Film Indonesia Kembali Diakui Dunia Dalam Event TIFF 2017

Tell your friends :

Seperti yang Geeks ketahui jika perkembangan film di Indonesia saat ini bejalan dengan cepat dan beberapa film yang di produksi secara lokal mendapatkan respon yang cukup baik di internasional. Seperti film The Raid yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Auduence Award dan Dublin Film Critics Circle Best Film pada 2012 lalu. Selain film The Raid beberapa waktu lalu juga sempat tersiar kabar jika film The Seen And Unseen yang di produksi oleh Kamila Andini berhasil di tayangkan di event Toronto Internatnioal Film Festival (TIFF) 2017 setelah melalui beberapa seleksi yang sangat ketat.

Film The Seen And Unseen ini berhasil mendapatkan respon yang sangat baik dari para penonton, bahkan Piers Handling yang merupakan CEO TIFF mengatakan jika film ini memiliki sesuatu yang sangat kreatif dan sangat sederhana. Geeks bisa melihat pernyataan Piers Handling di bawah ini :

“Saat pertamakali saya menonton film ini, saya sangat terkesima dengan sensitivitas tentang dunia anak-anak. Film ini menjelaskan tentang imajinasi, Kreativitas sinema, Keserhanaan yang sangat lekat dengan unsur magis di dalamnya”

Dalam Film The Seen And Unseen ini menceritakan kisah dua anak kembar bernama Tantri dan Tantra, sayangnya masakecil Tantra harus terenggut karena ia terbaring di rumah sakit karena otaknya melemah dan mulai kehilangan indranya satu persatu dan Tantri yang selalu berdoa untuk kesembuhan Tantra.

Sebenarnya ini bukan pertamakalinya Kamila Andini memasukan filmnya ke TIFF karena dua tahun yang lalu ia juga pernah memasukan film buatannya ke TIFF, namun terseleksi di tahapan Platform. Yang pasti untuk saat ini ia sangat bangga dengan ditayangkannya film The Seen And Unseen ini pada event TIFF 2017, karena film ini merupakan satu satunya film asia yang berkompetisi di program Platform dan berhasil mendapatkan tepuk tangan dari para penonton.

Senior Editor of Greenscene.co.id
More posts:
Tell your friends :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *