata rantai”


Titan Redeemer


Sumber Gambar : The Outhouse

Seperti namanya, Titan Redeemer ini memiliki kekuatan untuk berada di posisi paling depan dengan tujuan untuk memberikan ruang agar Jaeger lain bisa ikut berada di belakangnya, selain itu Titan Redeemer ini merupakan salah satu Jaeger baru yang memiliki kekuatan besar di tangannya, seperti bola dengan duri tajam yang bisa berputar. Sutradara DeKnight sedikit menjelaskan jika Titan Redeemer ini di buat dengan kekuatan yang kasar untuk menrima berbagai serangan ringan dair para Kaiju, selain itu Titan Redeemer ini memiliki sebuah senjata bernama Morningstar Seismik, Jeager ini merupakan salah satu sumbangan baru dari salah satu kapal penjelajah yang sedang bersinggah di pelabuhan”.


Saber Athena


Sumber Gambar : TechnoBuffalo

Selain Titan Redeemer, kali ini umat manusia memiliki sebuah unit baru yang bisa di andalkan untuk melawan para Kaiju yaitu Saber Athena, mungkin Jaeger ini merupakan salah satu yang paling mencolok, mengingat waranya yang berwarna oranye. Selain itu Saber Athena ini merupakan Jaeger yang paling cepat dengan sebuah pedang plasma, namun untuk mengendailikan Jaeger ini pilot harus memiliki penguasaan beladiri yang cukup tinggi karena kecepatan pergergerakan jaeger ini tergolong cepat sehingga sulit untuk di kendalikan oleh pilot biasa. Sutradara DeKnight juga mengatakan “Saber Athena merupakan Jaeger paling ramping dengan kecepatan tinggi dan yang paling elegan di antara Jaeger lainnya. Kemampuannya memegang pisau seperti pertempuran serang ninja dengan gaya bertarung akrobatik”.


Scrapper


Tentunya yang terfikirkan kita Jaeger merupakan sebuah robot yang dibangun oleh para pemilik perusahaan besar dengan tujuan untuk menyelamatkan umat manusia, namun ada juga sekelompok orang yang tidak mau tinnggal diam melihat bumi di serang oleh para Kaiju. Beberapa orang mengumpulkan barang barang tua dari jeager yang sudah tidak di pakai dan membuatnya sendiri untuk membantu para Jaeger sebenarnya melawan para Kaiju. menurut sutradara DeKnight ” ini merupakan sesuatu yang bisa menjadi daya tarik tersendiri karena bagaimanapun untuk melawan para Kaiju para Jaeger masih memerlukkan banyak bantuan”. Pada awalnya Scrapper ini di anggap sebagai pemberontak namun ada kemungkinan jika Scrapper akan memberikan sedikit bantuan saat peperangan sebenarnya berlangsung antara umat manusia dengan para Kaiju.

Nah Geeks di atas ini beberapa hal yang sempat di sampaikan oleh sutradara Steven S. DeKnight tentang para Jeager yang akan ambil peran penting pada film Pacific Rim : Uprising yang di jadwalkan rilis pada 23 maret 2018 mendatang setelah sebelumnya mengalami penundaansatu bulan, mengingat saat proyek film ini di produksi pihak studio menjdawalkan film Pacific Rim Uprising ini di rilis di bulan Februari 2018. Setidaknya dengan informasi lebih lanjut untuk proyek film ini bisa memberikan angin segar bagi para penggmar, mengingat film Pacific rim ini merupakan salah satu film yang paling di tunggu oleh para penggmar karena kesusesannya di film sebelumnya.