Bergabung dengan pemeran lainnya seperti Ryan Gosling, Harrison Ford, Robin Wright dan Jared Leto dalam Blade Runner 2049, aktor Dave Bautista pada awalnyahampir batal untuk terlibat dalam film ini karena usianya yang terlalu muda untuk memerankan karakter Sapper Morton dalam film tersebut. Namun ternyata, bintang film Guardian of the Galaxy ini akhirnya terlibat untuk sekuel Blade Runner 2049.

MUST READ : Black Panther Ternyata Terinspirasi Dari Blade Runner Versi Ridley Scott

Geeks, didunia perfilman Hollywood sudah tidak asing lagi dengan sebuah kontroversi, tapi jarang diindustri seperti ini seseorang digolongkan ‘terlalu muda’ untuk menjalankan sebuah peran. Berbicara kepada Cinema Blend saat acara pers Blade Runner 2049 di Los Angeles, sang aktor megungkapkan ia hampir kehilangan perannya dalam film sci-fi ini. Berikut kutipan Dave Bautista dibawah ini Geeks:

“Yang lucu adalah ketika saya pertama kali bertemu dengan Denis Villeneuve, awalnya saya tidak diminta untuk mengikuti audisi, saya sebenarnya diminta untuk bertemu dengan Denis. Dan begitulah, saya sedang syuting Guardian of the Galaxy vol. 2 dan saya bertemu denganya. Kami tidak membahas terlalu jauh dalam percakapan itu, saat dia berkata ‘saya tidak suka mengatakan hal ini kepada Anda, tapi Anda terlalu muda untuk bagian ini!’ dan saya patah hati! Tidak hanya patah hati, tapi saya sudah terbiasa diberitahu bahwa saya terlalu tua untuk beberapa bagian. Dan sekarang saya hanya frustasi. Saya tidak bisa menang! Saya tidak bisa menang dikota ini!”.

Perlu kalian tahu juga Geeks, bahwa kostum yang digunakan Bautista dalam film ini membuatnya terlihat jauh lebih tua dari yang sebenarnya. Sutradara Denis Villeneuve menambahkan rambut abu-abu dan kaca mata tebal untuk melengkapi ilusi bahwa Bautista sudah tua lebih dari usianya. Bahkan setelah duduk dikursi make up, Villeneuve masih belum yakin dengan Bautista dan mendorong untuk melakukan tes layar.

“produser sangat mendukung saya untuk mendapatkan bagian ini, tapi mereka tidak akan pernah menentang keinginan Denis dan ia mengira saya terlalu muda untuk peran ini. kemudian saya melakukan tes dilayar dan dia berkata ‘ini berhasil’ kata saya ‘Ya!’, ‘saya sangat senang memilih Anda untuk ini’ tambahnya”.


[pinpoll id=”43566″]