Sejak awal september lalu acara Toronto International Film Festival 2017 sudah berlangsung dan di jadwalkan akan menayangkan beberapa film secara ekslusif. Dengan banyaknya film yang akan ditampilkan, mungkin para Geeks akan sedikit bingung menentukan film mana yang ingin kalian saksikan nantinya. Geeks tidak perlu khawatir karena kami akan merekomendasikan beberapa film unggulan dari TIFF 2017 yang harus masuk ke jajaran watchlist kalian saat filmnya dirilis nanti. So check this out Geeks !


Suburbicon


Sumber Gambar : schmoesknow.com

Bagi para Geeks yang menggemari film drama, komedi, misteri, tampaknya Suburbicon menjadi salah satu film yang harus Geeks saksikan, meskipun film ini termasuk dalam sebuah genre yang cukup serius tapi tetap memasukan beberapa unsur komedi yang bisa membuat kalian tertawa oleh beberapa tindakan dari setiap karakter. Selain itu film Suburbicon ini di tulis oleh Coen Brothers yang sebelumnya memproduksi film The Big Lebowski di tahun 1998 dan disutradarai oleh George Clooney. Tidak hanya itu, film ini menceritakan perubahan sifat Gardner yang diperankan oleh nama besar lainnya yaitu Matt Damon,  setelah ditinggalkan oleh istrinya yang dibunuh. Tentunya dengan jajaran nama besar yang terlibat dalam film ini menjanjikan sebuah tontonan yang menarik dan patut kita tunggu.

Behind The Scene :

Sebenarnya Cerita Suburbicon ini sudah di tulis oleh Coen Brother sejak 1986 dan pada tahun 2005 sutradara George Clooney tertarik untuk mengangkat cerita ini ke dalam sebuah film namun, proyek film ini baru memulai proses pengambilan gambarnya di bulan Oktober 2016 untuk dijadwalkan rilis pada 27 Oktober 2017. Suburbicon pertama kali ditayangkan secara ekslusif pada acara Toronto Film Festival 2017 pada Panel Special Presentation.


The Disaster Artist


Sumber Gambar : cdn.serounaosei.com

Film unik ini akan menceritakan kisah di balik layar film ‘The Room’ yang di buat oleh Tommy wiseau di tahun 2003 lalu, pada awalnya film ini menceritakan tentang persahabatan antara Tommy Wiseau dengan Greg Sestero yang sama sama bertujuan untuk sukses, namun seiring berjalannya waktu perbedaan paham terjadi di antara mereka berdua dan membuat mereka berjalan masing-masing. Salah satu hal yang menarik disini adalah sifat dari Tommy Wiseau yang tidak mau kalah sampai ia nekat untuk memproduksi filmnya sendiri dengan judul The Room tanpa mengetahui teknis pembuatan sebuah film. secara teknis film The Disaster Artist akan memiliki genre komedi dan tentunya ini merupakan sebuah keunggulan bagi sutradara sekaligus pemeran Tommy Wiseu, James Franco yang sudah ahli di genre ini. Selain itu, film ini akan menjadi kali pertama ia berkolaborasi dengan sang adik Dave Franco yang memerankan sahabat dari Tommy Wiseau yaitu Greg Sestero.

Behind The Scene :

Film The Disaster Artist ini terinspirasi dari kisah konyol Tommy Wiseau yang berambisi untuk membuat film dirinya sendiri meskipun ia tidak mengetahui secara teknis proses pembuatan sebuah film. Meski film ini di jadwalkan rilis pada awal Desember mendatang, pihak studio mengikutsertakan film The Disaster Artist ini pada panel Midnight Madness di acara Toronto Movie Fest 2017. Saat film ini di tayankan pertamakali pada acara Toronto Film Festival, The Desaster Artist mendapatkan sambutan yang sangat meriah serta komentar positif dari para kritikus film.


Battle of the sexes


Sumber Gambar : HeyUguys.com

Dalam film ini, Emma Stone yang memerankan karakter Billie Jean King, mencoba untuk mengalahkan Bobby Riggs yang di perankan oleh Steve Carell karena sebelumnya ia menghina seluruh petenis wanita dan selalu memandang rendah wanita di dunia olahraga .Selain terfokus pada perjalanan hidup dari Billie Jean King film ini juga berisikan beberapa aksi konyol dari Bobby Riggs yang kerap menghina Billie Jean King. Tampaknya yang paling menonjol dalam film ini adalha keterlibatan dari Emma Stone yang sebelumnya tampil dengan baik pada film La La Land sebagai pemeran dari karakter Mia, selain itu film ini juga di pimpin oleh Jonathan Dayton dan Valerie Faris dengan pengalamannya di Genre komedi dengan beberapa filmnya seperti Little Miss Sunshine dan Ruby Sparks.

Behind The Scene :

Film ini tidak hanya terfokus pada perjalanan hidup dari Billie Jean King tapi film Battle of the sexes ini juga merupakan sebuah kisah perjuangan untuk kesamaan hak wanita dengan pria, hal ini juga sedikit di jelaskan oleh Emma Stone yang mengatakan jika film ini memiliki porsi tersendiri dalam kesetaraan hak perempuan di bidang olahraga.


Downsizing


Sumber Gambar : Entertainment Weekly

Sutradara sekaligus penulis Alexander Payne yang pernah mendapatkan dua kali piala oscar sebagai Best Writing kali ini membuat sebuah film komedi satir berjudul Downsizing. Dalam film ini Payne menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang memutuskan untuk mengubah ukuran tubuh mereka menjadi kecil untuk menghemat sumberdaya alam yang kala itu sedang memasuki masa krisis. meski film ini di jadwalkan rilis pada bulan Desember mendatang, film Downsizing ini menjadi salah satu film yang di unggulkan dalam event Toronto Movie Fest 2017 selain itu sempat beredar kabar bahwa film Downsizing ini hanya akan di tayangkan secara exslusif di beberapa bioskop Amerika yang tentunya membuat film ini menjadi sangat layak untuk di nantikan.

Behind The Scene :

Film ini mendapatkan ulasan positif dari Tod McCarthy dari Th Hollywood Reporter yang mengatakan jika secara keseluruhan film ini sangat bagus dan sangat masuk akal. bahkan McCarthy mengatakan bahwa Downsizing merupakan film klasik Hollywood terbaik sampai saat ini.


Borg McEnroe


Sumber Gambar : Teaser Trialer

Bagi kalian menyukai olahraga tenis, pastikan jangan melewatkan film yang dibintangi oleh aktor Shia LaBeouf ini. Bercerita tentang dua nama petenis dunia yang selalu menjadi rival di setiap pertandingan di era 1978 hingga 1981,  yaitu John McEnroe yang di perankan oleh Shia LeBeouf dan Björn Borg yang diperankan oleh Sverrir Gudnason. Selain itu film ini di sutradarai oleh Janus Metz yang pernah memimpin proyek serial TV True Detective di tahun 2014 lalu. Tampaknya film ini merupakan salah satu yang layak untuk di tonton karena mengisahkan tentang rival abadi antara petenis legendaris di dunia bahkan di juluki sebagai pertandingan air dan api.

Behind The Scene :

Björn Borg yang menghadiri acara ini, ia mengatakan “sangat bangga kepada para aktor yang ikut terlibat pada proyek film ini, bahkan saya tidak pernah berfikir sedikitpun jika saya berada di dalam layar, tapi saya sangat senang dengan film ini” selain itu pembuatan film ini berlangsung di kampung halaman Borg yang berada di kota Sodertalje, Swedia

Geeks itu dia beberapa film unggulan kami di event Toronto International Film Festival 2017, dengan berbagai pertimbangan seperti ide cerita, plot, dan para jajaran kru yang terlibat, film-film diatas tentunya bisa menjadi watchlist kalian beberapa waktu ke depan. Btw, paling penasaran film yang mana nih Geeks?